Pages

Minggu, Desember 25, 2011

Ayo Ngeblog : Untuk membuat hidup lebih hidup

Pertama kali aku mengenal internet tahun 2007 yang lalu, aku benar-benar dibuat takjub oleh beberapa blog yang aku temukan via google. Rasanya hebat banget jika seseorang punya blog yang berisi tulisannya untuk dibaca banyak orang dimanapun berada. Wow, kita tak perlu lagi butuh media cetak untuk mempublikasikan tulisan kita. Sejak saat itulah aku terobsesi untuk bisa mempunyai blog sendiri.


Setelah sekian lama bertanya-tanya tentang bagaimana membuat blog, akhirnya aku bisa membuat blogku sendiri pada penghujung Oktober 2008.  Sungguh,  aku terharu karenanya #bukanlebay. Di saat gairah sedang meletup-letup karena rasa bangga akhirnya bisa membuat blog sendiri secara otodidak, mulailah aku bertemu dengan beragam kesulitan.

Kesulitan pertamaku adalah aku kesulitan untuk menuliskan apa yang ingin aku sampaikan! OMG, ternyata merangkai kata tak semudah yang aku bayangkan. Kesulitanku berikutnya adalah aku tak punya ide untuk membuat tulisan #tepukjidat. Saat itulah aku baru sadar, bahwa ternyata ngeblog tak semudah yang aku bayangkan sebelumnya.

Akhirnya setelah sekian lama, aku makin tahu apa yang ingin aku tuliskan.  Sebagian besar tulisanku berisi luapan rasa dan pikiranku. Yups, blog  memang ajang katarsis bagiku #pengakuan. Dengan menuangkan segala macam uneg-uneg dan pikiranku dalam blog, aku merasa lega yang luar biasa. Tapi, aku berusaha sebisa mungkin agar tulisanku tak menyinggung atau melukai orang lain. Bukankah sebagaimana dunia nyata, dunia maya pun punya etika yang perlu untuk dipatuhi?

Aku menemukan banyak manfaat lewat ngeblog. Membaca tulisan para blogger lainnya, aku mendapatkan banyak pencerahan, ilmu, pengetahuan dan wawasan. Makin banyak blog yang aku kunjungi dan aku baca, makin banyak pula manfaat yang aku dapatkan.  Bahkan seringkali, dengan membaca tulisan seorang blogger aku mendapatkan ide untuk tulisanku sendiri. Itu makanya, aku ingin kembali dan kembali lagi.

Seiring berjalannya waktu, aku mulai merasakan asyiknya ngeblog saat aku mulai mempunyai banyak teman dari ngeblog. Kehangatan persahabatan antara para blogger benar-benar membuatku nyaman berada dalam dunia ini. Aku serasa mendapatkan banyak sahabat dan saudara yang mengerti aku (lewat tulisanku tentu saja) yang tersebar di seluruh penjuru nusantara.  Apalagi saat aku bisa berjumpa langsung (baca : kopdar) dengan beberapa orang di antara mereka. Benar-benar amazing banget deh.

Sesuatu yang semula terasa tak terjangkau dan tak tersentuh, tiba-tiba  hadir di depan mata. Menyadari bahwa sesuatu yang maya itu ternyata muncul dalam kehidupan nyata, membuatku makin bersemangat untuk bisa bertemu dengan lebih banyak blogger lainnya. Yang menarik, setiap kali aku berkesempatan pergi keluar kota yang terpikirkan olehku adalah : adakah blogger yang bisa kuajak kopdar di kota itu? #wink

Dan aku makin merasa kecanduan! Hari-hariku aku lalui dengan lebih berwarna, serasa aku punya dua dunia yang benar-benar aku cintai : dunia nyata dan dunia maya. Ngeblog benar-benar membuat hidupku lebih hidup dari hari ke hari.

Yang membuatku lebih gairah dan hidupku kian hidup adalah saat ada acara kontes atau give away yang diselenggarakan oleh para blogger. Menyiapkan tulisan dan berkompetisi secara sehat dengan sahabat sendiri benar-benar memacu adrenalin. Apalagi kalau pada akhirnya bisa menjadi salah satu pemenangnya. Puas banget rasanya.... Alhamdulillah.

Itu makanya aku ikut kontes sekarang ini, agar hidupku semakin hidup (^_^).


Postingan ini diikutsertakan dalam Kontes Ayo Ngeblog: Saya Ngeblog, Kamu…??!! pada blog duniamuam

23 komentar:

  1. manfaatnya banyak banget ya ngeblog mbak :)

    selamat sore mbak :)

    BalasHapus
  2. setujuu bikin hidup lebih hidup x)

    BalasHapus
  3. nyontek slogan : bikin hidup penuh warna :) semoga menang mbak

    BalasHapus
  4. bener mbak Reni..ngeblog bikin arang kehidupan semakin membara!
    apalagi jika menang giveaway hihihii

    BalasHapus
  5. waah udah buat sj Bu...
    :)
    nambah saingan nii..
    :P

    BalasHapus
  6. ngeblog memang mengasyikkan ya mbak, bener sekali byk manffat dan ilmu yg di dpt ..

    sukses buat kontesnya ya :)

    BalasHapus
  7. Iya Mbak buaanyak banget manfaat blog yang bisa kita dapat ya ;)

    Gudlak ya Mbak ...

    Huhuuu, baru nyadar besok pagi batas akhirnya ;(

    BalasHapus
  8. lanjutkan..mbak... he.he... kalau sulit nuangin pikiran ke tulisan..sampae sekarang..masih je ..mbak..he.he.he..

    BalasHapus
  9. wah..selain bisa mencurahkan buah pemikiran kita, blogging juga bisa menambah kawan bahkan saudara yah mba..hehehe :)
    oke, kami catat sebagai peserta...
    terima kasih atas partisipasinya..
    :)

    BalasHapus
  10. ayo mbak kita nge-blog .. kalo ke Bandung banyak kok temen2 blogger, tenang aja ...

    BalasHapus
  11. tentu saya sendiri juga ngrasain banyk manfaat,tambah ilmu,teman dan tempat menumpahkan perasaan diblog kita sendiri apalagi mendapat respon positif sobat blogger jadi lebih semangat buat postingan

    BalasHapus
  12. Ngeblog emang sensasinya luar biasa yah Mba. Inysa Allah kapan2 kita bisa ketemuan yah Mba. Amien :-)

    Sukses kontesnya, Mba Reni

    BalasHapus
  13. manfaatnya banyak banget,banyak pengetahuan yang inyong dapat dan biasa diterapkan dalam dunia nyata

    BalasHapus
  14. Ayoo, hidup lebih hidup, tambah semangat... keep spirit...hehehe...

    BalasHapus
  15. setuju banget denganmu mba... blogging made life being more colorful, mengenalmu juga menambah warna dalam hidupku mba (cieee.... tapi bener kok).

    banyak ilmu baru dan ide yang kita dapatkan dari blogging dan membaca postingan2 para sahabat.... makanya aku juga kecanduan tuh untuk keep blogging.

    sukses untuk kontesnya ya mba, kayaknya aku belum ikutan kontes yang ini deh... :-)

    btw dirimu hari ini libur tidak?

    BalasHapus
  16. weiis.. samaan dong mba.. dari 2007
    apa pas tahun itu internet mulai murah ya? hihi..

    BalasHapus
  17. Woogh..... ini baru keren...

    BNge blog emank bikin hidup lbh hidup, lebih berwarna dan lebih berguna ^^

    BalasHapus
  18. ngeblog memang ajaib ya Mbak

    BalasHapus
  19. Ehem... alasan saya pertama kali ngeblog... sungguh konyol. :D

    BalasHapus
  20. sama dengan saya donk mbak Reni kalau gitu.. kulakan inspirasi dari baca di blog orang.. lalu dibawa pulang dan diolah menjadi masakan postingan di blog sendiri

    semoga berjaya di kontesnya mbak

    BalasHapus
  21. kalo aku mulai kecanduan ngeblog mulai kelas 2 sma, waktu itu gara-gara diwajibkan mempunyai blog oleh pihak guru.jadinya sampai sekarang ketagihan. dan ternyata manfaatnya banyak banget, dan mempunyai banyak teman di dunia maya n itu menjadi sensasi tersensiri yang berbeda

    follbacknya di tunggu ya

    BalasHapus
  22. beberapa org susah ngeblog karena berbagai kondisi
    susah nuangin ke kata2
    susah mbuat gambar/video
    susah internet

    tapi dengan belajar danusaha sedikit2, kesusahan itu akan berkurang

    BalasHapus
  23. Ngeblog bikin hidup makin hidup, banyak teman tambah sodara, tambah ilmu, bikin stress hilang...buanyaakkk deh. Selamat utk nge'Blognya....*pengen ikutan tp blm bikin postingan sampai sekaran:(

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)