Pages

Jumat, Juli 09, 2010

Kata Mutiara (18)

"Ujian tersulit dari sebuah hubungan adalah untuk tidak bersepakat namun tetap bergandengan tangan"  (Alexandria Penney)


~~ Jika terjadi perselisihan dan ketidaksepakatan dalam suatu hubungan, seringkali akan mengakibatkan rasa sakit hati dan kemarahan. Hal itu menyebabkan hubungan yang semula berjalan baik akan berubah dalam sekejap menjadi demikian buruk. Adalah hebat bagi mereka yang masih tetap dapat berhubungan baik disaat terjadi perselisihan dan ketidaksepakatan ~~


79 komentar:

  1. kalau bujangan yang nggak cocok putus aja, tapi kalau yang sudah berkeluarga apa masih bisa bergandengan tangan ya, kata mutiara yang bagus bu

    BalasHapus
  2. iyah mba betul banget
    nih watak orang beda-beda
    kadang susah buat menyatukan pendapat

    BalasHapus
  3. tetap bergandengan tangan... walau sedang tidak sepakat... sulit tapi memang dibutuhkan ^^

    BalasHapus
  4. Benar mbak, tiap permasalahan ada jalan keluarnya asal di hadapi dgn pikiran dan bukan dgn perasaan

    BalasHapus
  5. hm......... bener.. bener banget mbak.. ^^

    BalasHapus
  6. hmmh. bener mba.. emang susah banget ya.. apalagi kalau keselnya udah sampai di ubun-ubun. apalagi kalau lagi mau dapt. rasanya pengen nyakar-nyakar muka tu orang aja. hihihi

    BalasHapus
  7. namun biasanya justru ketidaksepakatan yang biasanya menimbulkan putusnya sebuah hubungan.

    BalasHapus
  8. terima kasih untuk kata2 yang sangat indah itu
    salam blogger
    :D

    BalasHapus
  9. thanks yaw
    meski bersikuku
    bersitegang
    tetp bergandengan tangan
    heheh indah opastinya

    BalasHapus
  10. Alangkah bahagianya orang yang memiliki jiwa besar. Memang sulit untuk menerima adanya perbedaan yang sangat prinsip, namun kita tetap bergandengan tangan dengan mesra. Perselisihan dan ketidaksepakatan dalam suatu hubungan ini banyak terjadi di dunia nyata. Memang hal yang tidak mudah untuk mencari solusi yang paling baik. Tentunya win-win solution adalah jalan keluar yang paling tepat. Trims sharingnya. Salam sukses.

    BalasHapus
  11. perbedaan adalah indah

    BalasHapus
  12. Pelangi Indah Karena bedanya warna

    BalasHapus
  13. Bener Mbak, karna setiap masalah yang di hadapi pasti ada jalan keluar. Meskipun terkadang susah untuk menerima sesuatu.

    BalasHapus
  14. setuju jadi inget sama yusuf soebrata suaminya cut tari mba setiaaa banged....

    BalasHapus
  15. hhhmmm.....gitu ya..
    susah emang ya
    bergandengan tangan tapi terjadi konflik meskipun kecil tentang sepkat atau tidak sepakat,...

    hhmmm....

    BalasHapus
  16. Rasanya memang sulit menjaga kebersamaan bila selalu ada perselisihan...makasih mba, kata2 mutiaranya bagus banget..

    salam hangat & sehat selalu...

    BalasHapus
  17. Betulll betull betuull

    BalasHapus
  18. terus terang, saya acap kali gagal dalam berperilaku luhur seperti itu Mbak, tetap baik dan segera melupakan kesalahan orang lain atau orang dekat, merupakan tantangan terberat dalam kehidupan saya he he he ... tapi memang betul, harus diperjuangkan tantangan tersebut, demi kebaikan diri sendiri dan orang lain...

    BalasHapus
  19. malam
    semangatnya mana
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  20. Sprti Paypal Whitelist. Daftar lgsg dpt $10. Masa promosi, bonus $2 dr setiap link referal. Prmosi berakhir sampai tgl 1 Agustus. Pembayaran via Paypal

    BalasHapus
  21. bner bu'..... tapi kyknya sulit juga...... rantai yang panjangnya kyk uler, 1 karatan dan putus, sulit juga untuk bergandengan... :D

    BalasHapus
  22. sulit banget nerapin itu mbak, seperti yg pernah kualami hmmmmmmm

    BalasHapus
  23. Wah ilmu tingkat tinggi nich hehee

    BalasHapus
  24. sulit sekali, makanya harus ada komunikasi. dan salah satu pihak harus mengalah terlebih dahulu. pepatah lama kan bilang kalo api dibales api?? kebakaran kan jadinya.. :)

    ikutan books-of-dela giveaway ya! ada tujuh buku gratis lhooo.. :)

    BalasHapus
  25. ahh... kata mutiara yang sangat indah mbak... tidak bersepakat tetapi tetap bergandengan tangan.. menandakan adangan saling menghargai, menghormati dan bisa menerima perbedaan secara benar...

    BalasHapus
  26. eh... maaf ada kata yang salah... 'adangan' maksudnya 'adanya' mbak...

    BalasHapus
  27. keren...

    ijin kopas yah mbak... XDDD

    salam kenal... saya baru XDD

    BalasHapus
  28. udah biasa kali, orang berbeda pendapat.....

    BalasHapus
  29. he'em mbak.
    haruspake otak dingin kalo gini.....

    BalasHapus
  30. Wah bener juga ya Mbak..susah tuh ga sepakat tapi tetep gandengan hha.....

    BalasHapus
  31. aku sering banget beda pendapat sama abi >,<
    sering marah2an *tp ga mpe banting meja hehe*
    tapi alhamdulillah kami masih bisa menjaga hubungan kami

    BalasHapus
  32. MAlam-malam mapir lagi bu kemari, salam dingin ya bu. Maklum kamar kos serasa ada AC nya dingin bangetssss

    BalasHapus
  33. Ya, saya mengerti ini mba', karena saya pernah menjalaninya ...., jadi mengingatkan saya pada seseorang ....

    BalasHapus
  34. setelah dipikir-pikir ternyata benar mbak!

    BalasHapus
  35. wah mari bergandengan tangan meski beda pandangan kita adalah insan yang ikhsan... :-)

    BalasHapus
  36. tak apalah berbeda, asal jangan saling menghina... :-)

    BalasHapus
  37. kebetulan lagi ada konflik ne,
    makasihh,,bisa jadi bahan refleksi,,,

    BalasHapus
  38. ini hubungan dalam makna luas, bisa dipakai dalam hubungan dengan siapa saja..aku juga perlu pakai nih

    BalasHapus
  39. malam mbak, ney ntu suka juga dengan Ricardo Kaka.. kenal khan... :-)

    BalasHapus
  40. Menyapa Mbak Reni Ajah, Met malam...

    BalasHapus
  41. Setuju dgn kata-kata mutiara itu mbak

    BalasHapus
  42. Yup.. dan yang terindah adalah bisa menerima perbedaan itu sebagai warna baru dalam hidup.

    BalasHapus
  43. tidak sepakat tapi gandengan tangan?
    hmmmm......
    manggut manggut

    BalasHapus
  44. Adalah hebat bagi mereka yang masih tetap dapat berhubungan baik disaat terjadi perselisihan dan ketidaksepakatan ~~
    Setuju mbak, krn berhubungan baik dg org yg sdg berselisih dg kita memerlukan kesabaran yg besar. :)
    Maaf ya mbak aku jarang berkunjung kesini,aku curiga mungkn aku blm follow. Aku periksa dulu ya mbak :)

    BalasHapus
  45. Setuju mbak. Kata kuncinya adalah kesabaran dan memenej konflik menjadi dinamika positif.
    Salam sobat :)

    BalasHapus
  46. memang btl bgt mba,jika trjdi selisih paham akibat nya bisa renggang hubungan

    BalasHapus
  47. hmm/...tks utk kaliamt yg indah ini. akan saya ingat nih

    BalasHapus
  48. emm,,, aku pernah mengalaminya, dan sekarang masih baik2 saja :)

    BalasHapus
  49. kata mutiara yang keren dan sedikit menusuk ke aku pribadi, hehehhe...

    tidak sepakat dan tetap bergandengan tangan??? kalau dalam sebuah organisasi ma emang harus seperti itu, dan itu hal yang cukup mudah dilakukan, tapi dalam hubungan personal?? oh my god, i dont think so, too dificult to do that mb,

    BalasHapus
  50. mampir disini juga membaca kata mutiara ini

    BalasHapus
  51. Itu lah warna-warni permasalahan dalam suatu hubungn...met pagi mba

    BalasHapus
  52. selamat pagi bu
    salam kenal terima kasih

    BalasHapus
  53. Ujian tersulit dari sebuah hubungan adalah untuk tidak bersepakat namun tetap bergandengan tangan.


    hmm..bener sekali.. sangat sulit mengejawantahkan kata2 itu... sangat inspirasii

    BalasHapus
  54. Artikel yang menarik sekali, semoga sukses selalu dan saya tunggu kunjungannya di website saya.thx salam persahabatan

    BalasHapus
  55. hmmmm
    nice quote, mbak.. :)
    sip banget deh, itulah...


    selamat hari selasa, mbak reni
    semoga hari ini menyenangkan :D

    BalasHapus
  56. Suka banget dengan quote yang ini!

    Perbedaan janganlah dibuat menjadi suatu permasalahan. tapi yang terpenting bagaimana menjembatani perbedaan itu agar bisa menuju kebahagiaan :-)

    BalasHapus
  57. *membaca kutipan itu berulang ulang, berusaha mengerti artinya*

    BalasHapus
  58. menjalin hubungan pastinya ada perbedaan,kita nikmati saja perbedaan itu kawan.tetap bergandeng tangan....
    sowan mbak :)

    BalasHapus
  59. justru perselisihan mengikat kita untuk saling menyayangi dan saling mengerti ^^

    BalasHapus
  60. wahh... betul itu..
    makasih ya Mbak :)

    BalasHapus
  61. salam kenal ...makasih bacaannya,,,tukeran info blog yuk

    BalasHapus
  62. Putus cinta mungkin juga begitu ya mba..
    kalo lagi baik disanjung2
    kalo udh putus di jelek2in
    ehehe

    semangat mbak!!

    BalasHapus
  63. menyentuh banget nih mbak..... kadang saya kalau lg ga sepaham, jd ikut2 puasa bicara :D
    bagus nih masukan buat saya

    BalasHapus
  64. betul bgt bu... susah emang untuk saling mengerti apalagi klo apsangan kekasih mdua mudi hhiii

    BalasHapus
  65. saya malah mengartikan kalimat mutiara ini sebagai kita mampu saling setia menjali hubungan dengan pasangan meski tak saling berjanji. sagat ironi bila kata cinta saat ini sangat mudah diucapkan, sumpah begitu cepat diikrarkan tapi begitu gampang juga cerai menjadi pilihan pertama

    BalasHapus
  66. benar banget tu, yg terpenting adl saling menghargai .

    Salam kenal ~ jogja

    BalasHapus
  67. Ininih.. bahwa benar dalam Islam, "perbedaan adalah rahmat"

    BalasHapus
  68. hubungan ok ga bersepakat sih..harus sepakat dong masa beda pendapattrus... berantem donk

    BalasHapus
  69. wah bener mba, susah itu ... disini kalau gak sepakat, ya minimal jewer-jeweran mah harus lah :D

    BalasHapus
  70. setuju mbak.. hehe, maaf baru ini berkunjung di blognya mbak Reni yang ini.. tapi blognya bagus banget... ijin follow ya mbak..

    BalasHapus
  71. SETUJU BGT MBA!

    wah keren tuh kata mutiaranya...

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)