Pages

Kamis, November 04, 2010

Mimpi religius

Nasrudin sedang dalam perjalanan dengan seorang pastur dan yogi. Pada hari kesekian, bekal mereka habis dan tinggal sepotong kecil roti. Masing-masing merasa berhak memakan roti itu. Setelah debat seru, akhirnya mereka bersepakat memberikan roti itu kepada yang malam itu memperoleh mimpi paling relijius. Maka tidurlah mereka.

Pagi harinya, saat bangun, pastur bercerita: "Aku bermimpi melihat kristus membuat tanda salib. Itu adalah tanda yang istimewa sekali."

Yogi menukas, "Itu memang istimewa. Tapi aku bermimpi melakukan perjalanan ke nirwana, dan menemui tempat paling damai."

Kemudian Nasrudin berkata, "Aku bermimpi sedang kelaparan di tengah gurun, dan tampak bayangan nabi Khidir bersabda 'Kalau engkau lapar, makanlah roti itu.' Jadi aku langsung bangun dan memakan roti itu saat itu juga."

16 komentar:

  1. ghehehe. cerdas banget nasrudin ini. :D

    BalasHapus
  2. haiyah... mimpinya dijadikan alasan untuk makan roti toh mba'... ckckckck

    BalasHapus
  3. ^^ kalo saya di kasih mimpi begitu
    saya juga pasti langsung maem tuh roti
    abisnya laper.....

    BalasHapus
  4. Cerita yg penuh makna mbak..sekalian saya mau pamit mbak, mgkn lama saya tdk dapat ngeblog dulu , nitip blog saya ya mbak..dan mohon maaf jika ada salah kata..

    BalasHapus
  5. hm tulisan yang memerlukan penalaran , tapi nggak bisa komentar mbak karena takut menyinggung

    BalasHapus
  6. hahahaha.. kocak sangat mba..

    BalasHapus
  7. @ReBorn > itulah Nasrudin... :)

    @M.Fanny > yang penting dapat rotinya mbak...

    @Non Inge > justru dia membuat mimpi yang bisa digunakan alasan utk makan roti mbak..

    @M.Wina > masalahnya rotinya cuma 1 dan diperebutkan orang 3 mbak, jadi kudu cerdik... hahaha

    @Bang Dino > Emangnya Bang Dino mau kemana..?

    @Bang Munir > sebenarnya intinya adalah Nasrudin berupaya dg cerdik utk bisa makan roti yang tinggal 1 buah itu Bang..

    @Dee > begitulan Nasrudin.., terkenal karena kekocakannya.

    BalasHapus
  8. Hahaha. jadi pengen bikin roti ah pake coklat :-)

    BalasHapus
  9. tetep yaa nggak mau rugi.. hahahaa.. dasar nasruddin

    BalasHapus
  10. salam sobat
    Nasru mimpi, bangun juga bisa langsung makan roti.
    enak tuh.

    BalasHapus
  11. hehe ... Nasruddin Hoja selalu punya banyak cara untuk menunjukkan kecerdikkannya

    BalasHapus
  12. ahahhaa.. aku juga mau klo mimpi kek gitu hehhehe

    BalasHapus
  13. nasrudin memang terkenal dengan kecerdasan dan kelucuannya

    BalasHapus
  14. Hahaha kebayang pastur sama Yoginya bengong pas tau rotinya udh abis hehe

    BalasHapus
  15. @M.Susan > kalau udah jadi rotinya, kirim ke Madiun ya mbak.. hehehe

    @Gaphe > Nasrudin yang cerdik... hahaha

    @M.Nura > semua pengen yang enak2 aja kan mbak..?

    @M.Annie > kisah Nasruddin emang terkenal ya mbak.

    @ExiOST > sama dong... aku juga... :p

    @Joe > betulll... betulll... betull.. (Upin Ipin Style)

    @M.Winny > bengong bercampur keki mbak... hehehe

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)