Pages

Minggu, Maret 07, 2010

Dinamika Blogger

Blogger adalah manusia-manusia yang dinamis yang selalu mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Perubahan itu tentu saja meliputi banyak hal dan disebabkan oleh banyak hal. Dan hal itu tak bisa dihindari oleh seorang Blogger. Justru dikarenakan sifat dinamisnya itu, maka selalu ada kejutan yang hadir dari para Blogger.


Begitulah, seorang Blogger tak bisa terlepas dari perubahan. Perubahan itu bisa berupa gaya penulisan yang bisa saja disebabkan oleh bergesernya selera sang Blogger. Aktivitas blogging pun seringkali naik turun, dan ini bisa disebabkan oleh banyak hal seperti aktivitas di dunia nyata, mood dan semangat dari Blogger itu sendiri.

Aku sendiri beberapa kali mengalami saat-saat aku tiba-tiba sangat tidak bersemangat untuk blogging. Penyebabnya seringkali karena kesibukan kerja yang padat dan banyaknya pikiran (seperti saat Shasa sakit kemarin). Saat-saat seperti itu, rasanya aku malas bersentuhan dengan blog, tapi Alhamdulillah aku masih bisa membangun semangat itu lagi. Buktinya.., sampai hari ini aku masih bisa blogging dan mengurus 2 buah blog sekaligus.

Aku lihat beberapa sahabat Blogger juga mengalami dinamika itu. Ada yang jarang-jarang memperhatikan blognya, ada yang "timbul tenggelam", tapi ada juga yang kini telah memilih mundur dari blogging. Beberapa diantara yang "menghilang" itu sebenarnya sudah "dekat" denganku... sehingga mau tak mau ada juga rasa kehilangan dari hatiku. Aku sendiri berharap, suatu saat mereka mau kembali lagi meramaikan blogsphere.

Salah satu diantara Blogger yang juga mengalami dinamika itu adalah Ajiee. Entah apa penyebabnya (mungkin saja karena kesibukannya) dia pernah minta ijin untuk 'pamit' dulu dari blogging. Setelah beberapa bulan lamanya tenggelam, akhirnya pada awal Maret 2010 yang lalu dia muncul kembali. Selamat datang kembali Ajiee... senang berjumpa denganmu lagi.

Pada kemunculannya kali ini Ajiee menyatakan akan kembali ngeblog dan kembali untuk para sahabatnya. Sebagai tali asih dalam mengunjungi kembali sahabat-sahabatnya, Ajiee membawa sebuah award khusus hasil karyanya. Dan yang menyenangkan adalah.. namaku ada diantara 8 orang yang diberi award olehnya. Terima kasih banyak ya...


Selanjutnya, seperti biasa, award ini aku limpahkan juga kepada : pemberi komentar pada postingan ini dari nomor urut 1 sampai dengan 15. OK ..? Salam persahabatan.


22 komentar:

  1. seperti dalam kehidupan,juga penuh dinamika,karena hidup perlu dinamika,

    Sulitnya memaknai hidup karena dinamika dan gerak yang berlangsung pada hidup itu sendiri

    selamat awardnya mba,,

    BalasHapus
  2. Intensitas yang kadang menurun memang tidak bisa dihindari karena berbagai faktor. Mas Ajiee itu tandanya blogger sejati. Berbulan-bulan tidak muncul tapi akhirnya datang lagi.
    Selamat atas awardnya mbak.

    BalasHapus
  3. karna saya masih baru,mungkin saya belum merasakan hal-hal seperti itu,saat ini saya masih terbakar api semangat untuk nge blog dan berbagi untuk semua.

    artikelnya membuat saya tersentuh mbak,semoga aja saya bisa tetap blogging terus.

    BalasHapus
  4. Benar mbak, terkadang rasa jenuh selalu dtg...saya juga merasakannya...btw.. selamat ya mbak atas awardnya...

    BalasHapus
  5. sebenarnya yang dibutuhkan adalah pilihan.....kalau kita sedia memilih untuk menjadi blogger maka kita sudah mengantongi konsekuensinya untuk menyisihkan waktu untuk ngeblog....

    BalasHapus
  6. wah, selamat awardnya ya.

    BalasHapus
  7. ya aku punya juga berubah
    maunya nulis tentang green terus
    tapi ntar temen2 bosen,
    makanya jadi postingan campuran

    BalasHapus
  8. Hiatus blogging sepertinya wajar, apalagi kalau kita punya kesibukan offline yang mesti diprioritaskan. Tapi memang, blogging juga ngangeni :) Persahabatan yang terjalin disini kesannya lain, karena kita terikat oleh kesenangan yang sama, yaitu menulis dan bercerita. Jadi ya maklum kalau sahabat mbak Reni bela-belain kembai demi sahabat :)
    Selamat awardnya mbak!

    BalasHapus
  9. Pada dasarnya, ngeblog itu jangan dianggap suatu keharusan, coz itu nanti ujng-ujungnya malah jadi beban yang mematikan. Dibawa fun aja.

    Biasanya orang-orang yang jenuh ngeblog itu karena iri melihat orang lain bisa menulis bagus setiap hari, sedangkan dia sendiri masih tergantung mood.

    BalasHapus
  10. bloggersphere memang mengejutkan...

    BalasHapus
  11. Hidup memang dinamis dan disanalah letaknya seni kehidupan. Membuat hidup lebih semangat

    BalasHapus
  12. Wah...dia sibuk bikin award kali mba...jadi pas muncul bawa award :)
    Selamat ya mba buat awardnya..

    Eh...theme favoritnya ngga bisa dibuka mba ?

    BalasHapus
  13. selamat ewodnya mbak :) moga selalu semangat ngeblognya :)

    BalasHapus
  14. mbak reniiiii...
    hihihihhi
    saya lagi baik apa lagi jahat yah... *mikir*

    dateng mau ngasih award lagi buat mbak reni xixiixixi
    diambil ya mbak...

    eh lupa

    selamet buat awardnya...

    BalasHapus
  15. Yah, memang blogger itu memiliki dinamika-nya masing-masing.
    Oh ya selamat mb.

    BalasHapus
  16. Kita2 yg udah lebih setahun pasti ngerasain dinamika yg naik-turun itu ya, mbak. Kayak sekrg, kayaknya aku mau-tak-mau harus turun sedikit nih...hiks..

    BalasHapus
  17. Selamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaattt...
    ^O^

    dan selamat datang juga buat ajee..^_^

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. salam buat Ajieee...

    beberapa teman blogger juga mengulas tentang comeback nya Ajiee di dunia blogging.

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)