Pages

Sabtu, Juni 15, 2013

Tentang Benda Kesayangan

Setiap orang pastinya punya benda kesayangan. Begitu juga aku. Tapi jujur, saat pertama kali aku ditanya tentang apa benda kesayanganku, ternyata aku tak bisa langsung menjawabnya. Aku perlu waktu untuk memikirkannya. Mengapa? Karena dari beberapa benda yang aku miliki dan juga aku sayangi, aku merasa perlu untuk memilih satu benda yang paling aku sukai. Dan itu ternyata tak mudah bagiku (^_^)

Aku suka buku dan aku menyayangi buku-buku koleksiku. Namun aku sadari bahwa kini waktuku untuk buku memang tak sebanyak dulu dan itu tak terlalu mengganguku. Lalu, apakah saat bukuku hilang aku akan panik dan menangis? Ternyata tidak! Memang aku merasa sedih yang luar biasa, tapi tak sampai membuat aku panik dan lesu kehilangan semangat. Jadi... kupikir, buku bukan benda yang paling aku sayangi.

Aku suka lapie mungilku dan akupun menyayanginya. Namun saat aku harus berpisah sementara dengan lapie-ku yang terpaksa harus mondok karena serbuan virus ganas, aku pun tak terlalu merasa 'kesepian'. Karena aktivitasku bisa kualihkan sementara ke HP-ku. Walau akses internet via HP-ku tak selancar jika aku menggunakan lapie, tapi aku masih bisa menerima keadaan itu. Jadi, kupikir lapie juga bukan benda yang paling aku sayangi.

Akhirnya aku menemukan sebuah benda yang rasa-rasanya pantas kusebut sebagai benda kesayanganku. Benda kesayangaku ini bukan hanya 1 tapi 2 buah. Oke, sebelum menyebutkan benda kesayanganku ini aku akan mendiskripsikannya. Siapa tahu ada yang bsia menebaknya. Hehehehe.

Aku memiliki benda itu pada tahun 2008 dan 2009 yang lalu. Sejak memiliki benda itu aku telah merasakan berbagai rasa yang luar biasa. Rasa yang aku miliki bukan saja sekedar rasa "suka" tapi juga rasa "bangga" karena aku mampu memilikinya. Apalagi saat itu (yang aku tahu) belum terlalu banyak orang yang memilikinya seperti sekarang ini. Itu sebabnya aku sangat menyayanginya dan berusaha sesering mungkin untuk menyentuhnya.

Beberapa kali kedua benda itu pernah rusak bahkan sempat juga hilang. Yang aku rasakan saat itu adalah sedih yang luar biasa, bahkan kalau tak malu dengan Shasaku aku pasti sudah nangis saat itu. Yang lebih parah adalah aku seperti kehilangan sesuatu yang besarnya sangat tak ternilai bagiku. Dan itu membuatku menjadi tak bersemangat! Untunglah, keduanya dapat kembali padaku setelah ada yang berbaik hati memperbaikinya dan mengembalikannya padaku. Andaikan bisa, rasanya aku ingin memeluk orang yang telah berhasil memperbaiki dan mengembalikan mereka kepadaku.

Namun jujur, pernah beberapa kali aku tak bersemangat untuk menyentuhnya. Biasanya itu terjadi karena aku disibukkan dengan pekerjaan kantor atau masalah-masalah di kantor yang menyita perhatianku. Walau pada saat seperti itu aku jarang menyentuhnya, bukan berarti aku tak pernah mengingatnya. Namun sejauh ini telah terbukti bahwa meski beberapa kali aku sempat menjauh dari benda kesayangan ini, toh pada akhirnya aku seperti ditariknya kembali untuk mendekat dengannya.

Kedua benda kesayangan ini memang special, karena merekalah aku merasa lebih PD dan berkembang. Selain itu karena keduanya jugalah aku mendapatkan banyak sekali teman-teman yang memiliki minat yang sama denganku. Satu lagi, berkat mereka juga aku mendapatkan banyak (kalau boleh dikatakan sebagai) keuntungan materi.

Dengan berbagai pertimbangan di atas, maka aku yakin sekali bahwa itulah benda kesayanganku. Benda yang telah memberiku banyak sekali hal-hal yang luar biasa. Segala kenangan bersamanya juga selalu terasa istimewa bagiku.

Nah... apakah sudah ada yang bisa menebak apa benda kesayanganku itu? Untuk mengetahui jawabannya... silahkan intip di bawah ini ya?




Yups... benda yang aku maksud adalah kedua blogku. Maaf bagi yang menganggap blog itu bukan termasuk "benda" tapi bagiku blog-ku itu tetaplah benda yang paling aku sayangi karena saat ini tak ada benda lain yang aku sayangi melebihi kedua blogku ini. Dan aku tak akan pernah rela kehilangan keduanya!

Diikutsertakan dalam event Giveaway Wedges, Kaos dan Buku di www.argalitha.blogspot.com

23 komentar:

  1. Sama mbak........ Makanya sedih banget beberapa bulan gak bisa membuka ya.

    Wow......lagi2 mbak Reni ikut GA..... Insyallah mbak Reni pemenangnya

    BalasHapus
  2. memang benar bu, sebagian orang menganggap blog itu bukanlah sesuatu yang istimewa, tapi saya setuju dengan ibu blog bisa menjadi teman yang tak pernah meninggalkan kita. kalo berkenan intip blogku..hehe #4kopisusu.com

    BalasHapus
  3. saya sayang blog saya ^^ makanya saya kasih nama spesial dan bikinin FP-nya juga :p Biar banyak yang baca, hehe

    sudah terdaftar Mak, trims ^^

    BalasHapus
  4. @Hariyanti sukma >> Syukurlah sekarang mbak sudah bisa buka blog lagi, Ayo mbak ikutan GA juga... :)

    @Royan Sableng >> asyik... kita sepakat nih. #Tos!

    @Arga Litha >> Alhamdulillah sudah didaftar... terimakasih banyak :) *berharap aku bisa menang* :D

    BalasHapus
  5. sebuah blog mmg luar biasa ya mb.. apalagi pnya 2 blog... sukses buat GA-nya !

    BalasHapus
  6. hah? :o blog toh?
    kaget ^^ hihihi

    BalasHapus
  7. Berkali-kali saya sebenarnya ingin memutuskan hiatus, karena banyak hal termasuk banyak diantara teman-teman kita yang sudah tidak aktif lagi di blog, dan berkali-kali pula saya gagal melakukannya karena sayapun merasa ngeblog adalah sarana yang membuat saya merasa sangat berbahagia, bisa mengambil banyak manfaat darinya

    BalasHapus
  8. wah kalo blog dianggap benda kesayangan, saya juga pastinya. bahkan saya banyak memasang antispy agar content blog, atau at least ga bisa di hack sama org yg tidak bertanggung jawab.

    tapi benda kesayangan saya adalah semua yg dibelikan oleh orang tua saya. hehehe

    BalasHapus
  9. @capung2 >> punya 2 blog itu repotnya dobel sih hehehe... Makasih ya utk doanya :)

    @Nurmayanti Zain >> iyaaaa... blog. Aneh banget ya? qiqiqi...

    @Pakies >> bener banget pak... saat teman2 "seperjuangan" dalam ngeblog satu persatu gugur itu memang sempat mempengaruhi semangatku juga kok. Tapi krn ketertarikan pada blog yg luar biasa akhirnya kembali lagi... kembali lagi :)

    @Meutie Halida K. >> kalau benda dari ortu bukan lagi benda kesayangan tapi benda2 istimewa.. apalagi jumlahnya sangat banyak dan tak mungkin disebutkan satu persatu :)

    BalasHapus
  10. betul juga ya dengan blog inyong bisa mengenal mba reni dan yang lainnya

    BalasHapus
  11. tak kira apa, eh nggak taunya...
    sip mbak, saya jadi pengin ikutan menyayangi punya saya

    BalasHapus
  12. Waaah sama, mbak Reni... Aku juga cinta mati sama semua blogku.. Bahkan yg lama yg sudah aku set private, sempat hilang tuh mbak, langsung copot jantungku ahaha... Untungnya pas ganti url bisa lagi diakses.. Walaupun tulisannya ndak ingin kutengok lg, tapi tetap kusimpan.. :-)

    BalasHapus
  13. Ahehehe... aku sudah nebak2, ternyata salah. Kalo ditanya apa benda kesayanganku, aku juga bingung mbak. Aku terlalu mudah melepas benda dengan ikhlas meski statusnya dirampas. Tapi aku bakalan stress berat kalo blog, account facebook dan perangkat online-ku di rampas.
    Dulu pernah sekali, account googleku dibanned. Rasanya sangat mengerikan dan aku sulit sekali kembali membuka account itu meski telah dikembalikan.

    BalasHapus
  14. Ternyata blog mengalahkan segalanya ya mbak. Saya dulu juga sempat was2 waktu mau pulang Indonesia. Bisa ga ya ngeblog lagi? Ternyata masih bisa meskipun disambi2 hehe

    BalasHapus
  15. @Eka Soepadmo >> Tuh kan Pak.. besar sekali ya manfaat blog ini bagi kita :)

    @Muhammad A Vip >> lo emang selama ini blog-nya belum disayang-sayang to?

    @Lyliana Thia >> Lo emang kenapa tulisan lama gak ingin ditengok lagi? kan itu bagian dari kenangan kita juga mbak.. :)

    @Susi Susindra >> horeee, mbak Susi salah tebak hahaha. Emang kalau blog kita tiba2 menghilang aduuuhh... rasanya mati gaya deh mbak.

    @Tarry KittyHolic >> walau beberapa kali aku sempat vakum ngeblog toh pada akhirnya rasa cintaku membawaku kembali padanya... hahaha... Lebay.com

    BalasHapus
  16. Aq juga suka sama blog q mbak, tp udah jarang ke urus hehehehe

    BalasHapus
  17. meski terlalu sering mengingkari blog.. tp tetap saja, bulak-balik dibuka..

    iya, ya kayaknya benda2 itu yg tiap hari ditengok

    BalasHapus
  18. Wow..
    Blog sudah menjadi benda kesayangan. Salut buat mbak.

    BalasHapus
  19. aq menganggap blog sebagai majalah dinding dan sekrang sebagai warung juga...
    hahhaaa...
    ;)

    BalasHapus
  20. Barang berharga sekali ya, mba :)

    BalasHapus
  21. saya suka warna biru, jadi setiap benda yang warna biru jadi kesukaan saya, hehhehehehe

    BalasHapus
  22. menurut saya blog itu termasuk benda lho mbak, kan kategori benda itu ada benda berwujud dan benda tak berwujud..jd blog juga termasuk benda.

    #sukses ya mbak

    BalasHapus
  23. gimana kak, ikutan lomba juga ya,,,
    pengumumannya kapan tu,,

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)