Pages

Minggu, Agustus 30, 2009

Wanita dan Blog

Siapa bilang bahwa kaum wanita tidak melek teknologi ? Kalau dicermati, kian hari makin banyak saja wanita-wanita yang bersentuhan dengan teknologi. Komputer dan internet memang sudah menjamur dimana-mana, sehingga tidak menutup kemungkinan bagi siapa saja, termasuk kaum wanita untuk tidak lagi gagap teknologi.


Salah satu contoh nyata adalah makin banyaknya wanita yang terjerumus dalam facebook, plurk dan blog !! Tak hanya remaja wanita maupun wanita-wanita kantoran saja, namun Ibu-ibu rumah tangga dan para TKW kita di luar negeri pun sudah banyak yang mengenalnya dan tenggelam di dalamnya.

Berbeda dengan facebook dan plurk, blog cenderung menuntut kemampuan menulis dari penggunanya. Dan ternyata tak sedikit kaum wanita yang sudah kecanduan dengan blog. Tak jarang juga wanita-wanita itu malah sudah memiliki lebih dari 1 buah blog. Ada juga yang sudah bisa memanfaatkan blognya sebagai media untuk mengais rejeki.

Keterlibatan wanita dalam blog sudah tak bisa dipandang sebelah mata lagi. Selain kemampuan menuangkan pikiran dalam bentuk tulisan yang tak diragukan lagi, tampilan blog juga semakin bagus. Mungkin karena wanita memiliki pandangan sendiri akan keindahan, maka yang aku lihat selama ini blog dari kaum wanita cenderung memiliki template yang unik dan cantik. Selain itu, karena kaum wanita memiliki kecenderungan menyukai asesori, makanya blog mereka seringkali sarat dengan widget. Berbeda sekali dengan penampilan blog kaum pria yang cenderung bersahaja dan simple dalam detil dan penataan.

Soal bagus tidaknya, semua tergantung selera masing-masing. Namun, untukku pribadi aku salut sekali dengan mereka-mereka yang mampu mengotak-atik blog mereka sehingga tampil dengan sentuhan teknik yang cukup rumit. Aku pribadi sebenarnya tak terlalu menguasai teknik sebagaimana yang seringkali tersaji dalam 'tutorial blog'. Aku selama ini hanya mampu mengotak-atik blog apabila cara yang aku tempuh sederhana saja. Jika sedikit saja lebih rumit, aku menyerah saja deh. Untuk menutupi kekuranganku dalam hal teknis itu, aku mencoba bisa menyajikan tulisan yang semoga enak dibaca.

Dan, terkait dengan wanita dan blog inilah... aku beberapa hari yang lalu menerima sebuah award "hottest female bloggers" Dan, untuk memasang award itu aturan mainnya adalah :

1. Banner award tidak boleh diubah baik tulisan, warna dan signaturenya yaa… kalo di-resize gambar boleh.

Nah... itulah gambar award yang aku terima. Bagus sekali ya.. ?


2. Tuliskan siapa yang ngasi award dan url nya trus url nya harus di-hyperlink ke bannernya yaa… supaya yang ngasih dapet backlink dari website kamu.
Aku mendapatkan award itu dari Mbak Fanda, terima kasih ya mbak untuk award yang bagus ini... Aku tersanjung dikategorikan sebagai salah satu "hottest female bloggers".


3. Pilih 10 orang female blogger yang kamu kenal dan belum nerima award ini, dan sebutkan alasan kenapa kamu pikir dia layak dapetin award ini.
Bagiku, kesepuluh bloggerwati di atas layak menerima award "hottest female bloggers". Masing-masing memiliki gaya penulisan yang khas dan unik. Masing-masing memiliki kekuatan sendiri dalam menuangkan pirkirannya, baik itu berbentuk puisi, tulisan yang segar menggelitik, lugas ataupun sarat dengan perenungan. Beberapa diantaranya malah mengelola lebih dari sebuah blog, sehingga aku pikir mereka semua layak mendapatkan award itu.

4. Peer selanjutnya adalah :
  • Buka search engine Google
  • Tulis nama kamu dilanjutkan dengan kata ‘needs’, misalnya : reni needs
  • Klik “search”
  • Tulis deh 10 hasil pertama yang muncul di halaman itu. (kalo namanya gak keluar, coba ditulis dengan tanda petik “_” misalnya “reni needs” baru disearch).
Dan hasilnya adalah :
  • Reni needs about Y.0 MB: This error message occurs, if the set-up program has detected not enough free space on your hard disk (X: refers to the drive ...
  • Reni needs a job in a factory assembly line to put food on the table.
  • Reni needs your help with a delicate matter.
  • Reni needs the lay off.
  • Reni needs to drop the moĆ© act and start singing in a piano lounge.
  • Reni needs ((HUGS)) right this second stan.
  • Reni needs your help for her upcoming event.
  • Reni needs you to make a fast-paced chase sequence.
  • Reni needs to get optical designs of the interferometer front ends from Keck people.
  • Reni needs your help!!
Nah.., award sudah terpasang dan tugas sudah dikerjakan. Lega sudah.... Tapi aku masih punya satu hutang award lagi yang semoga besok bisa aku posting. Insya Allah....


19 komentar:

  1. wah kaget bangets, kagak nyangka namaku tertera diantara orang2 luar biasa yang dianugerahi award sm mbak reni. sungguh ku sangat terharu hiks hiks. tengkyu ya mbak. aq ambil bungkus dulu

    BalasHapus
  2. wah...saya dapat lagi nih?aduh..terimakasih banget ya sis,awardnya cantik lagi.Btw saya coba PRnya..yang keluar site saya semua sis dan yang kembaran dengan namaku...hihih

    BalasHapus
  3. Dengan ciri khas blog seorang wanita yang biasanya punya template unik dan sarat widget, Mbak Reni membuatku terkesan seolah-olah aku ini seorang pria.

    BalasHapus
  4. pantes ad apa tadi panas banget,.. ga' taunya dapet award hottes ya.. keereen mbak.
    selamaat yaa..

    BalasHapus
  5. Hehehhe, bener mbak...
    Wanita2 sekarang udah mulai eksis di dunia maya, gak kalah ama cowok...
    Teknologinya pun udah sebanding....

    Btw, selamat buat award'x... :)
    Salam kenal :)

    BalasHapus
  6. hehehe...mbak Reni emang juragan award...gak bosen2 ngasih award ke aku, nih....

    suwuunnn yaaa...
    aku ambil duluu...

    BalasHapus
  7. Hidup bloggerwati Indonesia. Award spesial buat blogger perempuan,..salut banet. Jayalah perempuan Indonesia.

    BalasHapus
  8. Selamat yah mbak...
    temuan om gugel.... emang terkadang menggelikan.

    BalasHapus
  9. hehehe...Reni needs a job in a factory assembly line to put food on the table.(??) Aneh2 aja n bikin ketawa ya temuan Google ini! Enakan jadi blogger mbak daripada kerja di pabrik!

    Btw, thanks ya udah dipasang awardnya. mbak Reni memang pantes dapet award itu, begitu juga 10 blogger yg dapat berikutnya...

    BalasHapus
  10. selamat kepada yang nrima awad... semoga makin menyemangati dalam ngeblog...

    BalasHapus
  11. aku juga dapat tapi blm sempet diposting. selamat ya, utk awardnya.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. congratulation for those receiving the sort of lovely award...
    may it will encourage us to actively manage our respective site...

    BalasHapus
  14. euuhmmm, mungkin klo ibu kartini masih idup, masti bangga liat2 wanita2 indonesia skarang, uda multi talenta smua, he,,hee, slamat deh bgi yg dpt awardnya.

    BalasHapus
  15. Wah dapat award? saya tersanjung dengan kategori ini, sebab saya masih harus banyak belajar. Semoga saya bisa cepat mengerjakan peernya. Terima kasih ya mbak reni, salam buat Shasa

    BalasHapus
  16. ayo majulah perempuan Indonesia

    hajarrrrrrrr.....

    eh maksudku

    sahur................

    BalasHapus
  17. wahh,luar biasa suprise mba...
    gak nyangka banget namaku ada disini dan dapet award cantik dari mba reni *_*

    mksh y mba...secepatnya aku pajang mba,tp aku bawa plg dl y sbllm mba reni berubah pikiran nih...

    BalasHapus
  18. Numpang lewat. Mau bisnis gratis disini tempatnya www.wirabest.us

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)