Pages

Kamis, Februari 21, 2013

Giveaway #1 "Me and Jogja" : Taman Sari

Jogja memberikan banyak kenangan bagiku. Salah satu kenangan tak terlupakan adalah saat aku ke Taman Sari pada 1 Juli 2011 yang lalu. Menyusuri lorong demi lorong di Taman Sari sungguh mengesankan. Bangunan kuno yang masih kokoh dan menyisakan sejarah masa lalu itu sangat mempesonaku.

Sejatinya Taman Sari adalah Istana Air. Ada semacam 'menara' dimana raja dapat memandang para selir yang sedang mandi di kolam air di bawahnya. Biasanya, jika raja berkenan pada seorang selir, beliau akan melemparkan bunga dari menara itu kepada selir yang dikehendakinya.

Nah, di sisi selatan, ada juga tempat pemandian yang khusus digunakan oleh raja dengan selir yang dipilihnya. Pada bangunan yang semacam menara itu juga ada tempat peraduan bagi raja juga tempat berganti busana. Jadi rupanya di Taman Sari itulah raja biasanya beristirahat bersama-sama dengan selir/permaisurinya.

Gerbang Taman Sari yang sangat indah
Lihat aja ukiran-ukiran yang penuh di sepanjang dindingnya

Pemandian yang persis di belakangku adalah untuk anak-anak
Bangunan yang tinggi itulah yang aku sebut 'menara' tempat raja melihat para selirnya mandi
Pemandian yang persis di bawah menara itu adalah untuk para selir

Tulisan ini diikutsertakan dalam JC Event : Giveaway #1 : Me And Jogja yang diselenggarakan Joogja Circles



21 komentar:

  1. Menarik ini, tamansari memang mempesona. Terima kasih telah berpartisipasi. :)

    BalasHapus
  2. Aaah...belom sempet nih ke taman sari ini mba :(

    BalasHapus
  3. @JCEvent >> Sepakat...! Tamansari memang mempesona

    @Orin >> Ayo mbak kapan maen ke TamanSari? jangan lupa ajak aku ya? hehehe

    BalasHapus
  4. aku juga pernah kesini mba,,, menarik sekali.

    Sukses ngontesnya yaaa... :)

    BalasHapus
  5. Enak banget jadi rajanya?#Ehh

    BalasHapus
  6. jaman dulu banget sudah punya kolam renang gitu ya Mbak... semacam resort tuh
    terbayang bagaimana mewahnya... bagaimana indahnya.

    sayang tamansari berada tepat di tengah tengah pemukiman penduduk kini, jadi megahnya berkurang

    BalasHapus
  7. @Alaika Abdullah >> Ayo mbak ikutan, kita sama2 ambil yang Taman Sari :)

    @Irawan >> pengen jadi raja juga ? heheh

    Elsa >> aku juga gak paham mbak kenapa pihak Keraton "membuka" Taman Sari utk pemukiman penduduk spt itu

    BalasHapus
  8. mbak fotonya keren, dapet banget Taman Sarinya daripadaku
    good luck ya

    BalasHapus
  9. @monda >> sepertinya bakal banyak yg ngambil Taman Sari mbak nantinya hehehe

    BalasHapus
  10. smoga menang mba giveawaynya ;)jd kangen jogja ki.

    BalasHapus
  11. Itu Shasa ya, tingginya meh sama ya mbak sama Mbak Reni @.@

    BalasHapus
  12. @Nita >> Aamiin... terimakasih banyak doanya mbak. Kapan terakhir kali ke Jogja mbak?

    @Untje van Wiebs >> Benar Una, itu memang Shasa... sekarang sih Shasa udah lebih tinggi daripada aku :)

    BalasHapus
  13. waahh.. daku belum perbah ke Taman Sari mbak.. keren yak.. :)

    BalasHapus
  14. pas main ke jogja, saya belum sempat ke taman sari deh. cuma ke malioboro, pasar, dan keraton. kapan2 kesini mau maen lagi ahh

    BalasHapus
  15. Belum mampir ke taman sari Mbak...
    padahal udah 2 kalii ke jogja :(

    BalasHapus
  16. Belum pernah ke Taman Sari inih mba...
    sepertinya indah sekali yah kalo ngeliat dari poto nya :)

    Semoga sukses ngontes nya mbaaa :)

    BalasHapus
  17. @Matris >> semoga kapan2 sempat ke Taman Sari.. beneran deh, gak rugi hehehe

    @Meutia Halida Khairani >> Wah si penyuka jalan2 ternyata belum sempat ke Malioboro to?

    @Cumakatakata >> Berarti yang ketiga khusus utk ke Taman Sari kan ya?

    @Bibi Titi Teliti >> Mungkin fotonya gak seindah aslinya Mbak Erry :)

    BalasHapus
  18. Taman sari emang keren tempatnya Mbaa..
    aku waktu itu kesana..
    cuma poto2nya ga bisa di buka di hard disk hiks..hiks..

    sukses ya ngontesnya

    BalasHapus
  19. @Nchie Hanie >> Wah, sayang sekali foto2nya gak bisa dibuka. Padahal Taman Sari benar2 tempat yang pas utk narsis kan ya? hehehe

    BalasHapus
  20. Fotonya cantik sekali. Pas ambil banckground gerbang taman sari nya

    BalasHapus
  21. @Niken Kusumowardhani >> gerbang Taman Sari emang cantik banget kan mbak ?

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)