Pages

Sabtu, Maret 20, 2010

Berbagi kasih

Mudahkah bagi kita untuk berbagi dengan orang lain ? Jika aku tebak, mungkin jawaban yang muncul adalah "tergantung pada siapa kita berbagi". Karena aku yakin, sebagian besar dari kita akan lebih mudah untuk berbagi dengan orang-orang yang dekat dengan kita, dan sulit untuk berbagi dengan orang yang jauh dari kita. Benar kan..?

Padahal sebenarnya, dalam hidup kita sehari-hari, kita senantiasa berbagi dengan orang lain di sekitar kita. Contohnya adalah kita berbagi oksigen dengan semua makhluk hidup di sekitar kita, kita berbagi ruang dan waktu kita dengan orang lain yang ada di sekeliling kita. Hanya saja kita tak menyadari hal itu, sehingga kita tak merasa keberatan berbagi dengan orang lain, bahkan yang tidak kita kenal sekalipun. Pernahkah kita menyadari hal itu ?

Sekarang, jika kita tiba-tiba diminta untuk menyumbangkan sesuatu barang untuk orang lain, maka reaksi yang muncul berbeda-beda. Sebagian merasa keberatan menyumbangkan sesuatu untuk orang yang tidak dikenalnya. Sebagian lagi cenderung untuk memberikan sesuatu yang tidak disukainya, sementara barang-barang kesayangannya akan disimpan untuk dirinya sendiri. Sementara sebagian lagi, dengan penuh rasa kasih di hati, ikhlas memberikan sumbangan bagi orang lain yang belum dikenalnya. Dan..., ada sedikit orang yang memilih menyumbangkan barang-barang kesayangannya untuk diberikan kepada orang lain.

Untuk berbagi memang dibutuhkan keikhlasan..., karena tanpa rasa ikhlas di hati maka kita tak dapat mengambil manfaat sama sekali darinya. Jadi, jangan memandang pada apa yang dibagikannya, namun sebaiknya dilihat pada ikhlas dan tidaknya. Percuma juga kalau memberi hanya karena ingin dipuji saja bukan ? Namun jika dilakukan dengan ikhlas dan hati yang penuh kasih, maka si pemberi merasa bahagia karena telah bisa membahagiakan si penerima. Bukankah begitu ?

Bicara soal berbagi ini, aku salut sekali dengan Ria dan Abi yang memiliki semangat berbagi yang tinggi. Mereka berdua adalah pasangan yang pada tanggal 6 Maret 2010 yang lalu telah merayakan 2 tahun masa pacaran mereka yang selama itu menjalani Hubungan Jarak Jauh (LDR). Dalam kebahagiaan itu. mereka ingin berbagi kasih dengan orang lain, bahkan yang belum dikenalnya sekalipun. Dalam kegiatan yang bertajuk **Berbagi kasih melalui T-Shirt** itu Abi telah meluangkan waktu untuk mendesain sebuah kaos untuk dibagikan kepada 3 orang.

Selain itu, Abi juga mendesain sebuah award yang sangat bagus dan dibagikannya kepada sahabat-sahabat mereka tanpa kecuali. Sebuah award yang desainnya tampaknya dipergunakan untuk T-Shirt yang hendak mereka bagikan. Inilah award itu....


Harapanku, semoga berbagi kasih ini adalah awal yang baik bagi mereka untuk senantiasa menebar kasih kepada sesama... Yang lebih penting lagi, semoga saja semangat berbagi kasih itu makin tumbuh subur di hati mereka berdua, sehingga rasa kasih sayang di antara mereka juga makin tumbuh dan berkembang.

Ohya.., bagi yang ingin tahu tentang kegiatan **Berbagi kasih melalui T-Shirt** dapat langsung kesini.


30 komentar:

  1. akhirnya bisa juga masuk kesini, semangat untuk selalu berbagi kasih

    BalasHapus
  2. wah itu tadi no satu ya, wah kejutan nih

    BalasHapus
  3. berbagi kasih, memang merupakan kewajiban manusia, dan memang sangat manusiawi.

    BalasHapus
  4. Betul sis.Jadi tersentil nih,yang sampai sekarang belum bisa berbagi Award.Btw selamat ya Awardnya...

    BalasHapus
  5. wah, sekarang banyak yang berbagi kasih ya...
    duh senangnya... :-)

    BalasHapus
  6. selamat mbak awardnya.... :-)

    BalasHapus
  7. Berbagi kasih..wah senangnya. Selamat atas ewotnya mbak.

    BalasHapus
  8. Met pagiii mbaaak !!
    Selamat ya awardnya !!

    BalasHapus
  9. hahahahaha, bu reni bilang LDR [Long Distance Relationship], saya jadi inget ama filmnya raditya dika, LDR beda artinya......
    lucu bgt dech, hehehe.....

    BalasHapus
  10. Aku juga sedang menikmati hasil berbagi dari sahabat,mbak.

    Selamat atas awardnya ya mbak.

    BalasHapus
  11. desain keseluruhannya gimana yaaa. selamat ya mbak

    BalasHapus
  12. kunjungan siang...
    selamat awardnya mbak reni...

    BalasHapus
  13. indahnya kalau kita semua bisa berbagi kasih dengan yang lainnya..

    selamat buat awardnya..
    meet weekend mbak.. :D

    BalasHapus
  14. artikelnya menyentuh mba...
    memang kadang aku begitu...
    hiks...moga ada perbaikan kedepannnya.

    BalasHapus
  15. selamat atas awardnya ya mba...
    wow LDR...salut buat mereka!
    bukan hal yg mudah menjalaninya.

    BalasHapus
  16. selamat yah mbak atas awardnya.
    kita ini harus selalu berbagi kasih antar sesama, walaupun hal tersebut dilakukan melalui award kayak diatas. :D

    BalasHapus
  17. sebarkan kasih ke semuanya biar dunia ini semakin damai.....

    BalasHapus
  18. Berbagi pada orang tak dikenal...itu yang sering sulit, tapi justru yg paling berarti. Itu berarti kita mau berbagi dengan tulus tanpa tahu apakah kebaikan kita akan terbalas atau tidak.

    Selamat atas awardnya ya, mbak!

    BalasHapus
  19. 2 tahun LDR hmm smoga bisa bermuara di tempat yang diinginkan ^^

    kasih dimanamana ^^

    BalasHapus
  20. salute untuk orang2 yang bisa LDR ^^. semoga menang yak... kayanya mba reni jadi ms.pemenang kontes blog mulu nih :D xixixi

    BalasHapus
  21. saling berbagi itu indah

    BalasHapus
  22. berkunjung perdana sambil minta ijin follow

    BalasHapus
  23. alangkah indahnya ya mbak kalau kita juga bisa selalu melakukan hal seperti itu... berbagi kasih...

    BalasHapus
  24. Amin
    Makasih ya mba udah partisipasi ^___^V
    posyingan ini dah aku kasih abi
    Happy Blogging

    BalasHapus
  25. mari kita tebarkan silaturahim (kasih sayang) diantara kita. Semangat ini yang akan membuat bangsa ini maju dan sejahtera.

    Maaf, mbak Reni, saya baru bisa mampir lagi, maklum banyak yang sdg dan harus diselesaikan. Jadi waktu BW terbatas. Semoga mbak sehat selalu. Salam buat Shasa

    BalasHapus
  26. makanya kan ada yg bilang, kalo tangan kiri ngasih, jgn kasih tau tangan kanan.

    BalasHapus
  27. Mbak reni ikutan berbagi kasih juga ya?

    BalasHapus
  28. Menyatakan kasih memang harus ada tindakan real seperti yang dilakukan dua pasangan diatas...

    wadoh asiknya punya pacar...

    BalasHapus
  29. kunjungan perdana, salam kenal mbak..memanusiakan manusia dengan saling berbagi kasih,

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)