Pages

Rabu, Februari 03, 2010

Unsolved Problem

Seperti yang aku ceritakan kemarin bahwa entah mengapa tiba-tiba saja tampilan blogku berubah dengan sendirinya. Bingung ? Pasti...! Soalnya aku memang tak pandai mengotak-atik kode HTML. Dalam kebingunganku itu beberapa sahabat menyarankan agar aku ganti template saja. Saran yang bagus sih.., tapi 'penyakit' utamaku adalah malas banget ganti template.

Kemudian ada sahabat blogger yang mencoba memberikan bantuan padaku. Laksamana Embun menawarkan bantuan untuk ngecek kode HTML template-ku dan menurut hasil pengecekannya kode readmore-nya hilang. Kemudian Marcel mencoba memberiku langkah-langkah untuk memasang kembali kode readmore.

Saran keduanya langsung aku tindaklanjuti. Aku meluangkan waktu untuk memelototi kode blogku untuk memasang kode readmore dengan benar. Akhirnya aku berhasil memasang kembali kode readmoren-nya. Dan sebelum 'perubahan' itu aku simpan, aku cek lewat 'pratinjau' terlebih dahulu. Ternyata... readmore-ku sudah muncul kembali. Tetapi.... tetap ada 2 masalah yang belum terpecahkan yaitu : Tanggal posting tidak muncul dan huruf pada judul postingan masih terlalu kecil.

Namun kupikir, kedua masalah itu dapat aku selesaikan nanti setahap demi setahap. Biarlah kali ini readmore dulu yang aku benahi. Dengan keputusan itu, maka aku tanpa ragu-ragu langsung menyimpan 'setelan' blogku. Dan... aku langsung melihat hasilnya.

Ternyata.... kok sama saja seperti sebelumnya ? Kok readmore-nya tetap tidak muncul ? Padahal tadi dilihat lewat pratinjau sudah bisa kenapa setelah setelan disimpan kok malah tidak ada perubahan ya..? OMG... pusing benar kepalaku dibuatnya.

Sepertinya aku sudah menyerah kali ini. Lain kali aku akan coba untuk ganti template saja deh. Meskipun aku sebenarnya paling males ganti template karena malas untuk memasang kembali widgetnya satu persatu. Tapi rupanya itu adalah jalan keluar satu-satunya bagiku.

Anyway... terima kasih tak terhingga untuk Laksamana Embun dan Marcel yang telah meluangkan waktu untuk membantuku keluar dari masalah ini. Seandainya ada kata yang lebih dari sekedar "Terima Kasih" ya...? Tak lupa terima kasih juga untuk semua yang telah peduli dan memberikan saran / masukan padaku.


Terus terang, aku sedih juga karena blogku bermasalah seperti ini. So, untuk melipur lara... aku akan memajang award yang cantik yang aku dapatkan dari Mbak Ninneta beberapa saat yang lalu. Maaf ya mbak.., baru sekarang aku bisa majang awardnya. Tak lupa terima kasih banyak untuk awardnya yang cantik-cantik ini.


Award cantik ini ingin aku bagikan kepada Marcel, Laksamana Embun dan semua sahabat yang telah mem-follow blog ini. Berkat kalian semua... aku tetap semangat ngeblog hingga saat ini. Terima kasih dan.... salam persahabatan.



12 komentar:

  1. sebelum ganti, coba langkah terakhir mb. dulu dapat template ini dari mana, lalu coba didownload ulang. kalau perlu ganti dulu ke template standar, baru ke template ini lagi.

    yah, namanya juga berusaha nh mb, siapa tau..

    BalasHapus
  2. selamat ya mbak atas awardnya...btw mengenai template yg bermasalah..coba mbak ganti aja dengan yang baru..atau didowload ulang..lagi blogger sekarang udah lebih mudah jika kita ganti template, karena widget dan yang lainya tidak hilang , tinggal kita menata kembali saja , tak seperti dulu, kita harus bolak-balik isi widget dan lain-lainnya..coba deh klu mbak percaya.......

    BalasHapus
  3. Template ini memang gitu mbak......default settingnya memang kecil......aq tau beberapa blog yang make template ini dan ukuranya memang sama....klo solusinya mending ganti template lagi deh mbak.....

    BalasHapus
  4. sabar ya mbak... semua masalah pasti bisa teratasi kok... entah itu jika akhirnya harus ganti template... kalo itu emang yang terbaik... apa salahnya... eh... awardnya cantik banget... ijin buat ngeboyong ke rumah ya mbak... makasih...

    BalasHapus
  5. sama mba,aku tuh paling males bgt kalo utak-atik Html atau tutorial blog. hehe...suka pusing hikss... :(

    BalasHapus
  6. Excellent post. I’m actually surprised the use of blogs and wikis isn’t higher.

    BalasHapus
  7. saya dulu juga begitu sis.Saya download ulang template alhamdulillah baikan.Tapi resikonya harus add lagi link-link kawan atau widget.Semoga cepat baikan lagi ya sis.Dan selamat awardnya.

    BalasHapus
  8. Memang sudah ditakdirkan ganti template kali mba...he..he

    BalasHapus
  9. kalau saya malah gak pasang read more, mbak.
    Tapi kalau mbak mau ganti template, selamat ngubek ya, mbak. Jadi penasaran template pilihan mbak reni hehe ...
    Awardnya cantik, selamat ya

    BalasHapus
  10. setuju dg usul Hendriawanz, mending ganti template mbak. kan widgetnya sekarang gak ilang. gak kyk dulu. coba deh.

    BalasHapus
  11. Kayaknya mam suka yang warna coklat ya...sekarang templatenya coklat lagi..hehehehe :D

    Makasih award nya mam.

    Untuk masalah template di download lagi dengan template yang sama ada kemungkinan bisa, tapi tidak akan lama kemudian mungkin akan bermasalah lagi karena M.A lihat gambar dari template yang digunakan di upload via Hosting gratisan yang sewaktu-waktu bisa bermasalah.

    Lebih amannya gunakan template asli BLOGGER saja atau dari situs penyedia template gratisan yang dapat dipercaya.

    BalasHapus
  12. wah templatenya d setting 2 orang.... hebat..... hebat..... semangat terus mb' reni.... dan selamat atas awardnya moga tambah semngat dapet award + baju baru

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)