Pages

Kamis, Desember 22, 2011

Wanita beragam profesi itu tetaplah seorang IBU

foto oleh : Arief Yoga/Radar Madiun

Dalang wanita dalam foto di atas adalah Ryan Hariyanti. Dalang bukanlah satu-satunya profesi yang digelutinya saat ini. Pembawa acara dan sinden adalah profesi lain yang juga digelutinya.

Selain terkenal sebagai dalang, Bu Hariyanti sehari-harinya memiliki tugas sebagai pendidik di MI Islamiyah Kota Madiun. Beberapa hari dalam seminggu beliau juga memberikan les tambahan bagi beberapa orang anak. Berbagai kesibukan itu tak membuat Bu Hariyanti melupakan kehidupan sosialnya.  Terbukti, saat ini beliau menjabat sebagai Ketua Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan Kartoharjo.

Berbagai kesibukan di luar rumah tak membuatnya melupakan keluarga. Bu Hariyanti tetap menjalankan perannya sebagai istri dan ibu bagi suami dan putri semata wayangnya. Agar tetap dapat menyiapkan sarapan dan melakukan pekerjaan rumah tangga lainnya, beliau rela setiap hari bangun pukul 03.30 pagi. Bagaimanapun hebatnya beliau di luar rumah, tapi di rumah beliau tetaplah seorang IBU.

Selamat Hari Ibu untuk seluruh Ibu di Indonesia.


UPDATE : postingan yang semula aku rencanakan untuk aku ikutkan dalam Kontes Potret Perempuan dan Aktivitas terpaksa aku batalkan, karena ternyata ada beberapa persyaratan yang terlewati. Penyebabnya adalah sedari tadi pagi (di kantor) aku tak bisa membuka blognya mbak Nchie yang berisi syarat-syarat untuk mengikuti kontes itu.


24 komentar:

  1. oh ibu,

    saya belum bisa bangun jam 03.30 pagi..

    selamat hari ibu

    BalasHapus
  2. Emak saya bangun jam 2.30, saya jam 5 wuehehehe.

    Wah hebat ya Mbak, ibu2 kok jd dalang ya??? Blm pernah lihat :).

    BalasHapus
  3. met hari ibu...moga menang ya

    BalasHapus
  4. wanita karir zaman sekarang harus jangan melupakan kodratnya...
    bangsa yg sukses adalah karena seorang wanita begitu jg dengan bangsa yg terpuruk....
    :)

    BalasHapus
  5. Selamat hari ibu utk semua perempuan atau ayah yang karena takdir harus 'menjadi' ibu utk sang buah hati. Semoga kita semua menjadi anak yg lebih berbakti pada ortu kita masing-masing:)

    BalasHapus
  6. Huwaa...saya baru tau mba Ren ada dalang wanita, kereeennn

    Gudlak ngontesnya ya mba, dan selamat hari Ibu ;)

    BalasHapus
  7. wahh hebat yach wanita jd dalang.....saluut...padahal ngedalang kan semalam suntuk yachh...sukses utk kontesnya

    BalasHapus
  8. Hebat ya Mba.. masih tetap menomorsatukan keluarga :)

    Selamat hari Ibu.. :)

    BalasHapus
  9. HEBAT..!

    mbak Ren.. mungkin perlu dibuat posting tersendiri nih buat cerita tentang sosok Bu Hariyanti..

    selamat hari Ibu ya mbak.. salam buat Shasa yang lagi seneng dengan baju barunya hehe

    BalasHapus
  10. mba reniiii
    kemana aja?

    oot banget yak? hihi

    BalasHapus
  11. ibu jasamu takan terlupakan dan takkan ada yang dapt membalas semua jasa-jasamu

    BalasHapus
  12. senang deh membaca postinganmu lagi mba....
    dan first of all mau ucapkan selamat hari ibu untuk mu ya mba..... semoga cepat pulih seperti semula....tetap semangat dan ceria, ok?

    salut deh dengan ibu dalang di postinganmu ini, yang serba bisa. Hebat.

    Seorang ibu, apapun profesinya, tujuan utamanya pasti untuk memastikan kelangsungan hidup dan upaya memberikan kehidupan yang lebih baik darinya bagi anak2nya.

    Semoga kita dapat menjadi ibu yang hebat dan dibanggakan oleh anak2 kita ya mba... amin.

    eh iya, sukses juga untuk kontesnya lho... :-)

    BalasHapus
  13. setiap perempuan apapun profesinya tetaplah seorang ibu ya mbak... ibu yg hebat pastinya.. ^_^

    ditunggu mbak artikelnya lg utk diikutkan kontes... :-D

    BalasHapus
  14. hihi kerennn...
    sukses ya mbak ngontesnya :D

    BalasHapus
  15. mampir lagi, maaf Mbak baru tahu kalau njenengan hbs sakit ya? Semoga lekas sembuh dan bisa kembali beraktifitas...semangat hari ibu:)

    BalasHapus
  16. Hebat!!!...

    beneran aku ampe bengong bacanya Mbak. udah ngedalang, nyinden, ngajar, masih aktif juga lagi di lingkungan masyarakat... hebat... salut sama para "Wanita" :)

    Selamat Hari Ibu... :)

    BalasHapus
  17. wow. dalang wanita.. jarang loh wanita ngedalang.. keren tapi profesi yang satu ini.

    duh masih ada hari besok mbak kalo mau posting foto

    BalasHapus
  18. Sayang ya fotonya burem, padahal bagus.

    semoga menang :)

    BalasHapus
  19. simbok, mama, mami, mimi, mamak, bunda, umi, nyak, entahlah dengan panggilan apalagi anak memanggilmu, namun yang pasti.. engkau sungguh sangat mulia.. SELAMAT HARI IBU

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah each sehat ya Mbak...
    Kecapean kayaknya mbakku ini, istirahat atuh mbak:-)

    Dan...

    Selamat Hari Ibu...

    Potretnya masih bisa besok lo mbak,

    BalasHapus
  21. IBU memang luar biasa ya Mbak...
    tak tergantikan
    tak tertandingi

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)