Pages

Jumat, Agustus 20, 2010

SMP : Gerakan SEO Positif

Judulnya gagah banget ya : SMP Gerakan SEO Positif ? Tapi jangan terkecoh dengan judul yang aku tulis itu, karena aku tak akan bagi-bagi ilmu tentang SEO (tak punya ilmunya sih, hehehe). SMP itu juga bukan salah satu jurus SEO yang maha dahsyat. SMP dalam judul di atas adalah SMP yang kita kenal sehari-hari, yaitu Sekolah Menengah Pertama.

So, kenapa SMP ada hubungannya dengan SEO ? Apa pula yang dimaksud dengan SEO Positif itu ? Nah.., bagi sobat-sobat yang belum tahu, aku cerita sedikit ya... Sudah beberapa hari ini beberapa blogger/narablog bahu membahu membuat postingan tentang SMP atau mengandung judul atau berkisah tentang SMP.

Mengapa ada gerakan seperti itu ? Jawabnya adalah bermula dari keprihatinan Manajemen Emosi karena ketika searching "SMP" di Google, ternyata yang muncul di halaman pertama Google hanya berisi hal-hal yang tak pantas. Itu sebabnya Manajemen Emosi berupaya melakukan pembersihan keyword SMP yang negatif dengan membuat postingan yang mengandung keyword SMP positif.

Agar gerakan itu semakin mendapatkan dukungan banyak pihak, maka Manajemen Emosi memberikan hadiah sebuah award keren bagi siapa saja yang telah memposting artikel tentang / berjudul SMP. Karena aku telah membuat postingan yang berjudul SMP-ku Yang Istimewa pada tanggal 16 Agustus 2010 yang lalu, maka aku mendapatkan award itu juga. Sungguh, aku tak pernah menyangka keikutsertaanku dalam mendukung gerakan itu berbuah award yang keren. Untuk Manajemen Emosi... terima kasih banyak.


So, bagi sahabat blogger/narablog yang lain, ayo kita dukung Gerakan SEO positif itu. Buat artikel tentang atau berjudul SMP, agar internet kita 'sehat' dan agar anak-anak kita / remaja-remaja kita dapat berinternet dengan nyaman. Untuk lebih jelasnya segera saja meluncur ke blognya Manajemen Emosi disini. OK ?

Khusus untuk mbak Fanda, Diana Afiifah, Ieyaz, Ozzys Blog, Jingga Rosti, mbak Rosi Atmaja, mbak Ira Rachmawati dan mbak Rossa Indah dimohon sekali untuk partisipasinya dalam gerakan ini. Terima kasih....

71 komentar:

  1. Dg ilmu SEO ternyata juga bisa bermata dua ya mbak?

    BalasHapus
  2. Selamat ya mba awardnya
    mmmm jadi pengen bikin tulisan tentang SMP juga
    insyaAllah besok pas libur dirumah :D

    BalasHapus
  3. Setuju, Mbak. Sungguh penyalahgunaan SEO itu membawa kemudharatan bagi generasi muda. Maksudnya mencari pengetahuan, malah dapatnya kemaksiatan.

    Salam ukhuwah

    BalasHapus
  4. Wah sungguh miris ya mba, SMP kata kunci tentang pendidikan pun sudah menyimpang kesitus2 yang tidak pantas..makasih banayk mba infonya.

    Selamat awardnya ya mba...maaf banget ya mba saya sangat jarang sekali BW, maklum repot..

    BalasHapus
  5. selamat berjuang ya mbak,,,,
    semoga aja keyword SMP sudah tidak akan berbau porno lagi....

    BalasHapus
  6. wah saya dpt tugas nih , insyaallah ya mba mudah2n saya mampu hehe amin

    BalasHapus
  7. meluncuuuuurrrr!!! laksanakan undangananya sekarang juga!

    BalasHapus
  8. @all > terima kasih banyak utk dukungannnya ya... semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud. Demi generasi muda kita.. Amin..

    BalasHapus
  9. OK siap mbak!
    Tapi gak bisa cepet2 yah

    BalasHapus
  10. mbakkkk....Rennnn! udah aku buat! tenkyu atas infonya yaaaa

    BalasHapus
  11. wah, aku juga kena nih dari bang Atta.

    BalasHapus
  12. kang tukiran empunya menejemen bener2 sangat jeli, ia bener bgt keyword SMP banyak mengarah ke situs porn, mari kita bersihkan

    BalasHapus
  13. astaghfirllah...memang banyak yang salah menggunakan SEO,untuk menjebak visitor sist.

    BalasHapus
  14. gerakan ini sangat bermanfaat ya mbak, saya ikutan juga mbak

    BalasHapus
  15. ikutan yah mbak, tp dah lupa masa SMP nih :(

    BalasHapus
  16. sekali lagi terima kasih banyak mba atas dukungannya
    walopun sore ini, aku punya anjlok ntah ke halaman berapa, tapi tetap diusahakan
    semoga generasi selanjutnya jauh dari hal jahat

    BalasHapus
  17. semoga bisa berjalan dgn baik :)

    BalasHapus
  18. Siap mbak, meluncur ke lokasi, kumpulkan bahan, dan langsung bikin postingan SMP...

    BalasHapus
  19. Lapor mbak, sudah aku posting ya!

    BalasHapus
  20. selamat malam mba,...

    keren nih mba :)

    miss u too mba ^^

    BalasHapus
  21. Wah benar mbak, gerakan untuk kebaikan memang harus didukung sungguh2, karena gerakan keburukan sdh semakin banyak, bahkan sedikitpun kita harus mencegahnya.
    Selamat atas awardnya ya mbak :)

    BalasHapus
  22. Aku pasti ikutan mbaaaa....janji janji janji....tapi ngga bisa nulis tentang smp dalam waktu2 deket ini, tapi aku janjii bakal nulis. Makasih ya mba udah menyebarkan berita berguna ini dan mengajak aku. big honor for me :)
    semoga semua usaha kita dapat membersihkan halaman google dari seo negatif ya. amiiinn...

    BalasHapus
  23. kiwot :"foto anak smp" sudah masuk di nomer 4 hasil gogling...wkwkwkw.

    selamat mbak, udah nyelesaikan tugas mulianya, hehe...

    BalasHapus
  24. Saya sudah partisipasi mbak Reni, mohon di revisi...:) (Ozzys Blog)

    BalasHapus
  25. sipp mbak... aku turut mendukung ya...

    BalasHapus
  26. terus semangat untuk internet bersih dan sehat, masih ada keyword yang lain seperti SMA yang mungkin kedepannya bisa di wacanakan untuk 'di bersihkan'..
    salam..

    BalasHapus
  27. mari kita dukung gerakan SEO positif....
    mariii kita tegakkan Amar Ma'ruf & Nahi Munkar :
    “Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma‘ruf dan mencegah dari yang munkar; mereka-lah orang-orang yang beruntung.” [QS Ali Imran: 104]

    BalasHapus
  28. Semoga misinya berhasil mbak....
    Sukses slalu....

    BalasHapus
  29. makasih banget mbak..semangat selalu....waah buanyak juga ni tulisannya he he he he ,,,tim manajemen emosi jadi emosi ni..buat lagi tentunya dengan judul smp he he heh e

    BalasHapus
  30. saya juga lagi nulis nih bu, tapi belum selesai :D

    BalasHapus
  31. makasih banyak mba atas distribusi awardnya

    BalasHapus
  32. wahh...makasih mbak buat undangannya..

    ayo kita bersihkan keyword SMP.. :D

    BalasHapus
  33. Aku ketinggalan informasi Mbak....
    mohon maaf baru sempat jalan2 lagi.
    Moga aku bisa ikutan juga.

    BalasHapus
  34. Wew..barusan nyoba masukin kata kunci SMP.
    Posisi paling pertama adaalah...

    Cewek SMP Hot!

    Beuh..parah banget...

    BalasHapus
  35. Ayoooo kita bersihkan kiwot SMP

    BalasHapus
  36. saya mendukung gerakan ini...
    berikan citra positif karena SMP merupakan jenjang pendidikan

    BalasHapus
  37. malam mbak... berkunjung lagi nih... untuk ajakan nulis tentang keyword SMP... aku coba ya...

    BalasHapus
  38. ane dukung mbak,,salam kenal ya :)

    BalasHapus
  39. oke, mbak... aku mau ikut juga deh... tp masih baca2 dulu nih, maklum dua bulan vakum >,<

    BalasHapus
  40. Wah, buwel cuman bisa bikin Pantun SMp dan SMA.. eheheh

    BalasHapus
  41. Moga bener2 menggembirakan neh hasilnya...

    BalasHapus
  42. Kita dukung gerakan ANAK SMP!!
    Ayo terus berusaha, Optimasi ...
    Saya titip link Anak SMP Anak SMP dah pada keren euy anak SMP sekarang anak smp belajar, yuk kita anak SMP belajar SEO
    yuk ..

    BalasHapus
  43. teruskan semangat Gerakan SEO Positif,, semoga perjuangan para blogger bisa membuahkan hasil.
    salam kenal..

    BalasHapus
  44. Liat dulu yaa Mba..
    aduuh ketinggal banyak Info di Blogspot..
    menarik gerakan untuk hal yg positif

    BalasHapus
  45. mba...
    jejak langkahku alamatnya apa ya
    kok kucari ga nemu neh

    BalasHapus
  46. Hasil pencarian Google pada kata kunci 'smp' memang 'luar biasa'. Sebuah fakta yang ada di depan mata kita. Dibutuhkan tindakan yang bijak dalam menyikapi hal ini. Kami mendukung gerakan SEO positif dengan keyword 'smp' atau 'anak smp'. Salam sukses selalu.

    BalasHapus
  47. wah,,begitu ya,,ternyata keyword smp itu buruk ya di google
    heheh
    oke mbak,,,,,hehe

    BalasHapus
  48. gerakan yang mulia
    aku dukung deh....

    BalasHapus
  49. pake award keknya lebih manjur deh
    jiahahahaha
    hajaaaar mba

    BalasHapus
  50. wah mantap nih, banyak yang ikutan mendukung.. hehe..

    BalasHapus
  51. mbak reniiiiiiiiiii
    aku datangggggggggggggg

    kangen banget euyyyy.

    BalasHapus
  52. Siap ...

    saya juga ikutan nih ..

    "serp" : ANAK SMP, kebetulan saya juga pernah nulis tentang serp : "ANAK SMA".. kemarin2 si masuk google.co.id halaman pertama.. itu kalo yang ngerjain cuma 1 orang.. coba kalo para master SEO ikutan ngelawan .. beuh .. bakalan bersih tuh google dari kata kunci ANAK SMP yang negatif..

    Linduaji Masman

    BalasHapus
  53. mbak...
    aku ditag yaaa?
    oke oke
    ni lagi ku coba tulis, heu...
    makasi ya tagnya.. :)

    selamat hari kamis :D
    semoga hari ini menyenangkan...

    [maaf baru sempet ngeblog lagi, mbak >.<]

    BalasHapus
  54. saya setuju
    hal-hal yang tidak pantas itu harus segera dihilangkan

    BalasHapus
  55. ya mari kita dukung gerakan SEO positif itu

    BalasHapus
  56. semoga anda menang yah mbakk
    kl menang jgn lupa yahh bagi2 hadiahnya
    hehheheh

    BalasHapus
  57. menggiurkan kali yah hadiah nya !

    BalasHapus
  58. benar mbak memang banyak sekali keyword smp yang isinya tidak pantas...

    BalasHapus
  59. gerakan yang sangat bagus dan positif sekali...

    BalasHapus
  60. Mantap juga ni sob, semoga aja dengan lebih dalam Belajar SEO disini, bisa nambah ilmu ane, sekalian ijin bookmark sob dan terimakasih banyak sudah mau berbagi sobat

    BalasHapus
  61. Setelah melihat sosialisasi tentang kbr ini beberapa waktu yang lalu. Saya pun langsung membuat artikel bertema Peduli Gerakan SEO Positif Menuju Internet Sehat di http://www.kiatkiat.com/2015/08/peduli-gerakan-seo-positif-menuju-internet-sehat.html pada tanggal 15-08-2015 kemarin sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan. Salam kenal

    BalasHapus
  62. keren banget ketika blogger bersatu untuk tujuan yang positif, tapi skrg udah bagus kok keyword SMP

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)