Pages

Sabtu, Februari 06, 2010

Shoutcamp dan award

Aku mengenal Shoutcamp saat aku mengotak-atik template blog  milik Shasa beberapa hari yang lalu. Karena sidebar pada template baru Shasa lebih sempit, maka aku harus berusaha menyusaikan lebar widget yang terpasang di sidebar. Benar-benar menguras waktuku, mengingat aku tidak mahir masalah 'teknis' seperti itu. Setelah cukup lama mencoba, beberapa widget berhasil 'disusutkan' ukurannya. Namun... kotak pesan (shoutmix) Shasa meskipun sudah berhasil aku susutkan tetap saja lebih lebar dari kolom sidebar-nya.


Selain itu, warna kotak pesan pada blog Shasa tidak macth lagi dengan templatenya. Dulu kan template Shasa warnanya hijau, maka warna kotak pesan-nya pun aku buat hijau. Tapi sekarang didominasi warna putih dengan sedikit warna coklat sehingga warna hijau pada kotak pesan Shasa jadi 'mengganggu'. Aku sudah coba untuk mengganti warnanya, herannya... kok tidak berhasil. Padahal sebelumnya aku sudah berulang kali ganti warna kotak pesan (by oggix.com) dan selalu berhasil. Tapi entah mengapa kali ini kok gagal.

Akhirnya aku putuskan untuk membuat kotak pesan yang baru buat Shasa. Kebetulan juga, beberapa hari ini kan Shoutmix tidak berfungsi optimal, meskipun kotak pesan Shasa aku buat lewat oggix.com sebenarnya tidak ikut bermasalah, tapi aku ingin menggantinya dengan yang baru. Lewat oggix.com itu juga, aku sampai pada Shoutcamps. Aku coba-coba membuatnya... dan berhasil. Horee....

Shasa senang sekali dengan kotak pesan-nya yang baru, apalagi bisa menampilkan avatar juga. Shasa juga senang, karena kotak pesan by Shoutcamps menampilkan banyak 'emoticon' yang lucu-lucu. Setelah kotak pesan itu aku pasang di blog Shasa, aku pun tertarik untuk memasangnya di kedua blogku juga. Rupanya, kehadiran shoutcamps di blogku telah menarik beberapa sahabat untuk memasangnya juga. Yang selanjutnya memasang adalah Mbak Anazkia, disusul dengan Mbak Elly dan Bang Seti@wan.

Bagi sahabat yang ingin ikut memasangnya juga..,  silahkan segera berkunjung ke sini. Langkah-langkah yang harus diikuti mudah kok, jadi tak perlu aku tulis tutorial-nya disini karena aku tak pandai melakukannya.

Ohya.., sebelum lupa aku akan memajang award dari neng Yolizz yang bagi-bagi award untuk merayakan 1 tahun blognya. Untuk neng Yolizz selamat ya untuk blognya yang telah sampai pada usia 1 tahun. Semoga nanti neng Yolizz dapat merayakan untuk tahun ke-2, ke-3 dst. Pokoknya... jangan berhenti ngeblog untuk membuat coretan kehidupanmu ya..?


Awardnya cantik sekali dan sepertinya hasil karya neng Yolizz sendiri. Selanjutnya aku ingin membagikan kembali award itu kepada siapa saja yang telah hadir dan berkomentar disini. Salam persahabatan...


25 komentar:

  1. aku juga suka ribet tuh mbak, kalo templetnya ga sesuai ama wiget2 kita sebelumnya, nambahin puyeng aja deehh, tapi kalo udah berhasil rasanya kayak ada kepuasan tersendiri yah :D

    btw,, makasih award dan doanya yah mbak ^^

    BalasHapus
  2. oke mbak. tks infonya ya. and selamat utk awardnya

    BalasHapus
  3. Wah,masih belum kelar ya sis?Moga cepat terselesaikan ya.Btw,selamat awardnya.

    BalasHapus
  4. Baru tahu ada shoutcamps.. Hihiihihi coba lihat dulu ah..

    BalasHapus
  5. wah... informasinya patut dicoba nih mbak... makasih ya...

    BalasHapus
  6. mantap banget mbak...
    Selamat untuk Awardnya.

    Mbak Reni jadi tukang ngutak atik template nih sekarang.

    BalasHapus
  7. wah, makasih mbak infonya... dan selamat awardnya...

    BalasHapus
  8. Duh, saya sekarang lebih memfokuskan pada loading blog neh... jadi tuk shotmixnya saya buang... biarlah komentnya di postingan ajah...
    selamat awardnya ea...

    BalasHapus
  9. selamat untuk awardya y
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  10. hmmm... bisa di jadiin referensi mbak. emang ahir2 ini shoutmix gbs nampilin tautan blog kita. bentar lagi mungkin aku juga ganti o mbak.. :)

    BalasHapus
  11. Selamat awardnya ya mbak!

    BalasHapus
  12. hari minggu berbenah rumah keluarga, akhirnya makin serasi tampilannya meski rumahnya shasa rumah lama, tapi sekarang terlihat makin asri.

    weekend the end...

    BalasHapus
  13. hehehe memang soal begituan agak mengesalkan mbak :), btw selamat ewodnya moga tambah semangat ngeblobnya :)

    BalasHapus
  14. hehehe memang soal begituan agak mengesalkan mbak :), btw selamat ewodnya moga tambah semangat ngeblobnya :)

    BalasHapus
  15. Wuih, kerembak. Tapi, ngomong2 gimana caranya membalas tulisan temen2? ko kulo mboten saged nggih mbak...??? matur nuwun nggih mbak, kalih ilmune :)

    BalasHapus
  16. Sepertinya bakalan melirik Shoutcamp nih sepertinya bagus

    BalasHapus
  17. Sama tuh shoutbox ku lebih lebar dari kolom nya ... apa pindah ke shoutcamp juga yah? ;)

    BalasHapus
  18. cantik dua-duanya mbak templatenya yang paling penting ringan semua untuk koneksi leletku karena bukan speedy

    BalasHapus
  19. wah aku puyeng kalo suruh ngeset2 template..... ga ganti2 dulu ajah hehe

    BalasHapus
  20. link saya jg gak ada di sini mbak. hehehe...
    linknya mbak Reni udah saya pajang lagi. kayaknya terhapus wkt saya benerin link2 teman.

    BalasHapus
  21. mb, kok loading-nya agak lama ya..
    atau cuma internet dari sini aja ya?
    btw selamat atas award-nya mb. dan thanks atas infonya.

    BalasHapus
  22. Quite interesting and informative. Thanks for sharing.

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)