Pages

Senin, April 19, 2010

Tag Apresiasi Blogger

Sekarang waktunya mengerjakan Tag Apresiasi Blogger yang telah sekian lama tertunda dari Seiri Hanako. Maaf banget karena baru sekarang sempat mengerjakan.... Oke, daripada berpanjang kata, aku langsung mulai saja mengerjakan tag ini. Setuju...?


1. Apakah nama profile blog-mu ? Apa artinya ?

Reni Judhanto. Reni adalah nama kecilku dan Judhanto adalah nama suamiku. Aku rasa nama panggilanku ini tak memiliki arti khusus (berbeda dengan nama lengkapku yang memiliki arti hehehe).

2. Apakah nama blog-mu, apa artinya dan mengapa dinamakan seperti itu ?

The Others... artinya yang lain dariku. Mengapa dinamakan begitu ? Jawabannya ada di sini, karena kalau aku membahas lagi... takut membuat bosan yang baca hehehe.

3. Sejak kapan mulai tertarik untuk membuat karya tulisan ?

Kalau awal tertarik untuk bercerita lewat tulisan... mungkin sejak kelas 5 SD, karena saat itu adalah saat pertamaku memiliki sahabat pena. Dan kegiatan korespondensi-ku ini terus berlanjut sampai kuliah dan aku punya banyak sahabat pena dari berbagai daerah di Indonesia yang telah dengan sukarela membaca ceritaku hehehe.
Selanjutnya, waktu SMP aku mulai suka menulis di diary dan diary pertamaku adalah hadiah ulang tahun dari suamiku (yang saat itu adalah teman sekelasku).

4. Apa motivasimu membuat blog ini ?

Kalau motivasi membuat blog adalah karena aku ingin dapat menyalurkan kesenanganku menulis, meskipun itu tulisan yang tak penting sekalipun.
Tapi kalau motivasiku membuat blog ini (The Others....) adalah karena aku ingin memiliki tempat yang lain untuk menampung segala hal  (uneg-unegku) yang bisa aku tampung di Catatan Kecilku.

5. Siapa yang menginspirasimu untuk membuat blog ?

Seluruh Blogger Indonesia...! Awalnya aku membaca dan mengenal blog baru pada tahun 2007 yang lalu. Saat membaca blog itu, aku sangat kagum dan penasaran bagaimana seseorang bisa membuat sebuah 'wadah' untuk menulis apa saja dan bisa dibaca orang lain, bahkan memberikan tempat bagi orang lain untuk memberikan komentar.
Karena itu, aku sangat ingin memiliki sebuah blog juga... karena bagiku memiliki blog adalah "sangat keren" hehehe... *lebay*

6. Siapa(-siapa) teman bloger yang mengajari dan membantumu membuat blog? (say something for apreciation).

Terus terang, awalnya aku bisa membuat blog adalah hasil coba-coba dan klik sana klik sini. So, begitu blogku jadi... aku excited banget.
Namun, seiring dengan berjalannya waktu dan aku mulai punya teman sesama blogger, maka aku dapat masukan dan bantuan dari banyak pihak, yaitu :
Marcellino Agatha dan Laksamana Embun >>  yang rela aku repotkan untuk membantuku di saat blogku terkena masalah, maklum saja... aku gaptek banget soalnya.
Mbak Kuyus, Hapia Mesir, Kang Enes dan Bang Attayaya >>  yang dengan telaten menjawab pertanyaanku dan membantuku untuk mempercantik blog dan menambah pernak-pernik blog.
Untuk mereka semua, aku hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih yang meskipun kami tak pernah berjumpa dan hanya kenal lewat dunia maya namun mereka telah dengan tulus membantuku. Semoga Allah membalas ketulusan kalian dalam membantuku selama ini. Amin....

7. Sekarang sudah punya berapa blog ? Apa aja ?

Aku punya 2 blog, dan keduanya di Blogspot yaitu : Catatan Kecilku dan The Others...
Sampai saat ini belum ada niat untuk membuat blog baru lagi, karena aku tak punya lebih banyak waktu untuk mengelola blog yang lain lagi. Mengurus 2 blog saja sudah membutuhkan banyak waktu bagiku... ^_^

8. Pertanyaan-pertanyaan di atas dihibahkaan kepada :

Sepertinya sudah banyak sahabat blogger yang mengerjakan tag ini, namun jika Mbak Nietha dan mas Buwel belum kebagian tag ini, aku akan senang sekali bila mbak Nietha dan mas Buwel ikut mengerjakannya.

31 komentar:

  1. Selamat ya mbak..tag nya udah selesai di kerjakan..

    BalasHapus
  2. wahh, mbak...sempet juga ngerjain tag, hebatt! hehe, nice to see u too mba!

    BalasHapus
  3. tagnya keren...selamat ya sudah menyelesaikannya

    BalasHapus
  4. Mbak, jadi penasaran. Memangnya nama lengkap Mbak Reni siapa?

    BalasHapus
  5. wah...hampir semua kena tag ini ya mbak.
    motivasi seorang blogger ya Nulis
    kalo engga biasanya gak bakal lama bertahan

    BalasHapus
  6. epertinya teman-teman pada rame-rame mengerjakan tag ini ya mbak. Eh,jawaban no.3 sama dg saya..

    BalasHapus
  7. Wah..senang menulis sejak kls 5 SD, hebat-hebat..! so pasti..tulisan2nya sekarang ini makin terasah ya mba...
    Selamat sudah mengerjakan tagnya..
    Salam hangat & sukses selalu...

    BalasHapus
  8. kayaknya penulisnya ini adalah seorang polisi
    sampek sempat nanyain diri sendiri
    hihihihi

    visss

    BalasHapus
  9. Aku juga baru menyelesaikan tugas ini mbak.. hehee...

    hmm..pantes tulisannya mbak reni keren-keren...
    uwdah dari kecil gitu diasahnya.. :D

    BalasHapus
  10. sejarah blog yg mengesankan hehehe, selamat dah ngerjain tagnya mbak :)

    BalasHapus
  11. hua hua hua...blog saya termasuk juga ya mbak...kan baru sedikit saya bantunya...

    semangat terus ya mbak...buat berbaginya...

    BalasHapus
  12. Ternyata hobby kita sama yah Mbak... sejak kecil senang sahabat pena...

    BalasHapus
  13. Oh yah Mbak... ada award buat mbak,... moga sudi diterima.

    BalasHapus
  14. sebenarnya saya dulu dapat tag dari mas rizky, tapi belm u kerjain.

    oh ya mbak anda sudah ku follow, follow balik yah

    BalasHapus
  15. wuehehehe.. Buwel dapet lagi...?? hebad euy.. Buwel udah ngerjain tag ini mbak :)

    Mbak, saya sering merasa bersalah sama mbak renny dan temen2 blogger lainnya. Banyak yang selalu berkunjung, tapi karena keterbatasan inet di rumah, ana kadang gak sempat berkunjung balik mbak :((

    Jujur, kadang pengen berhenti aja, tapi yo sayang mbak. Jadi, melalui tulisan ini, ana harap mbak Renni maklum, kalau Ana sering absen ke blog mbak Renni :)

    BalasHapus
  16. wah, jadi suka nulis diary wkt kecil. sama dong...tapi sekarang udah gak suka lagi. malas nulisnya, jadi nulis diarynya di blog aja.

    BalasHapus
  17. waduh, kayaknya aku pernah dapet, tapi belum dikerjakan nih.... untung kesini, jadi ingat nih..

    BalasHapus
  18. Saya juga dapat dari Bang Iwan, belum kukerjakan!

    BalasHapus
  19. waduh ampun deh klo masalah tag......ampuuuunnnnn hahahahaha met mlm mbak

    BalasHapus
  20. BERKUNJUNG MALAM SOBAT SUKSES UNTUK BLOGNYA SALAM HANGAT
    SEE U......

    BalasHapus
  21. wah dah selesai juga tagnya.... btw aku lupa kasi tahu blog mbaj yang catatan keciku juga dapet tag ini dari kuh di postingan "perhatian sahabat"

    BalasHapus
  22. mbak reni ngerjain tag ini juga ya....
    slmt ya mbak...

    BalasHapus
  23. salam kenal ^^

    blognya saya follow ya ^^

    BalasHapus
  24. duh mbak, buwel dah pernah ngerjainnya, tapi ntar saya linkkan aja sekalian njawab pertanyaan di blog... heheheh
    Dan nama aslinya Mbak reni, anggraeni anggraeni siapa yak, keknya Shasa pernah menuliskannya Ea... :-)

    BalasHapus
  25. waktu saya menjawab tag ini, di motivasi membuat blog adalah untuk menyaingi buwel... wakakakak

    BalasHapus
  26. sahabat pena dulu waktu SD terkenal bgt itu
    tp aku sih belum pernah coba hehehe

    BalasHapus
  27. Hallo ... salam kenal !
    Tanks ya mbak .... , blog mbak banyak memberi inspirasi padaku untuk membuat blog lagi, Sorry ya mbak nama blogku yang kedua sama dengan blog mbak yang pertama. Awalnya aku hanya punya satu blog saja yang isinya materi mengajarku dan tugas2 untuk muridku, tapi sekarang berubah menjadi info kesehatan terutama untuk wanita.

    Mbak blogku masih jadul banget nih .... blogku sederhana banget, aku ingin punya blog secantik blognya mbak Reni, aku ingin minta bantuan mbak Reni untuk mempercantik bolgku, Tolong ya mbak....
    Makasih banget ya mbak bantuannya.

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)