Pages

Senin, Februari 07, 2011

Kata Mutiara (31)

Maut bukanlah kehilangan terbesar dalam hidup. Kehilangan terbesar adalah apa yang mati dalam sanubari sementara kita masih hidup (Norman Cousins)


~~ Bagaimanakah jika sanubari kita mati? Kita pasti tak akan peduli terhadap kesulitan orang-orang di sekitar kita. Kita pasti tak akan tersentuh terhadap penderitaan orang lain. Kita tak akan tergerak untuk memberikan bantuan bagi orang-orang yang kesusahan. Kitapun tak lagi mampu menerima tanda-tanda dan peringatan dariNYA. Sehingga... kita akan menjadi orang yang sangat individualis. Kita terlalu percaya diri akan kemampuan kita sendiri. Kita menjadi pribadi yang sangat tidak menyenangkan bagi orang lain, dan hal itu lebih menyedihkan dan harus kita hadapi terus menerus sepanjang hidup ~~

21 komentar:

  1. matinya sanubari pembesar Indonesia.
    mereka harus baca kata2 ini

    BalasHapus
  2. dg kata lain saat sanubari mati kita tak punya nurani lagi ya

    BalasHapus
  3. waduh mbak, kalo mati hatinya .... jgn sampai deh mbak, ngeri deh banyangin jadi orang yg egois, ndak peduli dgn orang lain .... nggak ada artinya deh itu orang.

    BalasHapus
  4. smg Allah menjauhi kita dari sifat2 spt ya, mbak

    BalasHapus
  5. bener banget mbak reni..nice word at 31 step..

    BalasHapus
  6. dalem banget mba...
    semoga hatiku tidak mati :)

    BalasHapus
  7. Mati hati yang sulit,,,

    Gimana kabarnya mb hari ini, semoga saja mb dan saya selalu diberi hati yang bersih ya mb untuk bersikap positif dalam segala hal..

    BalasHapus
  8. Setuju tuh sama Bang Atta, semoga aja ini dibaca sama orang2 yang sedang berebut jabatan....

    BalasHapus
  9. mati tapi masih hidup, masih hidup tapi ada yang mati, wah bagus banget mba

    BalasHapus
  10. bener mbak menjga sanubari agar selalu bercahaya adalh hal yg utama

    BalasHapus
  11. saya masih belajar tentang hidup dan kehidupan.. untuk urusan ini memang egois dan tidak peduli kadang mematikan.

    BalasHapus
  12. terimakasih sudah membaca Kala Hujan (1) di SOBEKAN. bila berkenan, silakan mampir lagi untuk membaca lanjutannya :)

    BalasHapus
  13. semoga saya tidak ditimpa yang demikian.

    BalasHapus
  14. sepertinya sanubariku lagi sakit nih mba hehehe :p

    BalasHapus
  15. wah jadi inget lagi ama vidio pembantaian ahmadiah di http://riffrizz.com/video-pembantaian-ahmadiyah-di-cikeusik.php

    BalasHapus
  16. sepertinya para pejabat banyak yang mati sanubarinya

    BalasHapus
  17. kata-kata yang sangat bagus...

    BalasHapus
  18. kata mutiara mengandung kata yang luas. kadang lain orang lain mengartikan.

    Thank'

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)