Pages

Rabu, April 28, 2010

Bingkisan dari Ria dan Kisah Inspiratif

Alhamdulillah.., bingkisan dari Ria atas kemenanganku dalam ajang Berbagi Kasih Melalui T-Shirt sudah aku terima. Maaf.., sebenarnya sudah lama sekali bingkisan (T-Shirt)nya aku terima, namun baru sekarang aku bisa menuliskannya disini. Untuk Ria dan Abi..., terima kasih sekali untuk kaos ekslusif (dan dibuat terbatas) ini... Aku senang sekali menerimanya.




Selanjutnya, aku dapat bingkisan kembali dari Ria berupa 3 buah award yang unik dan cantik. Sekali lagi terima kasih untuk awardnya ya Ria... dan sekali lagi maaf jika baru sekarang aku bisa pajang award disini. Bagi yang ingin tahu award-award yang aku dapatkan dari Ria, inilah bingkisan award itu.






Selanjutnya, aku ingin berbagi award ini kepada Ritma, Adhini dan mbak Susan (Bunda Zahia). Semoga awardnya diterima dengan senang hati ya... dan salam persahabatan.

*****

Selain award, kali ini aku ingin berbagi sebuah kisah inspiratif yang ditulis oleh Anthony Dio Martin yang aku dapatkan di sini.

Dua wartawan perang, ditangkap oleh sekelompok gerilyawan. Lantas, mereka dibawa oleh kawanan gerilyawan itu bersembunyi dan masuk ke dalam hutan rimba belantara. Selama ditawan, mereka sebenarnya diperlakukan dengan baik. Para kawanan gerilyawan pun tidak punya niat untuk mencelakakan mereka. Para tawanan ini hanya akan dipakai untuk menekan pihak pemerinta yang tidak mau berunding. Tidak ada niat sedikit pun mencelakakan mereka.

Namun, setelah dikepung berhari-hari oleh tentara pemerintah, akhirnya pihak kawanan gerilyawan pun memutuskan untuk menyerah. Mereka ditangkap, dan begitu pula kedua wartawan inipun diselamatkan oleh tentara pemerintah. Akhirnya, kedua wartawan ini pun kemudian dipulang ke negara mereka masing-masing.

Lalu, di negara asalnya, wartawan yang satu, mengungkapkan kesannya yang penuh dengan celaan serta kejengkelan selama ia ditawan. Menurutnya, "Kami harus masuk ke jalan-jalan di hutan yang buruk! Nyamuknya banyak! Hidup dari buah-buah dan berburu binatang di hutan! Tidur dengan sangat tidak nyenyak." Pokoknya, isinya hanya penuh keluh kesah.

Sementara itu, wartawan yang lainnya mengungkapkan catatan hariannya yang isinya sama sekali berbeda. Menurutnya catatannya, "Betul-betul perjalanan yang menantang. Hidup terasa lebih hidup. Saya merasa seperti menjalani kehidupan seperti jaman dahulu. Berburu binatang di hutan untuk hidup. Tidur di alam terbuka. Belajar bertahan hidup dengan apa yang tersedia di hutan. Sungguh pengalaman yang mendebarkan!"

Ketika tulisan pengalaman kedua wartawan ini akhirnya dimuat di koran mereka masing-masing, tampaklah betapa berbedanya kedua wartawan ini melihat pengalaman mereka, dengan kaca mata mereka masing-masing. Pertanyaannya, kalau begitu, siapa diantara kedua wartawan ini yang benar?

Pesan Moral:
Ketika kamu mulai mencela, kamu kehilangan kesempatan untuk melihat sesuatu yang indah


46 komentar:

  1. Benar itu mbak, lagian mencela itu perbuatan yang tidak terpuji.

    BalasHapus
  2. Bingkisan yang bagus mbak, jadi iri ne.

    BalasHapus
  3. selamat ya mbak ya.. semoga semakin semangat.. hehehe.. semangat terus ya mbak,,

    BalasHapus
  4. tergantung bagaimana kita menyikapinya... siwartawan yang berkeluh kesah tidak bisa menikmati masalah yang tengah dia hadapi

    BalasHapus
  5. terimakasih mbak reni atas kisah inspiratif dan pesan moralnya...
    saya bahagia sekali bisa nemublog ini....

    BalasHapus
  6. Dua-duanya benar mbak Reni :)
    Karena memang itulah yang ada dalam fikiran mereka.

    BalasHapus
  7. Salam..
    Mbak..makasih banyak ya , aku sungguh terharu nich
    Karna udah di kasih Award dari Mb

    BalasHapus
  8. award dari mbak Reni besok diposting ya/

    BalasHapus
  9. so inspiratif....................benar mba......jika tahunya cuma mencela maka keindahan yang sesungguhnya tak kan terlihat!!!!

    BalasHapus
  10. Thanks yah Mba udah kasih awardsnya ke gw. Dibawa pulang yaaaahhhh :-)

    betul bangetz Mba. Kadangkala kita tidak bersyukur dengan segala kejadian yang pernah menimpa diri kita, bahkan cenderung mencela dan berkeluh kesah. padahal jika kita mencermati pasti ada hikmah yang indah di balik sesuatu kejadian.

    Semoga kita termasuk ke dalam golongan orang2 yang pandai bersyukur. Amien

    BalasHapus
  11. Disitulah letaknya perbedaan dari orang2 yang selalu memandang sesuatu dengan negatif dan orang2 yang memandang segala sesuatu dengan positif...

    Selamat buat bingkisan T- shirtnya juga selamat buat awardnya.
    Salam hangat & sukses selalu...

    BalasHapus
  12. hehehee, setuju mbak, nikmati ajah ea, meski pun itu pahit, moga kek jamu.. hehehe

    BalasHapus
  13. selamat awardnya ea... hehe

    BalasHapus
  14. mencela itu tindakan yang tidak berhikmat

    bingkisan yang manis-manis

    BalasHapus
  15. inspirasi kisah wartawan dari mana mbak , inspiratif banget maknanya.

    selamat atas awrdnya , keren2!

    BalasHapus
  16. wah mbak menang yah, asiknya dapet hadiah.... selamat mbak

    BalasHapus
  17. wah,lagi ngeborong award ya mbaK?haha

    untuk kisahnya:
    tergantung kita menyikapi kehidupan,berpikir positif sepertinya lebih asyik..

    BalasHapus
  18. Selamat sudah memenangkan Berbagi Kasih Melalui T-Shirt. Selamat juga atas awardnya.

    Salam ukhuwah (sekaligus ikut follow)

    BalasHapus
  19. selamat yah mb' menang dalam konter yang di bikin Ria&abi, selamat juga atas award yang d dapatkan moga nambah semangat terus, kalau kita mencela orang lain itu sama artinya dengan mencela diri sendiri

    BalasHapus
  20. Selamat atas T-Shirt, pas banget looh di pake mba Reni. Kirain kekecilan

    memang tiap orang punya suduh padang berbeda atas apa yng dialami. tinggal bagaimana mamu menilainya, apakah mau dilihat dari yg negatif dulu atau postifnya..

    BalasHapus
  21. setuju banget mbak..
    link blog yg ini masuk update blog sahabatku mbak...hehehe

    BalasHapus
  22. Eh dah pake ma mba reni seneng deh liatnya ^_____^
    makasih ya mba
    awardnya jg dah dipasang makasih lg mba *ting ting ting*

    BalasHapus
  23. mencela adalah sebuah kebiasaan yang tidak akan membawa manfaat pada diri kita.... sebaliknya, berpikiran positif akan menolong kita untuk lebih mengetahui akan keindahan hidup ini.

    BalasHapus
  24. kisahnya..inspiratif!
    dua karakter yang menanggapi suatu masalah dengan sudut pandang berbeda. alangkah indahnya kalau bisa menjadi seperti wartawan yang kedua :) melihat segala sesuatu dari hal positifnya..
    tapi terkadang itu sulit..

    BalasHapus
  25. selamat lho mbak... udah jadi pemenang di kontes nya ria-abi

    makin semangat nge-blog ya mbak...

    selamet juga buat yang kebagian award

    BalasHapus
  26. Selamat atas award-awardnya!

    BalasHapus
  27. Memang lebih sulit untuk menjadi wartawan yang kedua.
    Tapi bukankah karena sulit itu maka belum tentu semua orang bisa.
    Sekedar ikut nimbrung mb
    Anyway, selamat atas prestasinya mb.

    BalasHapus
  28. wah betul yah ketika kamu mulai mencela, kamu kehilangan kesempatan untuk melihat sesuatu yang indah

    harus berusaha menghargai semua

    BalasHapus
  29. Ummmm ada apa ini, sepertinya mencium t-shirt...


    betul betul betul.... Ketika kita mencela,maka kita kehilangan kesempatan untuk melihat sesuatu yang indah, karena kesempatan yang indah itu sudah kita tutup dengan sikap buruk kita....

    BalasHapus
  30. atau dengan kata lain, lihatlah segala sesuatu dari sisi positipnya.

    BalasHapus
  31. Setuju mbak, dgn kata-kata akhir post ini..btw selamat ya mbak atas awardnya

    BalasHapus
  32. Selamat bu hadiah bingkisannya, smg bermanfaat.

    BalasHapus
  33. sifat dasar manusia :
    lebih mudah ngeliat hal yang negatif daripada hal yagn positif

    BalasHapus
  34. tentu saja yg berpikiran positif yg baik, mbak. btw, kolom komentarku memang dimoderasi mbak. krn byk koment yg gak enak banget ttg lomba dan novel yg kuhibahkan. tks ya.

    BalasHapus
  35. abis majang punya mba reni
    http://www.attayaya.net/2010/04/bunga-tulip-lale-dulband-tulbend.html

    BalasHapus
  36. Foto kaosnya koq nggak nampang sih Mbak?

    BalasHapus
  37. Berat tidaknya Persoalan yang kita temui tergantung dari bagaimana cara kita dalam menyikapinya.
    Kisah yang sangat inspiratif mbak.

    BalasHapus
  38. penuh perjuangan dan do'a...

    BalasHapus
  39. met siang mbak...
    waaah bingkisan yang menarik, jadi mau ni...
    duh aku kebagian award juga yach..Alhamdulillah makasih ya mbak...

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)