Pages

Minggu, Februari 28, 2010

Komunitas Blogger

Komunitas berasal dari bahasa Latin : communitas yang berarti “kesamaan”, kemudian dapat diturunkan dari communis yang berarti “sama, publik, dibagi oleh semua atau banyak”. Komunitas kurang lebih dapat diartikan sebagai sekumpulan orang yang saling berinteraksi secara sosial berdasarkan adanya kesamaan kebutuhan dan tujuan di antara mereka. Karena anggota komunitas itu memiliki ketertarikan yang sama, maka mudah bagi mereka untuk melebur menjadi satu untuk meraih tujuan mereka.

Salah satu komunitas yang aku kenal kenal kurang lebih setahun ini adalah : Blogger. Walaupun tidak terwadahi secara lembaga, tetapi menjadi satu bagian dari komunitas Blogger itu telah membuatku merasa nyaman dan bahagia. Kehadiranku disambut hangat, tulisan dan pikiranku diterima, bahkan seringkali kepedihanku terasa lebih ringan karena mendapatkan dukungan dan bantuan dari mereka. Alhamdulillah.., aku merasa telah berada dalam sebuah komunitas yang tepat.

Menjadi bagian dari komunitas Blogger, membuat wawasan dan pengetahuanku bertambah. Selain itu tentu saja membuatku memiliki banyak sahabat dari dunia maya, yang meskipun kami terdiri dari beragam suku dan agama, tapi sampai detik ini tak pernah aku menemukan permusuhan di dalamnya. Sejauh ini yang kutemukan adalah hangatnya persahabatan dan kuatnya dukungan satu sama lain.., meskipun banyak di antara kami yang belum pernah bertatap muka secara langsung.

Yang aku tahu, sebagian besar 'anggota' dari komunitas Blogger itu telah membentuk komunitas sendiri berdasarkan tempat tinggal mereka. Tentu saja dengan terbentuknya komunitas per daerah itu, membuat keberadaan Blogger kian 'diperhitungkan' karena mereka bisa membuat "karya nyata" masyarakat di sekitarnya. Dan..., salah satu komunitas Blogger daerah yang aku kenal dan telah memberikan banyak "karya nyata" itu adalah Blogger Bertuah.

Blogger Bertuah pada hari ini (28 Pebruari 2010) telah membuktikan eksistensinya dan merayakan ulang tahunnya yang pertama. Sebuah perjalanan panjang yang telah mereka lalui bersama dalam mewujudkan karya. Selama ini aku salut dengan kekompakan mereka, dan terus terang aku iri karena di tempatku belum terbentuk komunitas Blogger serupa.

Untuk Blogger Bertuah, selamat atas ulang tahun pertamannya, semoga saja keberadaan dan eksistensi Blogger Bertuah akan tetap terjaga terus. Semoga makin solid dan kompak ya.... Dan, pada kesempatan istimewa ini aku mendapatkan kiriman award Blogger Bertuah Pekanbaru dari 4 orang sahabat Blogger sekaligus yaitu : Bang Attayaya, mbak Elpa, Neng Ayu Itik Bali dan Bang Hendrawan.


Dan sesuai "pesan" yang menyertai award ini, maka aku akan membagikan award ini kepada 9 orang blogger lainnya yaitu :
  1. Mbak Fanda
  2. Mbak Aisha
  3. Mbak Annie
  4. Mbak Irma
  5. Mbak Syifa
  6. Mbak Ira
  7. Yolizz
  8. Henny
  9. Shasa Imutz

Dan sebelum aku tutup, aku ingin menyampaikan harapan Blogger Bertuah untuk kita semua ”Mari Kita Jadikan Aktifitas Blogging sebagai Suatu Ajang Peningkatan Intelektualitas dan Pererat Tali Silaturahmi” Berpikir dan Berbuat Bersama…


24 komentar:

  1. terima kasih banyak mba
    suatu kehormatan besar bagi kami untuk selalu dapat bersilaturahmi dengan blogger lainnya.
    semoga silaturahmi ini tidak lekang oleh zaman

    salam blogger bertuah

    BalasHapus
  2. selamat ulang tahun blogger bertuah,,semoga kebersamaan tetap terjaga

    BalasHapus
  3. Nyampe juga nih ke mbak reni ^__^

    BalasHapus
  4. wah... selamat ya teman...

    BalasHapus
  5. selamat milad bertuah, sepertinya hari ini penuh dengan kata bertuah, semoga semakin sukses (datang menjawab ketukan pintu sahabat)

    BalasHapus
  6. Selamat ya mbak atas awardnya.

    BalasHapus
  7. Yap, jadikan aktivitas blogger sebagai ajang silatutahim dan pencerahan.
    Selamat awardnya mbak, dan terima kasih sudah membaginya buatku juga.

    BalasHapus
  8. iya mbak, aku malah lebih banyak kenal sama blogger bertuah ketimbang komunitas blogger Bali..
    bingung dimana tempat nyarinya
    (ngelez..padahal emang oon)

    BalasHapus
  9. iya mbak, aku malah lebih banyak kenal sama blogger bertuah ketimbang komunitas blogger Bali..
    bingung dimana tempat nyarinya
    (ngelez..padahal emang oon)

    BalasHapus
  10. wah mbak, pdhal aku baru mau posting award mbak Reni yg lalu. Akan terbit kurang dari 30 menit nih. Aku edit dulu deh...aku masukin sekalian disitu ya. Thanks mbak!

    Mengenai link Catatan Kecilku, aku coba utk pindahin linknya jg ya! O ya mbak, Vixxio bagi2 buku gratis mulai hr ini loh. Mampir ya ke Vixxio n ikutan loh!

    BalasHapus
  11. Selamat mbak Reni Awardnya.... wah lama sekali nih saya nggak mampir kesini.....

    BalasHapus
  12. Setuju blogging sebagai ajang menngkatkan intelektualitas serta silaturahmi, semoga bisa terwujud ya mbak :)

    BalasHapus
  13. selamat atas awardnya mbak..makasih udah dibagiin ke Henny juga :)

    BalasHapus
  14. Wah...aku dapet lagi award cantik ini mba,sebelumnya aku dpt dari mba dwina senangnya.....

    mksh ya mba ^^

    BalasHapus
  15. Selamat atas awardnya! ayo semakin semangat posting!

    BalasHapus
  16. Suatu komunitas merupakan ajang untuk saling berbagi, tempat kita berpikir dan berbuat bersama....

    BalasHapus
  17. Pa datang makasih y udah d pajang,memeriahkan suasana ultahnya Blogger Bertuah.moga jalinan silahtuhrami antara kita smua terjaga...

    BalasHapus
  18. semoga ngeblog semakin bisa untuk wujud sarana persahabatan dan membagi ilmu ya... :-)

    BalasHapus
  19. Ehm, blogger bertuah emang patut diteladani... SALUTE...

    BalasHapus
  20. -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
    Assalamualaikum,
    *******Salam ‘Blog’!!*******
    “Enak yah, yang tinggal di kota gede. Blog sudah agak dianggap. Di daerahku, kenal aja ngaak. Teman2 saja klo melihatku ngeblog keraasa wah banget...Hemhhh dunia...
    Betewey, awardnya bagus mbak.
    Eh, shasha punya blog tha???”
    -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

    BalasHapus
  21. Wah,selamat ya sis...dan makasih buat sayanya...

    BalasHapus
  22. jiahahaah.....sama ma ayu!!!! saya juga gak tahu tuh dimana nyari komunitas blogger di bali hehehehehe!!!!!!!

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)