Pages

Minggu, Juni 27, 2010

Peribahasa-ku

Saat kita tidak mau memberikan maaf, saat itu juga kita telah menghambat kebahagiaan bagi diri kita sendiri.


Peribahasa-ku di atas memiliki arti yang kurang lebih seperti ini : Jika kita tak mau memberikan maaf kepada orang lain yang bersalah pada kita, maka hati kita akan terus menerus diliputi perasaan marah pada orang tersebut. Pikiran kita pun terus menerus terisi oleh kesalahan itu. Hal itu, akan mendorong kita untuk berbuat sesuatu untuk melampiaskan rasa marah kita atau bahkan membalaskan rasa sakit hati kita pada orang lain. Bahkan terkadang kita lantas 'membentengi diri' sedemikian rupa agar kita tidak mengalami peristiwa yang sama.

Jika selamanya kita tak mau memaafkan kesalahan itu, maka  kita akan terus menerus berkutat pada kesalahan itu. Kita tak sempat memiliki kesempatan untuk memikirkan kebahagiaan diri kita. Kita tak sempat melihat betapa banyaknya hal dalam hidup ini yang mampu membuat kita bahagia. Bahkan, kita lupa untuk mensyukuri hikmah yang seharusnya dapat kita petik dari peristiwa itu.

Jadi, berikanlah maaf dan lupakan tentang kesalahan itu, maka kita akan dapat menyongsong bahagia...

******

Ceritanya.., aku tergoda untuk mengikuti Kontes Menulis Peribahasa yang digelar Pakde Cholik dalam rangka menyambut RiRi ( Hari Berdiri) BlogCamp yang pertama tahun 2010. Terus terang kuakui, bahwa membuat 'peribahasa' sendiri ternyata sulit sekali... Setelah memeras otak (sampai kering)... jadinya ya hanya seperti itu. Tapi tetap nekad untuk mendaftarkannya...

Bagi sobat-sobat semua, yang ingin ikutan... buruan daftarkan peribahasa kalian ke sini ya... Karena kontes ini akan ditutup pada tanggal 4 Juli 2010 pukul 12.00. Buruaaaan....

23 komentar:

  1. wah ikutan lomba ya mba
    asyik euy
    chika juga pengen ikutan tapi rada sulit ni ngebuat pribahasa sendiri heheee

    BalasHapus
  2. Peribahasanya keren
    mau ikutan lombanya, tapi harus memikirkan dulu sampe matang

    BalasHapus
  3. Mantap pribahasanya mbak...sukses semoga menang lomba nya..

    BalasHapus
  4. semoga menang ya lombanya mbak reni..

    BalasHapus
  5. sip neh mbak, memaafkan orang lain memang bikin lega...
    moga sukses kontesnya...

    BalasHapus
  6. Peribahasa yang dalam dan bermanfaat mbak, thanks...

    BalasHapus
  7. Terima kasih atas partisipasinya dalam Kontes Menulis Peribahasa dalam rangka menyambut 1 st BlogCamp’s Anniversary.
    saya catat sebagai peserta

    Salam hangat dari BlogCamp yang saat ini menggelar acara unggulan:

    1. Ungkapkan Opini Anda
    2. The Amazing Picture.
    3. The Twin Contest
    4. Kontes Menulis Peribahasa

    Silahkan join di Blogcamp dan dapatkan hadiah yang menarik dan bermanfaat.
    Terima kasih

    BalasHapus
  8. sepertinya saya ingin mencoba keberuntungan juga..
    terima kasih yah atas info nya =)

    BalasHapus
  9. jujur aja, peribahasa, pantun, puisi, adalah kelemahan saya. hehehe..
    ajarin dunk..

    BalasHapus
  10. minta maaf selalu aq upayakan jikalau aq melakukan kesalahan

    BalasHapus
  11. Ya, memaafkan adalah perbuatan mulia ....

    BalasHapus
  12. wah mas ahmad udah mbak Reni udah, aku tuh belum jadi habis susah bikin peribahasa

    BalasHapus
  13. Aku pernah gak memberi maaf sama kekasih pertama ku dulu mb, adalah kira-kira 3 tahunan..tapi , sekarang sudah baikan seperti dulu.
    Lomba, maunya ikut Mb, tapi blm ada keberanian nich..

    BalasHapus
  14. keren tuh peribahasanya...
    moga menang ya mbak.... ^^

    BalasHapus
  15. bagus peribahasanya mba ^^

    Good Luck yah
    tadinya jg aku mau ikutan bikin pribahasa
    tp mood lg gak enak jadi males ikut2an lomba

    BalasHapus
  16. selamat pagi Mbak Reny.........
    salam kenal.
    Bunda ikutan Pakdhe Cholik nyatet peribahasanya ya Mbak.
    Semoga sukses diacara ini.
    salam

    BalasHapus
  17. semoga sukses mbak !!!
    ^_^
    pribahasanya bagus !!

    BalasHapus
  18. memaafkan memang tidak mudah ya mbak, karena kadang maaf hnnya di mulut saja :)

    BalasHapus
  19. semoga menang ya Mbak...

    BalasHapus
  20. semoga menang ya Mbak...

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)