Pages

Kamis, Juli 30, 2009

Belajar dan Berkreasi

Satu hal yang aku suka dari blog adalah, aku bisa belajar dan berkreasi lewat media blog. Jujur harus kuakui bahwa bagiku bukan hal yang mudah untuk otak-atik blog. Bahkan untuk ganti template saja, bukan perkara gampang untukku. Urusan mempercantik blog pun aku lakukan setelah aku dengan sukses meminta bantuan sahabat untuk membantuku, step by step..!! Aku belajarnya learning by doing aja deh... hehehe..

Jadi selama ini waktuku untuk merenovasi rumah selalu memakan lebih banyak waktu jiga dibandingkan dengan waktuku ngetik postingan...!! Makanya, aku jarang banget otak-atik blog. Sebenarnya waktu beberapa sahabat rame-rame ganti template, muncul juga niat di hatiku untuk ganti template juga..., tapi aku belum apa-apa sudah nyerah duluan hehehe...


Tapi keinginan untuk ganti template itu tetap ada kok, hanya mungkin aku membutuhkan waktu lebih lama untuk melakukannya (dibandingkan dengan sahabat-sahabat yang lain). Karena alasan itulah, salah satunya, yang mendorongku untuk mengabadikan banner blog Catatan Kecilku menjadi sebuah award. Jadi kalau suatu saat aku benar-benar berhasil dengan gemilang (halaaah..!) ganti template, maka "identitas" blog lamaku tidak hilang dan telah aku "abadikan" dalam bentuk award.

Cerita tentang award, sudah lama aku ingin sekali membuat award sendiri. Aku mencoba belajar untuk membuat award. Apalagi setelah aku melihat beberapa teman telah berhasil membuat award yang bagus-bagus, semakin besar keinginanku untuk mampu membuat award sendiri. Setelah dengan bersusah payah, akhirnya aku berhasil juga membuat award sekaligus mengabadikan banner blog Catatan Kecilku dalam bentuk award..! Itulah kali pertama aku berhasil membuat award sendiri.. Seneng plus bangga tentu saja. Meskipun hasilnya mungkin tidak istimewa, tapi bagiku sangat luar biasa. Maklum saja, aku berhasil membuatnya setelah cukup lama belajar. Dan hey.., kali ini aku belajar sendiri tanpa merepotkan siapapun untuk memanduku berkreasi membuat award lho.. !!

Kreativitas yang berbentuk award juga aku terima dari 2 orang sahabatku dari dunia maya yaitu Mbak Fanny dan Bang Seti@wan. Mereka berdua telah membagikan award hasil kreasi sendiri kepada para sahabat, dan aku masuk di antaranya.. !! Untuk mbak Fanny dan Bang Seti@wan, terima kasih banyak untuk awardnya yang indah. Aku sangat tersanjung mendapat kepercayaan menerima award hasil kreativitas itu. *senyum bahagia*

Award yang aku terima dari Mbak Fanny berjumlah 2 buah dengan tema Strawberry, sesuai dengan blognya. Jika ingat strawberry aku jadi ingat dengan mbak Fanny nih hehehe... Award identik dengan blognya..!! Ohya.., inilah kedua award itu :


2 award dari mbak Fanny yang sangat mengundang selera

Selanjutnya Bang Seti@wean telah membuat dan membagikan award bagi para sahabat di dunia maya. Untuk mengambil award itu aku telah mendapatkan pencerahan terkait persahabatan. Dan award itu adalah seperti ini...

Award keren dari Bang Seti@wan

Seperti biasanya aku ingin berbagi award dan kali ini award ini ingin aku bagikan untuk : Linda Novriani, Rosi Atmaja, Mata Hati, Jamal dan Ardhiansyam.


Sudah ah.., aku juga sudah mengantuk hari ini. Salam persahabatan....


13 komentar:

  1. wah..tiap hari memboyong award nih sis melebihi atris dari Hollywood lho, hehehe.sukses terus sis.Hmm...Award dari anda belum saya posting. lagi cari waktu yang tepat hehhe

    BalasHapus
  2. makasih buanyak mbak,.... Award buatan mbak meskipun pertama tapi bagus loh.... pake kedip2 lagi . Aku nggak bisa buat yang gituan. Sukses selalu.

    BalasHapus
  3. Iya mbak, ternyata bikin award itu hal paling memakan waktu buatku. Maklum aku ga sabaran. Mending ngetik posting. hehehe...
    Btw, utk ganti template, yg penting menyelamatkan widget2nya. Kalo gantinya sendiri ternyata guampang banget. Sama kayak pindah rumah lah. Yg susah kan mindahin barangnya. Semoga blog ini makin berkembang kyk kakaknya ya, mbak!

    BalasHapus
  4. rumah yang ini khusu buat award ya mbak???

    BalasHapus
  5. aku suka dg award karya mbak Reni. sayangnya aku gak bisa buat spt itu. mesti punya photobucket ya? tapi gak berhasil regist tuh.

    utk sementara aku buat award pake acdsee aja. tapi aku suka banget membuat award walau masih dg cara sederhana.

    BalasHapus
  6. sama mba ren, aq juga masih lelet ngotak atik blog. btw, selamat buat awardnya yaks...

    BalasHapus
  7. Maju terus mbak .. ^.^
    aku mulai berkeliaran lagi, mencoba blog walking kembali. Mencari cari sesuatu yang baru .. rasanya lebih semangat. he he he

    BalasHapus
  8. thanks awardx..tak bopong ke rumahku ya..uuuughhh berat ya bw bola dunia je..hihi

    BalasHapus
  9. Terima kasih Mbak Reni :)
    Maaf baru mampir sekarang.
    Selamat untuk blog barunya

    btw, awardnya yang mana, Mbak?
    yang tiga itu, atau yang lain? bingung nih...he..he..

    BalasHapus
  10. mbak reni ma'af ya baru mampir lagi sibuk ngurusin pesta adik, ini baru bisa posting. trimakasih ya mbak awardnya keren banget, udah saya bungkus lho bawa pulang tp blm sempet buat postingnya. tapi insya Allah pasti akan dibuat posting, trimaksh sekali lg ya mbak, goodluck 4u:)

    BalasHapus
  11. award dari Mbak telah saya pasang di sini

    Maaf baru sempat posting sekarang, terima kasih Mbak Reni

    BalasHapus
  12. petani jabon mampier lagi nich....

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)