Pages

Minggu, Februari 27, 2011

Menebak sosok Mawar

Sekali lagi... aku ingin ikutan kuisnya yang diselenggarakan mbak Fanda dengan Vixxio-nya. Hadiahnya buku Kumcer Jerawat Cinta. Meskipun kali ini kuisnya susah, tapi tak ada salahnya juga untuk mencoba bukan? Yaaaa..., siapa tahu berhasil mendapatkan buku gratisannya... hehehe.

Peraturannya kita disuruh menebak sosok seperti apakah mawar yang ada dalam Cerpen Mawar Kasih Sayang. Tentu saja sulit, karena kita belum pernah membaca cerpennya. Tapi, sebagai petunjuk, Vixxio tampilkan 2 paragraf dari cerpen tersebut di bawah ini.
Dengan wajah muram, Mawar memandangi cewek-cewek yang sedang sibuk ngerumpiin hari valentine yang sebentar lagi tiba. Pake baju apa? Kadonya apa? Mau ngerayain dimana? Sama cowok yang mana? Stok lama? Atau… gebetan baru? Bla bla bla bla…Ugh! Semua percakapan itu bikin Mawar sediiih banget. Gimana nggak sedih, coba? Kayaknya semua murid di kelasnya punya pujaan hati yang bakal nemenin mereka ber-valentine ria. Even, Mimi kutu buku yang bertampang ngepas udah janjian mau dinner bareng sama Viko, si genius yang culun berat. Bisa dibilang, hari valentine yang bakal jatuh dua hari lagi itu milik semua murid di kelas IX kecuali…. Mawar.

Akh, Mawar jadi pengin nangis deh. Kenapa sih harus ada hari Valentine? Kenapa cewek-cewek di kelasnya norak banget ngomongin acara valentine keras-keras sampai kedengaran di telinga Mawar? Kenapa dia nggak bisa seperti mereka?

Kenapa nggak ada seorangpun cowok yang mengajaknya ngerayain valentine? Kurang menarikkah dirinya? Kurang cantikkah?

Nah..., membaca petunjuk di atas maka aku akan mencoba menebak seperti apa sosok Mawar itu. Menurutku.... Mawar adalah sosok yang tertutup dan tak punya banyak teman.

Duh..., jawabanku benar tidak ya...? Entahlah.... yang penting aku sudah berusaha.

28 komentar:

  1. wah, mbak Reni ikutan di saat terakhir. hehhee

    BalasHapus
  2. Jawaban Anda Benar (Semoga)hahhahah...

    BalasHapus
  3. semoga jawabannya benar, Mba...
    O ya, Mba ini punya beberapa blog yang berbeda ya...

    BalasHapus
  4. iya mudah2an jawabannya benar, saya juga berfikir seperti itu, mungkin tambahannya adalah Bisa saja dia cewek yang cantik namun tidak berani membuka diri, terlalu pendiam dan minderan.

    BalasHapus
  5. semoga menang kuisnya Mbak
    mungkin memang Mawar berkarakter demikian.

    BalasHapus
  6. semoga jawabannya benar ya mba ^^

    selamat pagi mba,...sejak kemarin sedikit gundah,tapi aku tahu kegundahan hanya akan membuat hari terasa kian berat.
    aku putuskan menyerahkan kegundahan pada Sang Pemilik lalu kembali tersenyum seperti biasanya....:)

    BalasHapus
  7. semoga bener bunda biar menang. holahop :D

    BalasHapus
  8. assalamualaikum
    alhamdulillah saya sempat berkunjung ke blog ini lagi
    setelah membalas komentar Anda di blog kangmusa tentunya
    dan selalu saja posting yang Anda sajikan sangat menarik dan inspiratif
    seperti mengajak untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi ke depan
    semoga saya bisa mengambil pelajaran berharga dari posting-posting Anda
    jangan lupa untuk berkunjung balik ke http://www.kangmusa.com
    salam hangat
    kangmusa

    BalasHapus
  9. semoga ajah benar yah mba...

    salam kenal sebelumnya...

    BalasHapus
  10. Semoga jawabannya benar ya mb...

    BalasHapus
  11. yang pasti mawar itu cewek kayaknya mbak hehehe, moga menang deh :)

    BalasHapus
  12. hehehe... ya ya, pastinya begitu ya
    semoga mawar dapet happy ending deh

    BalasHapus
  13. Smoga benar jawabannya dan menang ya mba reni :)

    BalasHapus
  14. lagi sibuk skripsi nih, jadi ga pengen ikutan lomba dulu.. moga menang ya mbak.. :)

    BalasHapus
  15. mampir lagi sob setelah menghilang selama 2 minggu hehe, sob saya undang buat ikutan memeriahkan ultah blog saya. Ditunggu ikut sertanya :)

    BalasHapus
  16. wah, aku mau lho ngajak mawar valentinan hehe..

    BalasHapus
  17. koq saya baca sepenggal paragraf gitu nebak mawar lain yah... menurut saya, mawar itu barusan putus sama pacarnya.. atau mungkin mawar itu memiliki sikap yang sombong, sering mainin cowok.. makanya trus kesepian karena nggak ada cowok yang mendekati..

    atau malah, mawar terlalu pintar juga.. jadi banyak yang minder deket ma dia..

    BalasHapus
  18. Jawaban Mbak Reni saya rasa benar.

    BalasHapus
  19. aq pingin hadiahnya itu mbak, tp yg gratisan, boleh nggak yah???hehhe

    BalasHapus
  20. Semoga sukses yah Mba dan bisa boyong pula lagi bukunya :-)

    BalasHapus
  21. Mawar adalah sosok yang tertutup dan tak punya banyak teman
    tambah...
    ada kekurangan di tubuhnya
    tapi baik hati
    yang akhirnya mendapatkan kasih sayang lebih daripada org2 yg merayakan valentin itu

    merdekaaaaaaaa...
    lho kok pake merdeka

    BalasHapus
  22. salam sobat
    postingan yang bagus mbak

    BalasHapus
  23. yang penting sudah usaha Mbak, hihi...

    BalasHapus
  24. jadi tokoh di buku itu namanya mawar..? hihi baru tau. :D

    BalasHapus
  25. agak susah ya,,habis "clue"nya sedikit sekali

    BalasHapus
  26. ikutan nebak,,
    mawar itu tipe cewek tomboy yg cuek,,tp dy juga btuh perhatian & kasih sayng cowok,,hehehe

    BalasHapus
  27. haduh satu lagi deh kuis yg aku gak ikuta :(
    mudah2an menang ya mbak :D

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)