Pages

Minggu, Mei 02, 2010

Kepedulian sahabat

Saat kita sedang terpuruk, maka kita membutuhkan uluran tangan dari orang lain, orang-orang yang peduli dan sayang pada kita. Kita ingin berbagi cerita, ingin menyandarkan kepala dan mengurai beban dengan mereka. Selain orang tua, sahabat seringkali dijadikan pilihan pertama untuk berbagi.

Mungkin saja sahabat-sahabat kita tak bisa melakukan banyak untuk membantu kita, namun perhatian dan kepedulian mereka sudah sangat meringankan. Kesediaan mereka mendengar keluh kesah kita dan memberikan waktu mereka untuk menemani kita adalah hal yang sangat membantu mengembalikan kepercayaan diri kita.

Aku jadi ingat dengan salah satu lagu favoritku yang berjudul Usah Kau Lara Sendiri. Lagu ini menggambarkan kepedulian seseorang kepada sahabatnya yang sedang berduka. Seingatku lagu itu liriknya dibuat oleh Katon Bagaskara dan dinyanyikannya berduet dengan Ruth Sahanaya. Kalau tak salah, lagu itu dibuat untuk didedikasikan kepada para penderita HIV/AIDS. Mungkin ada sobat blogger yang lebih hafal tentang kisah di balik lagu ini ? Silahkan berbagi ya....

Oya, inilah lirik lagu yang aku maksudkan itu.

Usah Kau Lara Sendiri

Kulihat mendung menghalangi pancaran wajahmu
Tak terbiasa kudapati terdiam mendura
Apa gerangan bergemuruh di ruang benakmu
Sekilas galau mata ingin berbagi cerita

Kudatang sahabat bagi jiwa saat batin merintih
Usah kau lara sendiri masih ada asa tersisa

Letakkanlah tanganmu di atas bahuku
Biar terbagi beban itu dan tegar dirimu
Di depan samar cahya kecil tuk memandu
Tak hilang arah kita berjalan menghadapinya

Sekali sempat kau mengeluh kuatkah bertahan
Satu persatu jalinan kawan berajak menjauh
Kudatang sahabat bagi jiwa saat batin merintih
Usah kau lara sendiri masih ada asa tersisa

Tak hilang arah kita berjalan menghadapinya
Usah kau simpan lara sendiri

Dan.., mumpung kita berbicara tentang sahabat, sekalian saja aku pajang sebuah award dari seorang sobat Blogger : Trimatra. Award yang bertemakan sahabat ini menggambarkan jalinan persahabatan antara para blogger. Bagus banget menurutku. Buat Trimatra..., terima kasih banyak untuk awardnya. Maaf ya baru bisa dipajang sekarang.


Selanjutnya award ini ingin aku bagikan kembali kepada Wirosableng, Tour, Food and Health serta 7 Taman Langit. Semoga diterima dan.... salam persahabatan.

33 komentar:

  1. hemm. .persahabatan ya mbak. .saya punya sahabat gak ya ?? kayaknya gak punya. .cuma punya teman. .
    met weekend ya mbak. .

    BalasHapus
  2. asik banget lagu ini mbak. udah lama banget, win hampir lupa liriknya.
    makasih nih mbak di tulis disini...
    abis nyanyiin duet nya katon ama ruth.

    BalasHapus
  3. kadang sahabat tidak terlihat memberikan apa-apa secara riil, tapi support dan doanya sangat besar pengaruhnya pada hidup kita...

    BalasHapus
  4. Aku suka banget lagu itu, kan diluncurkan buat peringatan hari AIDS sedunia. Oh ya, liriknya tuh, "Letakkanlah tanganmu di atas bahuku.." kedengarannya pas buat main kereta-kereta apian.. :-D

    BalasHapus
  5. lagu ini legend banged ya mba... tiap aq ngangkat feature tentang aids atau masalah2 sosial laennya pasti diputer lagunya katon ini...

    BalasHapus
  6. awardnya saya jemput Mbak
    terima kasih

    BalasHapus
  7. JAdi inget lagu kempompong nih mbak sahabat memang segalanya, selamat ya dapat award persahabatan

    BalasHapus
  8. senang rasanya punya banyak sahabat didunia blogger

    BalasHapus
  9. selamat awrdny ya.

    novel utk lomba review udah semua resensinya. kalo utk pilih artikel fave belum semua.

    BalasHapus
  10. sahabat itu cermin bagi sahabatnya :)

    BalasHapus
  11. sahabat bisa jadi ajang seru - seruan..

    Oya..terima kasih banyak awardnya, mbak..
    award pertama nih..gimana ngurusnya, ya?...
    ah pasti aku pajang kok..

    BalasHapus
  12. Lagu ini berasal dari lagu Asli Kisseki No Meshi ciptaan Keizuke Kuwata, adaptasi lirik oleh Katon Bagaskara.... Lagu untuk Proyek Act Aganist AIDS ASIA tahun 1995 Arahan Amuse Inc. Japan.

    Saya sangat suka liriknya.

    Selamat atas Awardnya mbak... Award dari Mbak baru saya posting. Mohon maaf.

    BalasHapus
  13. sahabat adalah orang yg bisa diajak berbagi bersama...

    selamat awardnya mbak..

    BalasHapus
  14. Indahnya bersahabat...:D

    BalasHapus
  15. terkadang sahabat juga bisa menjadi panutan yang baik juga

    BalasHapus
  16. sahabatku paling sejati motorku tercinta, dia ga pernah ngambeg selalu menemaniku dan mengantarkan kemana aja aku mau heheh

    BalasHapus
  17. persahabatan memang indah jika selalu ada pengertian :) selamat ewodnya mbak :)

    BalasHapus
  18. Persahabatan memang akan membangun optimisme diri, lebih percaya diri, meski bagaimanapun beban yang dipikul, itu yang pandi rasakan selama ini.. se x lagi terimakasih mba reni..

    BalasHapus
  19. Persahabatan adalah lahan subur bagi cinta...

    BalasHapus
  20. :( lagunya bagus mbak

    BalasHapus
  21. Setuju, disaat sedang sedih, sungguh menyenangkan ada teman2 yg siap berada disamping kita disaat keterpurukan itu.

    btw... mia ga tau ma lagunya mbak.

    BalasHapus
  22. usah kau lara sendiri..., juga latahzan inalloha ma'alana...semestinya begitu kita menjalani hidup karena saat kita sedang sedih, sendiri dan lara selalu masih ada sahabat yang bersedia berbagi,


    Makasih awardnya sudah di pajang, dan dibagikan.

    BalasHapus
  23. @all > terima kasih utk semua yg telah berkomentar. Bagi sobat2 yg mendapat kesulitan utk berkomentar disini aku minta maaf, karena aku sungguh2 tak tahu dimana letak masalahnya soalnya dari tempatku kolom komentar ini tidak ada masalah sama sekali. Tapi aku akan coba utk cari jalan keluarnya agar tidak menyulitkan sobat2 yg telah berkunjung kesini.

    BalasHapus
  24. Selamat ya mbak atas awardnya

    BalasHapus
  25. Sahabat memang di perlukan dalam hidup ini..mana enak hidup sendirian tanpa adanya sahabat,

    BalasHapus
  26. Aku juga punya sahabat baik mb...meskipun dia sudah nun jauh di sana, tapi aku selalu mengingatnya.....

    BalasHapus
  27. Bu reni emang bener-2 suka ya sama KLA...enak dinikmati memang..

    BalasHapus
  28. akhirnya bisa koment ... apakabar, mbak reni? semoga baik-baik saja

    BalasHapus
  29. sahabat memang membuat dunia terasa lebih luas
    Lagunya enak dan menyentuh, saya juga suka.
    Oya, selamat atas awardnya, ya. Award dari mbak belum dipajang tuh (*maluu ...)

    BalasHapus
  30. selamat deh, buat yang mendapat award ... he he...

    BalasHapus
  31. wuaaaah... lagu favorit saya tu Mbak, saya sampai hafal beserta krip kunci cordnya

    BalasHapus
  32. Terima kasih atas tag nya..Insyaalloh akan saya kerjakan, namun mungkin di akhir mei, sebab sekarang saya lagi berjauhan dengan bandwidth..hehehe..*belum bisah moblog, lha wong pake kompi aja masih gaptek...* hehehe..

    salam,
    tfd

    BalasHapus
  33. akan segera saya garap pemberian maba reni ini..^^

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)