Pages

Senin, Maret 22, 2010

Kenangan masa lalu

Kemarin, aku terseret pada kenangan masa lalu... saat seseorang mengetuk pintu rumahku dan mengajakku bermain bersama. Menyenangkan...! Aku teringat saat kecil dulu, di sore hari anak-anak seusiaku sibuk bermain bersama. Ada banyak permainan yang dapat kami lakukan seperti : petak umpet, kelereng, gobag sodor, engkleng (entah apa sebutannya dalam Bahasa Indonesia) serta loncat tali. Tak perlu keluar uang untuk memainkannya..., namun tetap saja permainan itu sangat seru dan tentu saja menyenangkan.

Kemarin, aku terseret pada kenangan masa lalu... saat seseorang menyodorkan permen warna-warni saat mengajakku bermain bersama. Manis...! Betapa dulu kami begitu mudah merasa senang dan bahagia, meski dengan hanya mengulum sebuah permen. Rasa manisnya seakan mewakili manisnya persahabatan yang terjalin di antara kami. Sambil duduk terdiam menikmati rasa penat setelah bermain bersama, kami mengulum permen yang manis di lidah. Nikmatnya tak terkatakan.

Kemarin, aku terseret pada kerinduan akan kenangan masa lalu... saat seseorang hadir dan mengajakku memasuki kenangan itu. Rasa manis kenangan masa lalu ternyata sangat sulit untuk dilupakan, karena telah melekat kuat dalam ingatan. Entah kapan, aku bisa merasakan lagi riuh rendahnya kegembiraan saat terlarut dalam permainan. Entah kapan, aku bisa merasakan manisnya persahabatan dalam keluguan dan kepolosan. Ah.., betapa hangat terasa kerinduan ini... kawan.

Dan..., seseorang yang telah membangkitkan kenangan masa lalu itu adalah mas Yans. Setelah sekian lama tak berjumpa, tiba-tiba dia datang kembali dan mengejutkanku. Dibawanya serta potongan kenangan masa laluku, dengan mengajakku bermain di Ruang Jeda-nya. Tak lupa, dibawakannya untukku  tiga permen warna-warni. Wah.., manisnya. Kali ini, aku yakin... aku ingin berlama-lama menikmati rasa manis permen ini... sambil mengenang kembali keindahan dan kegembiraan masa kecilku.


Siapa ingin menemaniku tenggelam dalam keriuhan permainan masa kecil dan merasakan manisnya permen dalam hangatnya persahabatan..?


54 komentar:

  1. Iya mbak, liat permen itu jadi malah ingat arum manis, hehehe...

    BalasHapus
  2. ikut mengenang masa lalu ahh . .

    BalasHapus
  3. liat permen itu.. inget makan permen kayak gitu abisnya lama hehe..

    BalasHapus
  4. Kadang, hanay sebuah gambar mengingatkan kita jauh ke masa lalu yah mbak ;) selamat atas awardnya. Saya dapet dari mbak Elly :)

    BalasHapus
  5. masa anak-anak memang masa yang paling menyenangkan mbak.. banyak keceriaan didalamnya..

    hmmm...liat gambar permenya..jadi pingin deh.. :D

    BalasHapus
  6. Dan kini aku terseret kerumahmu mba untuk mengucapkan selamat atas awardnya yang manis sekali.

    BalasHapus
  7. aku senang masa kanak2
    penuh dengan jajanan hihihi

    BalasHapus
  8. Salam super-
    Salam hangat dari pulau Bali-
    semangat ya...
    salam kenal..

    BalasHapus
  9. halo, mbak....selamat awardnya ya.

    BalasHapus
  10. Masa kecil yang menyenangkan ya mbak,bermain petak umpet sambil riuh gembira, kalau di ingat2 lagi, masa kecil memang menyenangkan.

    BalasHapus
  11. Iya mbak, kenangan masa kecil memang sangat indah..rasa pengen kembali ke masa itu lagi

    BalasHapus
  12. emang masa yang paling indah.
    hehe..

    BalasHapus
  13. hmmh kayaknya asyik tuh jilat-jilat permen kisah masa kecil, hehe ...

    Selamat awardnya, ya. Mbak reni pintar meramu kisah untuk mengemas award. Sungguh, saya belajar soal mengemas award dari sini.

    BalasHapus
  14. wah mbak
    kita sama-sam bernostalgia dalam postingan..
    hehehehe

    BalasHapus
  15. salamsobat
    kenangan masa lalu walaupun baik atau buruk,,sangat indah untuk dikenang mba,,

    BalasHapus
  16. manisnya...ck..ck..ck..
    membaca di sini, tapi seperti terikut juga..hahaha

    BalasHapus
  17. Wah...jadi inget permen gulali ( entah ditempat lain namanya apa ), sekarang tak pernah melihat lagi....

    BalasHapus
  18. ketemu temen lama ya mba? Ruang jeda itu nama aslinya sopo toh mba? hehe..kok malah nanya..

    BalasHapus
  19. andai saja benar ada mesin waktu, rasanya banyak orang yang ingin pergi ke masa-masa lalu yang indah penuh kenangan. namun, seindah apapun masa lalu, janganlah terlena namun ambilah pelajaran dan hikmah agar masa-masa yang akan datang tak kalah indah dengan masa yang tlah lalu

    BalasHapus
  20. aku mau permennya mbak, ngarep dikasi mode ON

    BalasHapus
  21. Hmm,manis sekali sis.selamat ya...

    BalasHapus
  22. dimana-mana brasa manis blognya katrena pada pajang gula award. eh award berupa gula-gula.

    BalasHapus
  23. aku mau permennya mbak :) btw tq atas kata2nya yg indah ttg kenangan masa kecil :)

    BalasHapus
  24. wah... mia sejak kecil ga suka ma permen. tapi ma coklat hehehehe tapi masa kecil memang masa asik banget

    BalasHapus
  25. ngikutttttt mbak ren ^__^

    BalasHapus
  26. hmmm, sweet candy memories hehehe

    BalasHapus
  27. kenangan masa lalu dalam hangat persahabatan... alangkah indahnya mbak.... selamat untuk awardnya ya...

    BalasHapus
  28. wah mau duntt diajak kebelakang membanyangkan masa kecil masa masa yang indah bermain tanpa bebannn


    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasih
    :D

    BalasHapus
  29. masa kecil bermain dgn sahabat2 yang pastinya sangat menyenangkan

    blogwalking

    BalasHapus
  30. masa laluku memalukan di kenang ga yak heheheh

    BalasHapus
  31. balik lg, mbak reni, awardnya udh dipajang...maaf ya telat...hehe...

    BalasHapus
  32. salam sobat
    berkunjung lagi mba,,
    mau baca kenangan masa lalu..

    BalasHapus
  33. Mampir merasakan manisnya kenangan masa lalu lewat suguhan permen dari Mas Yans.
    Selamat sore mbak.

    BalasHapus
  34. maaf mbak ren..baru bisa berkunjung lagi sekarang..tenkyu wa syukron lan maturnuwun buwat awardnya mbak ajeng buat saya..maaf br bisa ambil skg...hehehe..^___^v
    selekasnya akan terpampang di blog saya..
    titip slam kenal saya buat mbak ajeng..^__^

    BalasHapus
  35. hmmmm... masa lalu memang kadang bisa datang lagi, menggugah kenangan, apalagi kalo dlm masa lalu itu ada seseorang yg begitu special buat kita

    BalasHapus
  36. Kenangan masa kecil tak kan pernah terhapus dari ingatan. Once in a lifetime...

    BalasHapus
  37. Halo, hobi baca buku?
    Jangan lupa mampir ke BOOKSCREW ya.
    Kami menjual banyak buku bekas dari banyak judul juga, dengan kualitas yang masih sangat baik :)
    Harga miring sekali, diskon hingga 35% dari harga terbarunya. Bila berminat silahkan kunjungi site kami. Terima kasih, buka terus buku untuk kembangkan ilmu :)

    BalasHapus
  38. Selamat malam mbak... :-)

    BalasHapus
  39. ssemua orang pasti punya kenangan masa lalu so let's gone be by gone ajalah tatap masa depan. selamat juga atas awardnya mb' reni teruslah berkarya mb'

    BalasHapus
  40. saya udah sampaikan salamnya mbak makasih salam kembali katanya, btw kenapa ya lihat award ini jadi inget masa lalu

    BalasHapus
  41. kenangan tak mudah untuk terlupakan

    BalasHapus
  42. Masa lalu, selalu ada keindahan tuk dikenang....

    BalasHapus
  43. wah masih inget dan terkenang juga ya mbak. kalo saya apa ya. inget2 dl tapi g inget2. hehehe. oh ya mbak. permennya enak g.. kalo enak saya minta.

    BalasHapus
  44. wah ketemu sahabat lewat blog ya mbak..temen kecil saya sapa ya yg punya blog??

    BalasHapus
  45. permaianan masa dulu emang lebih seru n kreatif dari sekarang mbk..wah ketemu teman kecil n dpt permen..enak ni mbk

    BalasHapus
  46. wahh
    bagi dong permennya :D
    :ngiler:

    BalasHapus
  47. hihihi,,, emang masalalu paling penting untuk di kenang....

    BalasHapus
  48. Maaf, sepertinya aku sering melupakan persahabatan manis itu. Aku terkenang hari ini, jauh setelah hari itu. Terimakasih.

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)