Pages

Kamis, Februari 18, 2010

Shasa sakit

Kemarin aku pulang kantor dapat kabar dari Shasa bahwa Kamis, tanggal 18 Pebruari 2010 (hari ini) dia masuk jam 07.30 karena sekolahnya mau 'disemprot'. Waktu aku tanyakan kenapa disemprot, Shasa tidak tahu jawabnya. Aku bertanya-tanya, apakah banyak teman-teman Shasa yang kena Demam Berdarah yang saat ini sedang mewabah di kotaku ? Apakah karena itu maka sekolahnya Shasa perlu 'disemprot'.


Sebagai gambaran, sebelah sekolah Shasa ada sebuah sungai yang lumayan besar. Tapi aku tak tahu apakah posisi sekolah yang bersebelahan dengan sungai itu menyebabkan banyak siswanya yang kena Demam Berdarah ? Soalnya, sejak beberapa tahun ini memang banyak juga siswa-siswa sekolah tersebut yang kena DB. Walaupun aku tak dapat memastikan bahwa siswa-siswa itu digigit nyamuknya pas di sekolah...

Kemarin.., Shasa kurang bergairah, tidak seperti biasanya. Dia maunya tiduran terus dan badannya sudah hangat. Setelah memintaku untuk mempublikasikann draft postingan awardnya Shasa pun pergi tidur. Sebelumnya dia berpesan juga padaku untuk memberi kabar kepada semua yang pernah berkunjung ke blognya untuk mengambil award hasil karyanya. Karena dia malas untuk menuliskan link-nya satu persatu.

Jadinya, kemarin malam, di sela-sela kegiatan bloggingku, aku menyempatkan untuk menjalankan pesan Shasa. Aku sudah meninggalkan pesan kepada para blogger yang kutahu pernah mampir untuk komen di blog Shasa. Sehingga, baru pada malam hari aku sempat nulis postingan untuk blog Catatan Kecilku.

Tadi pagi.., aku mau bangunin Shasa tapi urung karena waktu aku pegang badannya, terasa panas. Aku segera ambil termometer.., dan ternyata suhu tubuhnya tinggi sekali : 40.1 derajat celcius. Aku buru-buru bongkar kotak obat nyari-nyari apakah masih punya sisa persediaan obat penurun panas. Ketemu sih, tapi keterangannya diminum setelah makan. Akhirnya aku bangunkan Shasa, dan aku tanya apakah dia mau makan agar segera minum obat karena badannya panas sekali. Tapi Shasa menolak, karena kepagian katanya.

Akhirnya Shasa tak masuk sekolah pagi ini, dan karena aku ada jadwal rapat dengan Pak Sekretaris Daerah jam 8 pagi, makanya aku tak bisa datang terlambat. Suamiku yang akhirnya memilih untuk menunggui Shasa di rumah, sebelum akhirnya dia mau diantarkan ke rumah eyangnya. Siangnya, Shasa sudah diperiksa dokter (yang kebetulan datang ke rumah untuk acara Posyandu Lansia). Shasa sudah dapat obat penurun panas dan dengan pesan : Jika besok panasnya belum turun harap segera di-cek ke Laboratorium...!

Ya Allah.., semoga saja panas Shasa kali ini bukan karena Demam Berdarah. Semoga saja penyebabnya karena amandelnya meradang lagi. Aku melihat kesibukan Shasa akhir-akhir ini sangat padat, jadi mungkin saja dia kelelahan. Ya Allah..., aku tak tenang kerja di kantor seharian ini karena memikirkan Shasa.

Malam ini nanti Shasa minta untuk tidur di rumah Eyangnya, dan itu berarti aku akan menemaninya. Jadi.., untuk malam ini dan entah sampai kapan aku tak bisa blogwalking menyapa sobat-sobat semua. Khusus untuk mbak NaiCana dan mbak Clara, maaf ya awardnya belum bisa aku posting sekarang. Aku janji, segera setelah Shasa sehat, aku akan segera posting award dari kalian.

Sebelum aku akhiri.., inilah award-award hasil kreasi perdana Shasa yang dibagikannya kepada siapa saja yang pernah komen di blog-nya. Jadi, jika sobat sekalian merasa pernah komen di blog Shasa... jangan segan-segan untuk segera memboyongnya ya..?

 

Oke... see you soon. 

35 komentar:

  1. wah...jangan2 Shasa kecapekan bikin award sehingga sakit? Moga2 bukan DB deh mbak! Adik angkatku jg lagi kena campak nih...

    BalasHapus
  2. Semoga cepat sembuh, perbanyak minum! Awardnya aku boyong dan segera kupajang untuk menyenangkannya!

    BalasHapus
  3. Lebih baik jangan boleh sekolah dulu, lihat kondisi sekolah kalau bisa!

    BalasHapus
  4. duh, kasihan banget shasa..
    moga shasa cepet sembuh ya mba..
    mudah2an bukan DBD..

    BalasHapus
  5. moga cepet sembuh yah... biar bisa cepet mewarnai dunianya lagi

    BalasHapus
  6. ku sudah pilih 2 dari kreasi shasa. ku pilih yang paling atas dan terakhir biar adil. hihiii

    BalasHapus
  7. semoga sasha cepet sembuh...dan semoga awardnya beriring dengan doa untuk kesembuhan sasha..AMin...

    BalasHapus
  8. Astaga...40.1 derajat, wah..itu panas banget bu...mudah-mudahan hanya karena capek bikin award dan bukan sakit DBD, soalnya sudah 2 orang teman kantor yang lapor anaknya masuk RS karena DBD.

    Semoga cepat sembuh buat ananda Sasha...

    BalasHapus
  9. Syafakallah, semoga Shasa cepat sembuh ya mbak..

    BalasHapus
  10. Waduh... Mbak Reni masih sempat posting,.. Shasa ditungguin dong, Semoga aja cuman demam biasa mbak.
    Pesan untuk Dik Munir sudah saya sampaikan.

    BalasHapus
  11. semoga Shasa cepat pulih ya.

    BalasHapus
  12. Semoga lekas sembuh ya Shasa sayang, memang lagi musim nih mbak.

    BalasHapus
  13. mb, kalau untuk periksa hitung trombosit (AT) sebaiknya tidak perlu nunggu. karena cepat dan sederhana pemeriksaannya.
    semoga segera segera sembuh. saya masih simpat award-nya, nunggu postingan berikutnya.

    BalasHapus
  14. banyakin minum air putih mbak. maem bubur biar ususnya rehat.


    salam buat shasa, cepet sembuh ya Sha....

    BalasHapus
  15. semoga cepat diberi kesembuhan sobat..

    BalasHapus
  16. yang sabar ya sob. baik ortunya atau yg bersangkutan.. semoga diberi kesembuhan.

    BalasHapus
  17. semoga ponakanku itu cepet sembuh mbak..amiin

    BalasHapus
  18. Semoga shasa cepat sembuh ya mbak.....

    BalasHapus
  19. Semoga Shasa cepet sembuh ya mbak dan bisa berkegiatan lagi seperti biasanya.... ada award di tempatku mbak... juga untuk Shasa... salam kasih...

    BalasHapus
  20. Kecapean kali sis? semoga cepat sembuh ya Sha...

    BalasHapus
  21. untuk shasa cantik,cepet sembuh ya sayang *_*

    jadi waktu aku berkunjung ke rumahnya kmn,dia udh demam ya mba?
    smg bukan DBD ya mba...hanya kecapean biasa.

    BalasHapus
  22. semoga sasha cepet sembuh dan ngeblog lagih yaaa....
    iyaa dapet award, tapi blom sempet ngambilnya.
    makasih ya sasha... ==> komen dimarih karena kemaren kayanya blom sempet komen karena koneksi dodol

    BalasHapus
  23. semoga shasa cepet sembuh yaa :)

    BalasHapus
  24. Saya doakan semoga Shasa cantik lekas sehat kembali. Award dari Shasa udah saya boyong tadi malam, cuma belum sempat dipajang, mbak.

    Banyak istirahat ya, sayang
    apapun sakit yang diderita, Allah selalu menyediakan obat yang terbaik, dan Shasa beruntung punya mama dan papa yang perhatian.
    Lekas sembuh ya

    BalasHapus
  25. Semoga cepat sembuh ya Shasa. Om tidak bisa bezuk Shasa karena jauh tempatnya. Om di Sulawesi. Tapi untuk menghibur Shasa, semoga ini bisa membantu untuk cepat sembuh. Ada free download mp3 puisi dan prosa di tempat om lho, Shasa. Bisa didownload. Semoga cepat sehat kembali ya.

    BalasHapus
  26. Kunjungan perdana sob :)
    Duh, kasihan Sasha, semoga lekas sembuh ya. *jadi inget anak sendiri*
    Salam kenal.

    BalasHapus
  27. moga cepet sembuh ya shasha
    minum obat dan istirahat ya

    BalasHapus
  28. semoga shasa cepet sembuh mbakkk ^ ^

    BalasHapus
  29. wah panas juga mbak
    semoga cepet sembuh saja ya

    istirahatan istirahat kalau pelu ke dokter

    BalasHapus
  30. gimana kabarnya shasa Sekarang mbak? eh iya maaf telat jemput awardnya, tapi sekarang udah diposting kok

    BalasHapus
  31. Mba.. saya susah hati mendengarkan keadaannya.

    kalo demamnya tidak surut juga (tidak berbambah baik), maka, ke rumah sakit aja. jangan ditangguh ya.. moga Shasa dilindungiNya.

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)