Pages

Selasa, Juni 15, 2010

Hasil Lomba

Akhir-akhir ini aku memang mengikuti banyak kontes blog atau lomba menulis. Selama aku masih bisa, aku akan coba untuk mengikutinya, karena kesempatan itu aku manfaatkan untuk melatih kemampuan menulisku. Aku tahu, bahwa kemampuan menulisku tidak istimewa, atau dengan kata lain biasa saja. Aku ingat seorang sahabat lamaku waktu SMA dulu pernah memberikan komentarnya padaku setelah mengunjungi blog-ku. Katanya, blogku benar-benar representasi diriku banget..! *nyengir*

Padahal, aku ingin sekali bisa menulis dengan menggunakan kata-kata yang indah dan bernas seperti Mbak Elly Suryani, Mbak Ani Rostiani, Mbak Winny Widyawati, Mbak Ayusnita, Mbak Ira Rachmawati ataupun seperti Mbak Rosi Atmaja. Tapi... aku adalah aku, yang tak bisa membuat karya sekreatif Ayu si Itik Bali atau Ninda. Aku hanya bisa mengekspresikan diriku apa adanya... seperti saat ini.

Tapi... aku sudah beruntung sekali, dari sekian banyak lomba yang aku ikuti aku sudah bisa menang 3 kali dan sekian banyak kekalahan. Alhamdulillah.... Aku telah banyak belajar dan berkesempatan untuk menulis dan terus menulis. Yang aku rasakan, adalah kepuasan yang luar biasa setiap kali aku berhasil menyelesaikan suatu tulisan. Walau mungkin tidak istimewa, tapi aku sungguh senang bisa menyampaikan apa yang ingin aku sampaikan lewat tulisan. Itu sudah sangat luar biasa bagiku.

Makanya, aku tak terlalu kecewa jika ternyata aku tak berhasil menang dalam lomba menulis yang aku ikuti. Tentu saja seperti yang lain, aku punya juga harapan untuk bisa menang dan berharap jurinya memiliki selera yang sesuai dengan tulisanku (hehehe..). Tapi ketika ternyata aku tak menang, sejauh ini aku tak merasa terlalu kecewa.

Dari sekian banyak kekalahan yang aku terima dari lomba menulis, ada satu lomba yang berkesan bagiku, yaitu Lomba Curhat Jalan Raya. Selain karena aku tahu info itu di hari terakhir pendaftaran, juga karena detik-detik menunggu kepastian diterimanya naskahku sungguh saat menegangkan, apalagi peserta lombanya banyak sekali. Maka, ketika aku ternyata tak menang.., aku tak kaget karena aku sudah mengiranya.

Yang membuat aku kaget adalah ternyata bagi setiap peserta Lomba Curhat Jalan Raya itu diberikan Piagam Penghargaan. Alhamdulillah..., aku senang sekali. Inilah piagam yang aku terima itu...:


Satu lagi yang membuatku kaget adalah hasil dari lomba Puisi Kocak yang diselenggarakan oleh Mbak Fanny. Untuk lomba itu aku mengirimkan 2 buah puisi yang memang kuakui tak terlalu kocak (ternyata membuat puisi kocak itu sulit banget..!). Ternyata kedua puisiku itu (memang) tidak menang... tapi justru puisi Shasa yang menang..! Astaga, kali ini aku harus mengaku keunggulan Shasa nih... hehehe. Tapi tentu saja, aku bangga dan senang sekali karena karya Shasa bisa menang bersaing dengan puisi-puisi karya orang-orang yang usianya jauh di atasnya.

Jadi..., kapan lagi ada lomba menulis lagi ? Aku menikmati sensasinya ternyata... walau jarang menikmati kemenangannya hehehe... Semangat...!

32 komentar:

  1. Pas tau di update mba Fannya kalau puisi Shasha menang aku langsung mampir ke blognya Shasha dan baca puisinya. Iiihh....mirip banget sama mamanya ya, cantik dan pinter nulis. Hebat!!!

    BalasHapus
  2. Jangan menyerah mba, semanagt terus hingga mendapatkan apa yang ingin diraih. Menulis dan berkaryalah terus, aku suka tulisan mba...

    Selamat atas penghargaannya.

    BalasHapus
  3. selamat atas piagam nya mba....
    ayo terus berkarya...
    aku atau mungkin kami akan terus mendukung mba....

    salam sukses selalu mba...

    BalasHapus
  4. he he he...nanti mbak..sepulang dari melancong, ada lomba nulis cerpen...berminat?

    BalasHapus
  5. Saya salut sama kegigihan Mbak Reni. Sungguh! :) tetep semangat ikutan lomba, Mbak. Insya Allah, di anazkia.blogspot akan ada event lagi, meskipun bukan lomba :) tapi, kita masih berkompetisi...

    BalasHapus
  6. @merry >> Jadi tersipu2 nih dg pujiannya mbak.. hehehe. BTW, makasih udah sempat mampir ke tempat Shasa.

    @m.ateh >> Insya Allah gak akan menyerah mbak.. Teman2 narablog memberikan semangat yg luar biasa bagiku, termasuk mbak Ateh.

    @p.tani >> Terima kasih utk dukungannya ya.. BTW, namanya siapa sih pak..?

    @m.fanny >> Kalau cerpen aku angkat tangan deh mbak... gak sanggup. Aku hanya mampu menulis yg spt ini aja... :(

    @m.ana >> Hehehe, setidaknya lomba yg ada tidak membuatku bingung mau nulis apa di blog. Tapi sungguh utk Berbagi Kisah Sejati kemarin aku ga nemu ide yg pas banget.. Jadi dipaksain tetap ikut, karena tetap ingin belajar nulis.. hehehe

    BalasHapus
  7. SELAMAT JUGA BUAT SHASA :)

    BalasHapus
  8. @anyin >> lho... aku gak menang kok. Yg menang Shasa tuh.. ^_^

    BalasHapus
  9. Selamat atas piagamnya mbak. Hebat juga udah 3 kali menang lomba. Soal puisi, mungkin Sasha lebih berbakat, hehehe...
    Kalo aku kapan ya ikutan lomba?

    BalasHapus
  10. Wow,Shasa calon puitis cilik nih .Selamat ya sis.Btw,blog satunya lagi kemana?yang catatan kecilku.

    BalasHapus
  11. aku baru sekali menang mbak , iyasih memang bagusnya nulis aja buat apa dipikirin hasilnya inikan cuma tahap belajar lawon kita memang bukan penulis kok, buktinya aku kalah ama adik he he he

    BalasHapus
  12. wah keren bisa 3 kali menang, aku aja belum. :D
    ni lagi ikut kontes,hehe

    BalasHapus
  13. terus berkarya Mba. Memang dengan mengikuti lomba semakin mengasah keterampilan dalam menulis. kalo gw mah baru ikutan 2x, soalnya riweuh sama Tuan Putri Zahia :-)

    Sukses yah Mba dalam lomba2 berikutnya

    BalasHapus
  14. wah selamat y
    salam hangat dari blue
    sukses selalu

    BalasHapus
  15. Santai adja mabk, walau nggak menang kan tetap bisa ngutang di wareng mi9e ayam om_rame hehehe

    BalasHapus
  16. selamat buat shasa ya mbak :)

    BalasHapus
  17. sebelumnya saya ucapkan selamat atas piagam yang diterima Mba Reni *tulisan gaya formal*
    gimana mba indah ga tulisanku diatas hehehe

    iyah mba sama aku jg gak bisa menulis yg indah dan kreatif, yg keluar di blog aku yah murni aku apa adanya ^____^V
    Karna prinsipku Be My Self, dan melakukan apapun yang aku sukai dihatipun jadi puass

    Heu heu heu kepanjangan ga yah komenku

    BalasHapus
  18. Nggak masalah bu walau belum menang, tetaps semangat adja!!!!!

    BalasHapus
  19. Waah, sudah 3 kali menang, ya? Selamat, mbak, selamat juga buat piagamnya. Buat Shasha juga, titip peluk ciumnya ya ...

    Jadi malu dipuji mbak reni, sebab saya masih terus belajar menulis. Menurutku sih setiap orang memiliki gaya masing2 yang memiliki kekuatan berbeda. So, Keep spirit!

    BalasHapus
  20. Selalu ada lomba jangan kuatir, shasa sangat berbakat, selamat untuknya atas kemenangannya!

    BalasHapus
  21. selamat piagamnya mbak...ayo kita menulis lagi,hehe...


    wah, shasa sudah saya prediksi menang, ternyata beneran menang dia, selamat deh untuk shasa...

    BalasHapus
  22. oke mba, semangat ya!!! terus menulis !!

    BalasHapus
  23. Selamat buat mbak reni..
    Sukses ya...

    BalasHapus
  24. bener Mbak...
    yang penting prosesnya
    bukan menang atau kalah

    tetap semangat yaa

    BalasHapus
  25. mb' reni mang hebat dalam menulisnya, salut aq, maaf baru bisa berkunjung mb'

    BalasHapus
  26. wahhh selamat ya mbak..
    pake piagam penghargaan ..

    hmm mengunjungi shasa ah...

    BalasHapus
  27. hahahai mba rennnn...
    ah menang kalah itu biasa kok. selamat untukmu & sasha yaaa...
    pakabar ya

    BalasHapus
  28. kemampuan menulis mba reni memang luar biasa menurutku ^^

    wahhhh,...shasa menang ya mba ? hebatttt...aku aja gak bisa buat puisi kocak :(

    BalasHapus
  29. Selamat ya mbak, moga semangat selalu dan sukses..

    BalasHapus
  30. wah, kalo tulisan mba reni mah, aku kalah besar.. hihihi.. aku follow ya mba blog nya.. sekian lama ngliat sliwar sliwer tapi ngga di follow.. heheh

    mba, ada kontes nulis lagi nih.. ramein ya..
    http://bukumoo123.blogspot.com/2010/06/writing-challenge-bukumoo.html

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)