Pages

Rabu, Juni 23, 2010

Kata Mutiara (15)

"Tidak ada kemuliaan yang dicapai dengan menjadi lebih baik dari orang lain. Kemuliaan sesungguhnya adalah menjadi lebih baik dari diri sebelumnya"  (Pepatah Tiongkok)

~~ Jika kita selalu menjadikan orang lain sebagai patokan untuk keberhasilan kita, mungkin kita akan sulit berhasil. Pertama, jika ternyata orang lain ternyata selalu jauh lebih baik dari kita, mungkin kita menjadi frustrasi. Kedua, jika kita ternyata sudah lebih baik dari orang lain, kita mungkin hanya akan jalan di tempat. Karena rasa puas yang muncul menjadikan kita tidak termotivasi untuk membuat diri kita lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Jadi, memang sebaiknya kita lebih fokus pada perbaikan kualitas diri sendiri, dan menjadikan diri kita hari ini menjadi lebih baik dari diri kita pada hari kemarin ~~

36 komentar:

  1. wah makasih mba kata mutiaranya^^


    yup betul banget^^

    orang yang beruntung itu adalah orang yang hari esok lebih baik dari hari ini

    BalasHapus
  2. mantap sekali, yang penting bagaimana menjadi diri kita sendiri...

    BalasHapus
  3. aku setuju Mbak.....buat apa ngikutin Orang lain, kita kan diciptakannya Unik dan punya kemampuan sendiri...ya jadi diri sendiri aja hhe....

    makasih kata2 mutiaranya Mbak..semangat N sukses slalu!!!

    BalasHapus
  4. waduh pagi" dapet semangat baru dari mba reni...
    terimakasih mba....
    setuju banget sama kata" nya...

    BalasHapus
  5. be yourself... keren... ^_^

    BalasHapus
  6. MAKASIH,,,KATA-KATANYA ,,,,,,,
    KALIMAT YANG BISA MEMOTIVASI,,,,

    BalasHapus
  7. Aku dapatkan pelajaran bagus disini, makasih bu, share ilmunya !

    BalasHapus
  8. setujaaa...sekali.....

    BalasHapus
  9. Bila melihat keatas untuk memotivasi agar bisa berbuat lebih baik dan melihat ke bawah untuk menjaga kita agar perduli dan tidak tinggi hati...barangkali memang itu seharusnya ya mba ?

    Salam hangat & sehat selalu...

    BalasHapus
  10. Wah mba, gimana caranya mengurus 2 blog bersamaan ...
    apa gak repot ?

    BalasHapus
  11. begitulah yang namanya perubahan. hidup selalu menjadi...

    BalasHapus
  12. Setuju Mb...karna kalau tidak dari diri sendiri makan kita hanya akan tetap berdiri di satu tempat.

    BalasHapus
  13. iya...kadang kita malah terobsesi untuk mengalahkan prestasi org lain...

    BalasHapus
  14. setuju mbak, dimulai dari diri sendiri :)

    BalasHapus
  15. bener mba'...
    dengan begitu kita akan selalu bercermin untuk selalu memperbaiki diri ^^

    BalasHapus
  16. setuju mbak
    semoga esok lebih baik dari hari ini :)

    BalasHapus
  17. ya betul sekali mba' tolak ukur kemampuan kita ya pemahaman terhadap diri, bukan menjadikan orang lain sebagai bahan ukuran. Pasti nanti hasilnya tidak akan efektif .....

    BalasHapus
  18. Benar mbak, kita harus terus jadi lebih baik tiap harinya

    BalasHapus
  19. Benar sekali mbak. Yang harus jd patokan adalah hari kemarin dan hari ini untuk menyongsong hari esok lebih baik.

    BalasHapus
  20. sangat memotivasi kata mutiaranya bu, semoga kita bisa menjadi lebih baik dari kemarin

    BalasHapus
  21. saya banyak mendapatkan kata mutiara yang bagus disini terimakasih selalu berbagi bu

    BalasHapus
  22. saya setuju dan mengiyakan, tapi permasalahanya adalah begitu sulit untuk mempertahankan perubahan (bila mengarah pada lebih baik) dan sangat mudah mempertahankan perubahan (bila mengarah pada lebih buruk ) tapi itulah arti perjuangan... :)

    BalasHapus
  23. wah iya juga ya mba
    kadang aku suka mau mengalahkan orang lain
    duh duh caraku salah ya :D

    BalasHapus
  24. waaaa..
    suka banget sama pepatahnya.

    ah ya mau sedikit nambahin

    dan kalopun kita menjadikan orang lain sebagai patokan untuk jadi lebih baik itu bukan lah ukuran yang tepat, karena sesungguhnya belum tentu orang lain itu memang lebih baik dari kita. bisa aja khan pandangan kita ternyata salah atau keliru..
    sebaiknya ya emang selalu lebih baik dari diri kita yang sebelumnya.

    nice share, mbak.. :)

    BalasHapus
  25. bagus banget, awali dari diri sendiri untuk jadi pribadi lebih baik :)

    BalasHapus
  26. berubah..........
    menjadi lebih baik dari sebelumnya

    BalasHapus
  27. moga2 kita bisa belajar lebih baik dari kemarin

    BalasHapus
  28. Kata2 mutiara yg sngat bermakna..thnxs mba qt memang hrz lebh baik dri hari sebelum na

    BalasHapus
  29. Betul Mba, intinya adalah setiap hari berusaha intuk meningkatkan kualitas diri

    BalasHapus
  30. Datang dengan semangat baru...........Met aktivitas Mbak...

    BalasHapus
  31. makasih mbak..
    kata mutiaranya memotivasi banget... :D

    BalasHapus
  32. hhhm... bener juga ya
    sebenarnya simple
    lebih baik dari kita sendiri yang kemaren
    tapi ternyata tidak semudah itu lho untuk konsisten menjalaninya

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)