Pages

Jumat, Maret 22, 2013

Yang serba 3

Beberapa waktu lagu aku dapat BBM dari seorang sahabat tentang angka 3. Untungnya saja aku menyimpan BBM itu karena aku senang waktu membacanya. Dan, untungnya sekarang aku dapat kesempatan untuk sharing disini.

Ada 3 Hal dalam hidup yang tidak bisa kembali :
1. Waktu
2. Kata-kata
3. Kesempatan

Ada 3 Hal yang dapat menghancurkan hidup seseorang :
1. Kemarahan
2. Keangkuhan
3. Dendam

Ada 3 Hal yang tidak boleh hilang :
1. Harapan
2. Keikhlasan
3. Kejujuran

Ada 3 Hal yang paling berharga :
1. Kasih Sayang
2. Cinta
3. Kebaikan

Ada 3 Hal dalam hidup yang tidak pernah pasti :
1. Kekayaan
2. Kejayaan
3. Mimpi

Ada 3 Hal yang membentuk watak seseorang :
1. Komitmen
2. Ketulusan
3. Kerja keras

Ada 3 Hal yang membuat kita sukses :
1. Tekad
2. Kemauan
3. Fokus

Ada 3 Hal yang tidak pernah kita tahu :
1. Rezeki
2. Umur
3. Jodoh

Tapi, ada 3 Hal dalam hidup yang pasti, yaitu :
1. Tua
2. Sakit
3. Kematian

Bicara tentang angka 3, kehidupanku juga tak jauh dari angka 3. Suamiku adalah 3 bersaudara karena mertuaku memiliki 3 orang anak. Kebetulan juga, dari ketiga anaknya itu, mertuaku mendapatkan 3 orang cucu (jadi masing-masing anak "menyumbang" seorang cucu). Dan, kok ya kebetulan ketiga cucu mertuaku itu berjenis kelamin perempuan. Untuk menggenapi keunikan itu, nama tengah ketiga cucu mertuaku itu adalah "kusuma" yang bisa diartikan "bunga".

3 Kusuma saat masih imut-imut

Jadi, dalam rumah tanggaku pun hanya ada 3 orang. Aku, suamiku dan Shasa. Kami sering bertiga kemana-mana. Pagi-pagi berangkat beraktivitas juga bertiga (kami berangkat bareng setiap pagi). Pergi jalan-jalan ke Mall juga cuma bertiga. Berlibur pun lebih sering bertiga, hanya sesekali eyangnya Shasa mau ikutan atau terkadang sepupu Shasa bisa ikut gabung, atau sesekali Shasa mengajak sahabatnya untuk ikutan.

Kalau Orang Jawa jaman dulu suka bilang jangan foto bertiga. Mitos yang sering kudengar dulu adalah, orang yang foto bertiga, yang ada di tengah akan pendek usianya. Yang namanya mitos kan tidak jelas asal usulnya dan benar tidaknya ya? Tapiii... yang jelas keluarga kami sering melanggar hal itu. Suamiku sering foto bertiga dengan kedua saudaranya. Shasaku juga sering foto bertiga dengan kedua sepupunya. Kami sekeluarga juga akhirnya ~mau tak mau~ selalu foto bertiga juga.

Foto bertiga kami yang terbaru

Bicara tentang angka 3, bulan Maret ini ada yang special. Pasalnya, ada 3 Blogger Dewasa (Mbak Lidya, Mbak Elsa dan Mas Hakim) dan 3 Blogger Anak-anak (Pascal, Alvin dan Dija) yang tinggal di 3 kota berbeda (Bekasi, Jombang dan Jember) ngadain syukuran ramai-ramai karena Mas Hakim, Pascal, Alvin dan Dija merayakan ulang tahun di bulan ke-3 (baca : maret) ini.

Jadi, special buat Mas Hakim, Dija serta Pascal-Alvin... Selamat Milad, semoga sehat, bahagia dan mendapatkan banyak berkah dalam hidup ini. Aamiin.

"Postingan Penuh Rasa Syukur Ini Untuk Memeriahkan Syukuran Rame Rame Mama Calvin, Little Dija dan Acacicu"



12 komentar:

  1. Subhanallah ... postingan yang kreatif, mbak Reni. Serba 3. Unik dan menarik. Salam buat tiga diva cilik yang cantik2 ya, juga salam hangat buat mbak sekeluarga.
    Ih kangen, lama gak mampir nih hehe

    BalasHapus
  2. sukses dengan angka tiganya heeee...sukses juga untuk kontesnya mbak...salam

    BalasHapus
  3. kayaknya harus daftar lagi deh Mbak....

    btw, Mbak Shasha udah besaaaarrrr ya.... udah jadi gadis yang cantiiiikkkkkk

    terima kasih postingannya Mbak Reni
    jadi merasa diingatkan tentang hal hal penting itu

    BalasHapus
  4. hehehe ... tfs buat serba 3 nya mbak ...
    semoga berhasil GA nya ;)

    BalasHapus
  5. Berarti nama kusuma itu sudah janjian sebelumnya ya mba? ato kebetulan sama?
    ada juga mitos dari nenekku mba gak boleh kebanyakan foto-foto nanti cakepnya ketinggalan di fotonya, jadi kitanya tambah jelek. hihihi

    BalasHapus
  6. @Budi Arnaya >> Makasih Bli.. :)

    @Elsa >> Shasa sekarang sudah lebih tinggi dariku lo mbak :)

    @ei >> Semoga bermanfaat deh serba 3 di atas mbak

    @kania >> nama kusuma itu, sebetulnya gak janjian sih. Tapi awalnya gara2 Shasa pake nama kusuma trus saudara2 sepupu lainnya ikutan pakai nama kusuma juga. :) Aku baru dengar deh soal mitos yg sering foto jadi tambah jelek hehehe

    BalasHapus
  7. Angka 3 yang penuh makna ya bu..
    semoga sukses denan TIGAnya

    BalasHapus
  8. posting penuh makna, mba..
    aku mah kayaknya skip ajah..

    ga ada ide, ihiks

    BalasHapus
  9. ya mbak.. sering kok dulu pas foto cuma tiga orang dilarang-larang dan disuruh genapi..

    hehehe jadi tahu deh sekarang sepupu Shasa

    sukses GA-nya mbak Ren

    BalasHapus
  10. mitos ttg foto bertiga yang belum tentu benar.. semoga sukses ya ga nya

    BalasHapus
  11. kunjungan perdana gan..suskes terus untuk blog dan tutornya..
    eh ditunggu folbacknya ya :)

    BalasHapus
  12. 3 yg sangat berharga :)

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)