Pages

Kamis, November 10, 2011

Libur bersama keluarga

Kebersamaan dalam keluarga adalah salah satu hal yang paling membahagiakan. Namun, tak selamanya seluruh anggota keluarga dapat berkumpul bersama. Anak-anak akan memisahkan diri dari orang tuanya. Saudara sekandung pun akan terpisah satu sama lain.

Akan tiba saatnya anak-anak hidup terpisah dengan orang tuanya karena melanjutkan pendidikan atau bekerja di kota lain. Akan tiba saatnya anak-anak membangun rumah tangga sendiri. Saudara sekandung akan sibuk mengejar mimpinya masing-masing. Mereka pun akan menjalani hidupnya sendiri-sendiri.

Saat anggota keluarga terpisah satu sama lain, maka kesempatan untuk dapat berkumpul bersama tentu saja menjadi hal yang langka sekaligus sangat membahagiakan. Begitu juga yang aku rasakan. Meski aku tinggal satu kota dengan kedua orang tuaku, namun kami tinggal terpisah rumah. Sementara itu, satu-satunya adik kandungku menetap di Pacitan. Itu sebabnya, jika ada kesempatan untuk berkumpul bersama, tentu saja sangat sayang untuk disia-siakan.

Aku sangat terkesan sekali dengan momen kebersamaan kami beberapa waktu yang lalu. Saat itu, adikku (beserta suami dan kedua anaknya) datang ke Madiun. Kesempatan itu kami manfaatkan untuk berlibur bersama ke Telaga Sarangan, Magetan. Kami berangkat bersama-sama dengan menggunakan 2 kendaraan dengan penuh kegembiraan.

Liburan tentu saja membuat siapa saja bahagia. Apalagi jika liburannya dilakukan bersama-sama keluarga. Tentu saja kebahagiaannya jadi dobel-dobel kan? Selain bisa melupakan sejenak rutinitas harian, kami bisa bersantai dan berkumpul bersama keluarga. Benar-benar sesuatu banget.. (^_^)


inilah foto kebersamaan yang indah itu
Kedua orang tuaku bersama anak, cucu dan menantu
sebuah momen yang tak akan terlupakan

Kulihat kedua orang tuaku tampak sangat bahagia bisa berkumpul bersama kedua anak dan menantunya beserta ketiga cucunya. Kebahagiaan memang tak hanya diperoleh melalui barang-barang mahal. Melihat anak-anaknya dapat berkumpul bersama, rukun, saling menyayangi dan saling mendukung, hati orang tua mana yang tidak bahagia?

Sinar kebahagiaan di mata kedua orang tuaku benar-benar membuatku sangat bahagia. Aku tak akan pernah lupa bagaimana sinar bahagia di mata kedua orang tuaku. Aku tak akan pernah lupa itu. Itulah salah satu dari beberapa momen yang layak untuk dikenang dalam hidupku.

Tulisan ini aku ikutsertakan dalam Giveaway 10th Years Wedding Anniversary yang diselenggarakan oleh Mbak Misfah dalam rangka merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke-10 pada tanggal 11 Nopember 2011 nanti. Untuk Mbak Misfah dan suami, semoga rumah tangganya senantiasa rukun, harmonis dan saling menghargai satu sama lain. Semoga dapat menjadi teladan bagi anak-anak dan dapat mendidik anak-anak menjadi anak yang dapat menjadi kebanggaan bangsa, negara dan agama. Amin.

25 komentar:

  1. begitu menyenangkan saat kumpul2 bersama keluarga..
    salam kenal ya..

    BalasHapus
  2. Betapa indahnya kebersamaan dengan keluarga..

    BalasHapus
  3. Menyenangkan banget tuh mbak bisa berlibur dengan keluarga besar, karena disaat semua mulai berkeluarga sangat sulit untuk ngumpul bareng dalam acara liburan. Seperti yang aku alami, kami bersaudaura 9 orang dan banyak yang merantau... jadi bisa ngumpul bareng kalo diantara orang tua ada yang sakit.... kalo keadaan begitu gak bisa berlibur khan.

    Wah ini lomba yg keberapa nih mbak reni ikut serta.... semoga jadi pemenangnya ya, mbak...Aamiin

    BalasHapus
  4. liburan memang selalu asyik, bisa buat otak fresh lagi :D

    BalasHapus
  5. Melihat pancaran bahagia dari sinar mata orang tua kita.
    Adakah kegembiraan lain yg bisa menandinginya?

    love you mom...

    BalasHapus
  6. moment yg gak bisa dilupakan ya mbak :)

    BalasHapus
  7. kakak2ku yang tinggal deket jg jarang dateng
    jd jarang banget momen kumpul bareng :P padahal jalan kaki aja udah sampe hehe

    BalasHapus
  8. Dear.

    keluarga yang harmonis sekali ytaaaa... pasti bahagia yaaa... masih kompolet keluarganyaaa..... sukses buat kontesnyaaa.. semoga menang......


    regards.
    ... Ayah Double Zee ...

    BalasHapus
  9. kalau dilihat dari potonya badan anaknya gede2 ya,,

    BalasHapus
  10. naksir jaketnya Shasa yang warna kuning itu lhoooo

    Hahahahahaaa.....

    BalasHapus
  11. Dija juga baruuuu aja foto keluarga Tante,
    tapi Dija nangis
    hehehee

    BalasHapus
  12. mbak Reni rajin ikut kontes ya, saya lagi kejar setoran mau nulis buat dicetak, baru dapet 4 postingan, heheh...

    BalasHapus
  13. Mbak termasuk keluarga kecil ya mbak.. Mama mbak cuma punya 2 anak.. mirip2 aku deh ntar kali yak, kan aku cuma berdua beradik sama kakak :D

    BalasHapus
  14. mbak reni harusnya ajak ajak aku >.<
    nalo siapa saya hihihi

    BalasHapus
  15. berkumpul dengan rukun dan damai baik bersama keluarga maupun tetangga, sahabat,dll adalah momen yg sangat menyenangkan
    hmmm... jadi rindu alm. emak

    BalasHapus
  16. Liburan keluarga yang spesial ya Mbak... Bahagia dirasa dan indah setiap mengenangnya ;)

    Semoga sucses giveawaynya Mbak Ren...

    BalasHapus
  17. Tentu hal yang menyenangkan ya mb, keluarga besar bis aberkumpul bersama...

    Saya terpisah daru 5 saduara saya mb..kalau lebaran baru bisa kumpul itupun suka gak komplite..karna abang saya pasti lebaran di rumah mertuanya di Moro

    BalasHapus
  18. Uhuk...jadi pgn pulang ke rumah ortu mba ren..

    BalasHapus
  19. indahnya kebersamaan. terasa kebahagiaannya sampai kesini deh mba.... (kali ini komennya pendek aja ah.... hehe).

    BalasHapus
  20. jadi pengen pulang kampung

    BalasHapus
  21. siapa yg tak senang bisa berkumpul dengan keluarga, orang tua, adik juga kakak...duh senangnya.

    smoga sukses kontesnya...

    BalasHapus
  22. dengan ini saya nyatakan postingan ini sah sebagai peserta giveaway: moment to remember di blog saya, ma kasih banyak ya Mbak sudah ikutan, salam hangat dari saya, Misfah

    BalasHapus
  23. wah seru banget nih liburannya,.
    jadi kepingin juga loh

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)