Pages

Rabu, April 17, 2013

Selamat untuk Be A Writer

Selamat atas telah di-launching-nya Blog BaW... Be A Writer Indonesia! Konon, blog BaW itu dibentuk sebagai wadah bagi para penulis dan calon penulis yang ingin belajar menulis dengan sungguh-sungguh. Tapi, BaW menerapkan aturan ketat lo bagi para anggotanya, yaitu : bila ada anggota yang tidak aktif tanpa izin akan membuat langsung diremove.

Aturan itu diterapkan karena BaW benar-benar serius mempersiapkan munculnya penulis-penulis hebat. Karena motto bagi anggota BaW adalah : Be A Writer, Be A Winner! Menurut Makmin BaW, untuk menjadi seorang penulis yang eksis, harus punya mental pemenang, bukan mental pecundang.

Quote yang aku temukan dalam Blog BaW :

Mental pemenang : berlatih keras, tak takut gagal, kalo gagal introspeksi, kalo menang tak tinggi hati, apapun rintangan nggak bikin semangat kendor

Mental pecundang : nggak konsisten berlatih, kalo gagal ogah bangkit lagi, kalo menang sombongnya selangit, lihat orang berhasil ngiri, gak dpt share ilmu nuduh orang pelit, dikasih ilmu malah dicuekin karena udah ngerasa pinter.

Untuk mendukung para anggotanya berlatih menjadi penulis yang hebat, BaW memiliki agenda tersendiri. Agenda yang telah tersusun rapi dalam seminggu itu meliputi : Catatan Harian (Senin), Konsultasi Novel (Selasa), Blog Activity (Rabu), Promo Day (Kamis), Review Day(Jumat), Bussines Day (Sabtu ), dan Free Day (Minggu).

Nah.., bagi siapa saja yang berniat sungguh-sungguh untuk belajar menjadi penulis hebat, silahkan gabung dalam Be A Writer yang saat dilaunching sudah beranggotakan 110 orang, dengan berbagai prestasi menulis. Hebat kan? So, buat apa ragu untuk bergabung?

Aku sendiri menyambut positif hadirnya Blog BaW ini. Aku terkesan dengan tujuan hadirnya blog Blog BaW. Aku pribadi sangat sukaaaaa dengan templatenya! Begitu masuk ke dalam blognya, aku ternganga dengan penampilan "rak buku" yang unik dan sangat menarik. Ditambah kursi merah yang juga unik... membuatku langsung merasa kerasan untuk berlama-lama duduk disana... hehehe.

siapa gak kerasan berada di tempat nyaman utk membaca yang seperti ini coba?

Yang aku suka dari Blog BaW itu adalah Kolom Motivasi Menulis an aku menemukan satu tulisan yang aku suka banget, yaitu : Si Bodoh yang Mencabik Buku Pelajarannya. Bagaimana seorang anak dari keluarga yang sangat miskin, seorang anak yang awalnya sangat bodoh bisa berubah menjadi anak yang sangat pintar dan berhasil dalam hidupnya. Penerimaan, cinta kasih dan perhatian dari kedua orang tuanya membuat anak itu ingin membahagiakan orang tuanya. Beruntunglah, setelah bertahun-tahun dia belajar dengan cara yang salah, pada suatu malam dia menemukan cara belajar yang benar! Ternyata, untuk bisa berhasil hanya butuh kerja keras dan cara belajar yang benar! Subhanallah... Aku belajar banyak dari cerita motivasi tersebut.

animated gifs

Tulisan ini diikutsertakan dalam Give Away BaW.


6 komentar:

  1. saya bisa bergabung gak ya mba?
    saya seorang blogger, tapi sering kali dalam menulis entry itu ada typo nya, mungkin kalo saya bergabung di BAW bisa mendapatkan bimbingan.

    Susan

    BalasHapus
  2. semanagt Mbak, salut dgn move ON-nya Mbak Reny. Saya yakin, mbak Reny pun bisa jd jd Be good writer..


    #apa kabar Mbak, semoga sehat sellau yaa

    BalasHapus
  3. quotenya menarik bu,
    berarti mental gue pecundang donk, kalo ngieri liat orang menang konte T.T

    BalasHapus
  4. Terima kasih atas tulisan GA BAW, Renee.. suksess selalu :D

    BalasHapus
  5. wah mb Renni rajin ikut giveaway ya, saluuuttt ... iya aku jg kayaknya betah duduk di kursi merah itu dikelilingi buku di rak yg indah. Ah, smg sukses mbak, dan bisa menang lagi ya.
    SAlam kangennn ...

    BalasHapus
  6. @Susan Lolo Bua >> coba aja langsung ke BaW... aku sendiri belum jadi anggotanya kok hehehe

    @Ririe Khayan >> aku belum jadi anggota kok mbak Rie... jadi malu dipuji gitu... hehehe

    @Mohamad Rivai >> yang buat quote itu pendiri BaW... quote yang benar2 memacu anggotanya utk jadi penulis hebat ya?

    @BaW >> terimakasih... semoga BaW mampu mewujudkan tujuannya

    @zaffara >> hahaha iya mbak Winny aku sedang semangat banget ikutan GA nih :) Makasih banyak doanya mbakku...

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)