Pages

Rabu, Juli 01, 2009

Merayakan kebahagiaan

Sebuah perayaan biasanya diselenggarakan untuk merayakan sesuatu yang membahagiakan. Sesuatu dirayakan dengan tujuan agar lebih meriah, lebih ramai dan tidak terlupakan. Contohnya perayaan Tahun Baru, perayaan Hari Besar agama, Perayaan Ulang Tahun, dan masih banyak lagi.

Pada saat ini yang sedang ramai dirayakan adalah kelulusan sekolah ! Perayaan kelulusan biasanya dilakukan dengan berbagai cara. Ada yang dengan melakukan konvoi di jalan-jalan (yang sayangnya seringkali melupakan tata cara berlalu lintas yang baik), maupun dengan mencoret-coret baju seragam sekolahnya atau masih ada lagi cara yang lain. Perayaan yang dianggap sah-sah saja dilakukan untuk merayakan "kemenangan" setelah sebelumnya berjuang keras.

Setiap orang mempunyai cara pandang sendiri tentang merayakan kebahagiaan yang dialaminya. Setiap orang pun memiliki cara sendiri untuk merayakannya, cara yang unik. Biasanya, semakin unik suatu perayaan dilakukan, semakin berkesan pula perayaan itu. Sehingga wajar jika kemudian orang-orang berusaha untuk melakukan hal-hal yang kreatif agar perayaan yang dilakukannya tidak dilupakan orang begitu saja.

Dalam dunia blog hal itu pun terjadi. Seperti waktu aku telah berhasil memposting 100 artikel, aku merayakannya walaupun dengan cara yang biasa. Aku merayakan dengan menuliskannya dalam postingan. Aku menceritakan tentang kebahagiaanku karena telah berhasil mencapai posting ke-100. Aku yang sangat suka cita, menyisipkan banyak sekali emoticon lucu dalam postingan yang aku beri judul "edisi khusus" itu.

Cara yang lebih kreatif dilakukan oleh mbak Fanda. Dia telah mempersiapkan postingan ke-1oo-nya secara lebih serius. Untuk merayakannya dia secara khusus mengundang 5 orang blogger untuk menjadi penulis tamu di blognya. Dan secara mengejutkan, aku ternyata diundang sebagai salah satu dari 5 penulis tamu di blognya. Aduh.., senang sekali hatiku tentu saja mendapatkan kesempatan istimewa seperti itu.

Masih seputar perayaan posting ke-100, Bang Seti@wan merayakannya dengan bagi-bagi award (apalagi kalau tidak salah acaranya bertepatan juga dengan ulang tahun ya, Bang ? Benarkah begitu?). Semua sahabat Bang Seti@wan mendapatkan hadiah sebuah award yang telah didesain khusus olehnya. Ternyata aku mendapat kehormatan untuk menerima juga award yang cantik itu. Terima kasih Bang, awardnya cantik sekali. Semoga makin giat berkarya ya...

Masih ada cerita unik yang dilakukan untuk merayakan kebahagiaan, salah satunya adalah perayaan untuk mengungkapkan kebahagiaan karena telah "naik kelas". Naik kelas di sini yang dimaksud adalah kenaikan Pagerank google...!

Beberapa hari terakhir ini banyak sahabat yang sedang bersuka cita karena "naik kelas". Jika sebelumnya mas Trimatra telah merayakan kenaikan kelasnya dengan meluncurkan Slim Magazine Blogger, dan aku juga telah mendapatkan kehormatan untuk menulis di Slim Magazine itu, maka Mas Awal Sholeh merayakannya dengan membuat 3 buah award yang unik untuk kemudian dibagi-bagikannya kepada para sahabat yang (menurutnya) telah banyak membantunya sehingga dia bisa naik kelas.

Aku tentu saja dengan senang hati menyambut acara syukuran itu. Apalagi ternyata aku mendapatkan hadiah darinya berupa 3 buah award yang sangat unik hasil karyanya sendiri. Terima kasih banyak ya mas Awal..., aku senang sekali mendapatkan hadiah syukuran naik kelas ini. Harapanku semoga dapat cepat naik kelas lagi, supaya aku dapat award lagi... hohoho... *ngareeep*

Award-award itu sengaja didesain khusus dengan mengandung makna tersendiri. Dan ketiga award yang berhasil aku boyong setelah menghadiri acara syukuran kenaikan kelas mas Awal Sholeh itu adalah seperti di bawah ini :


Masih seputar award, kemarin aku menerima pesan dalam shoutmixku seperti ini :

Febry Terimakasih telah mengunjungi dan berpartisipasi di blog kami, sebagi ucapan terimakasih dari kami, mohon terimalah award sederhana dari kami ini! (2009-07-01 5:58 AM)

Maka, tanpa menunggu disuruh dua kali aku langsung menuju blognya Febry untuk menjemput award itu. Dan, ternyata award yang dibagikannya akupun belum punya. Dengan hati berbunga-bunga aku bawa pulang awardnya yang keren itu. Terima kasih ya Febry... dan awardnya langsung aku pajang juga disini.

Ayoo... siapa lagi yang mau mengadakan perayaan ? Jangan lupa undang aku ya...? Hehehe.... *ngarep lagi deh*

Telah dipublikasikan pada 1 Juli 2009 (22:30)

25 komentar:

narti mengatakan...

ulasan yg beda....
selamat atas awardnya.
terus semangat ya mbak.
2009 Juli 1 23:47

ajieee mengatakan...

kayanya lagi pada seneng nih
bener embak yang lagi rame kelulusan sekolah saya juga baru luluz
2009 Juli 2 01:41

ajieee mengatakan...

selamat atas awardnya
2009 Juli 2 01:43

buwel mengatakan...

merayakan kebahagiaannya bener2 dengan bahasa yang 'bahagia' mbak......asyiik penyampaiaannya.....btw selamat awardnya mbak....
2009 Juli 2 01:56

Awal Sholeh mengatakan...

wah udah diulas diblognya bunda ;) terima kasih bunda. jadi tenar disini bunda. he3..
ya semoga bisa naik kelas lagi. amien. tp sepertinya butuh perjuangan yang keras n ekstra lagi bunda.
2009 Juli 2 02:32

RanggaGoBloG mengatakan...

wah... selamat yah yang lagi merayakan apapun... hihihihi
2009 Juli 2 02:34

artasastra.com mengatakan...

Wew..
Virus award..
Kembali memanas..
Hehehe..
Congratz ya ce.. ;)
2009 Juli 2 02:45

Penikmat Buku mengatakan...

awardnya bagus2 dan emang cocok buat dirayakan
2009 Juli 2 05:32

Vicky Laurentina mengatakan...

Jadi ingat..sebentar lagi aku mau posting ke-200. Mau dirayain nggak, ya?
2009 Juli 2 06:03

Newsoul mengatakan...

Selamat pagi mbak Reni. Selamat merayakan kebahagian ya. Selamat atas award2nya.
2009 Juli 2 06:22

anazkia mengatakan...

Mbak Reni, selamat atas awardnya. Kelihatan banget friendlynya, makanya dapet banyak award :)
2009 Juli 2 07:43

mommy adit mengatakan...

saya juga pengen bikin perayaan klo.. sudah bisa mengalahkan rasa malas!! hihihi... siapa ya, yg mo desainkan awardnya?
2009 Juli 2 08:26

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

makasih yah mbak Ren, udah dipajang..
2009 Juli 2 09:55

JHONI mengatakan...

hehehe selamat ya mba buat awardnya,......baru bisa mampir nih setelah hampir seminggu terlilit infus!!!!
2009 Juli 2 10:07

Henny Y.Caprestya mengatakan...

award..award..
awal bulan dapat awarb segudang.
selamat mbak reni
2009 Juli 2 10:14

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

juragawati award memang julukan yg pas buat mbak Reni. selamat ya.
2009 Juli 2 11:48

zujoe mengatakan...

wuiiihhh... awardna banyak ya mbak... aku malah lom pajang nih... maap ya bang amri dan awal...
2009 Juli 2 12:19

eha mengatakan...

Ikut senang nih, banyak teman yang menyukai mbak reni. Semoga temannya semakin banyak lagi ya
2009 Juli 2 12:27

Tukang Komen mengatakan...

wah... banyak yang merayakan sesuatu nih.... naik kelas yah.... bulan ini aku gak naik kelas... hick... gara-gara lagi males posting syndrome nih...
2009 Juli 2 13:32

Si Gembala mengatakan...

Wuaduh....banyak bener koleksinya awardnya....kayaknya bertambahnya award mesti dirayain juga neh....
2009 Juli 2 14:31

JengSri mengatakan...

dapet ewod sekaligus syukuran
mantab dah mbak
2009 Juli 2 17:16

attayaya mengatakan...

selamat ulang tahun untuk bang iwan neh mba
aku juga dapet
2009 Juli 2 18:53

Kuyus is cute mengatakan...

wah, selamat ya mbak.
Ternyata perayaan itu membuahkan kreatifitas juga. tentu karena kita ingin menjadikannya sebagai satu fenomena atau hari besar yang special, plus berbeda dari hari yang lain.
Majuterus ngeblognya .. en selalu jadi insprasi buatku ya ^.^
2009 Juli 2 20:37

J O N K mengatakan...

wah bang iwan udah posting yang ke 100 ya, aihhh, selamat deh ...

selamat juga buat awardnya ....
2009 Juli 2 21:30

reni mengatakan...

@narti : iya mbak, makin semangat nih.
@ajieee : Selamat ya atas kelulusannya.
@buwel : soalnya emang aku lagi bahagia sekarang.
@awal sholeh : makasih utk awardny ya.
@rangga : terima kasih...
@artasastra : virus award ? Hehehe... lucu juga istilahnya.
@penikmat buku : makasih udah ikut merayakannya..
@vicky : kalau mau merayakannya, jangan lupa undang aku ya mbak.. hehehe
@newsoul : terima kasih mbak.
@anazkia : alhamdulillah dapat kepercayaan menerima hadiah dari teman-2 nih.
@mommy adit : ayoo buruan kalahkan rasa malasnya, mbak.
@seti@wan : awardnya keren, sayang kalo gak dipajang.
@jhoni : wah, lama juga sakitnya Bli.
@henny : gudangnya dah gak cukup nampung award nih.
@sang cerpenis : haha, aku dapat julukan baru dari mbak Fanny.
@zujoe : ayo buruan dipajang award-2nya.
@eha : aminn...
@tukang komen : sekarang belum naik kelas gak apa-2, mungkin tak lama lagi. Tunggu aja ya..
@si gembala : ini udah dirayakan dg memajang award-2 itu disini hehehe
@JengSri : syukuran ultahnya Bang Iwan dan naik kelasnya mas Awal Sholeh nih.
@attayaya : dapat juga ya dari Bang Iwan. Selamat ya..
@kuyus : mungkin niatnya emang agar apa yang dirayakan itu tak dilupakan begitu saja, mbak.
@jonk : makasih ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)