Pages

Jumat, Februari 07, 2014

Dahsyatnya lomba Kampung Fiksi

Satu kesan yang selalu aku tangkap atas gelaran lomba Kampung Fiksi adalah hadiahnya yang selalu dahsyat. Memang dalam setiap lomba yang menjadi daya tarik utama adalah hadiahnya. Sayangnya, meski hadiahnya wow banget  tapi aku sering tak bisa mengikuti gelaran lomba Kampung Fiksi itu. Penyebabnya? Karena aku tak berhasil menulis fiksi! #sigh

Pernah suatu kali aku tergoda untuk ikut event #postcardfiction karena hadiahnya wow banget deh. Mau tahu hadiah yang dijanjikan untuk para pemenang? Hadiahnya adalah... New Smartfren Andromax Tab 7.0, Andromax-i dan USB Modem WiFi EV-DO Rev B DF 79B. Menggoda banget kan?

Tergoda dengan hadiah yang wow itu tadi, aku mencoba untuk membuat #postcardfiction. Setelah beberapa hari berjuang mencoba dan mencoba, akhirnya... aku gagal membuatnya! Aku sampai frustrasi karena tak berhasil membuatnya. Gagal membuat #postcardfiction berarti gagal juga aku ikut lomba yang hadiahnya oke banget itu. Kecewa? Tentu saja.

Kemudian, ada event #postcardfiction edisi valentine. Meski kali ini hadiahnya tidak disebutkan di awal, tapi aku yakin hadiahnya sedahsyat sebelumnya. Setelah berjuang lebih keras selama berhari-hari, akhirnya... aku berhasil! Sayangnya, setelah karyaku jadi aku baru menyadari bahwa tema yang harus diangkat dalam event itu soal cinta. Padahal karyaku gak ada cintanya sama sekali. Saat itu aku jengkel pada diri sendiri! Sekali lagi hadiah Andromax U dari Smartfren dan kaos KF hanya jadi impianku. Kecewa banget.

Selanjutnya Kampung Fiksi menggelar Lomba Review Macaroon Love Bersama Smartfren dan Mizan. Karena tak diharuskan menulis fiksi, aku lebih bersemangat untuk mencobanya. Apalagi hadiah yang dijanjikan menggiurkan lo, yaitu : HP Andromax U, HP Andromax I dan USB Modem WiFi DF78AH yang semuanya itu dari Smartfren. Oya, selain itu ada juga hadiah untuk juara favorit berupa 2 novel dari Penerbit Mizan, 1 buah jam dinding Smartfren dan 1 buah tumbler Smartfren. Hayooo, siapa yang tak tergoda hadiah seperti itu?

Kali ini aku untuk pertama kalinya berhasil ikut gelaran Kampung Fiksi. Dan... alhamdulillah, akhirnya aku berhasil menjadi salah satu pemenang favorit lomba Review Macaroon Love itu. Memang sih belum menjadi juara utama, tapi aku senang sekali bisa mendapat hadiah keren dari Mizan dan Smartfren. Hebatnya, hadiah itu cepat sampai ke tanganku tanpa aku perlu menanyakannya. Kan ada tuh panitia lomba yang ngirim hadiahnya telat banget, sampai kita yang menang malu karena bolak balik tanya. Nah, Kampung Fiksi gak seperti itu. Sip banget pokoknya penyelenggara lomban Kampung Fiksi ini.


End now..., dalam rangka memperingati hari ulang tahun ketiga Kampung Fiksi, digelar Lomba Blog Ultah Kampung Fiksi Ke-3 yang tentu saja bertabur hadiah (seperti biasa). Mau tahu? Ini dia hadiahnya... Smartfren Andromax I2 dan merchandise Stiletto Book (untuk juara pertama) dan paket buku untuk juara 2-4. Selain itu ada juga hadiah hiburan untuk kategori lain. Tuh, cetar membahana banget kan hadiahnya?

Untuk memeriahkan gelaran ulang tahun ketiga Kampung Fiksi kali ini, aku pun bersemangat untuk ikut. Tentu saja sambil merapal mantra supaya kali ini aku lebih beruntung dan dapat hadiah utama. Tetep ngarep dong ya? Hehehe... Oya, kalau sahabat blogger mau ikutan juga, buruan mampir dan cek syaratnya di Kampung Fiksi ya?



"Ikut memeriahkan ultah Kampung Fiksi yang ke-3 bersama Smartfren, Mizan, Bentang Pustaka, Stiletto Book dan Loveable."

70 komentar:

  1. Balasan
    1. Ini selamat utk kemenanganku yang lama ya Mbak ? :)

      Hapus
  2. dengan perjuangan keras akhirnya dapat juga, selamat selamat selamat

    BalasHapus
  3. Wuih keren, selamat yah.. Semoga sukses terus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.... terimakasih doanya :)

      Hapus
  4. Mau..mau... siap2 ya, Mbak...juara pertama...ione yang ambil, haha...

    BalasHapus
  5. hadiahnya bikin semangat hehe,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget... hadiahnya bikin semangat Mak :)

      Hapus
  6. aiiih ... mbak Reni emang t.o.p.b.g.t. deh. Oke untuk yang ini semoga menang lagiyaa. Aku juga jadi tergoda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... terimakasih banyak. Ayo Teh Ani, ikutan juga yuk.

      Hapus
  7. wow kereeen mbak hadiahnya
    menggiurkan sekali yaaa

    sama aku juga gak bisa bikin fiksi
    hehheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk kita sama2 belajar buat fiksi Mbak Elsa :)

      Hapus
  8. Balasan
    1. Aamiin... terimakasih banyak utk doanya :)

      Hapus
  9. Bagi penggemar fiksi ...
    tentu wadah - komunitas ini sangat menarik ya Mbak ...

    Salam saya Mbak

    (10/2 : 2)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sekali Om... karena dalam Kampung Fiksi ada banyak informasi tentang fiksi :)

      Hapus
  10. Udah pernah menang, semoga yang ini pun menang lagi ya, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... aku tentu saja juga berharap spt itu Mbak :)

      Hapus
  11. AIh senangnya sudah pernah dapat hadiah dari Kampung Fiksi mbak .. mudah2an yang ini menang lagi ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.... terimakasih banyak utk doanya Mak :)

      Hapus
  12. Keren,keren banget deh mbaa Reni. Selamat atas prestasinya yang "WOW" :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu 'prestasi' yang lama Mak... doakan akan disusul dengan 'prestasi' yang baru yaa.. :)

      Hapus
  13. Balasan
    1. Aamiin... terimakasih banyak doanya Mak :)

      Hapus
  14. kereeen keren yak mak hadiahnya, moga bisa ikutaan juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa... hadiahnya selalu keren2... ikut aja ya?

      Hapus
  15. semoga menang lg ya mbaaaak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.... terimakasih banyak :)

      Hapus
  16. Wah kalau saya sepertinya tidak ahli dibidang ini mbak, soalnya dah berulang-ulang kali ikut ndak pernah juara, entah dimana salahnya. oya mbak, salam kenal ya dari saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau lomba kali ini beda lo Pak. Ada tiga tema, kita bisa pilih salah satu di antaranya atau ikut ketiganya. :D

      Hapus
  17. Aku mau HPnyaaa... keren banget itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo ikutan lombanya kalo gitu :D

      Hapus
  18. Wow ini blog lain ya mbak, keren...
    Btw selamat ya atas kemenangannya yang pertama semoga di lomba ini menang lagi ya, doaku menyertaimu mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... terimakasih banyak utk doanya dan juga untuk kunjungannya di blog keduaku ini :D

      Hapus
  19. Saya sudah ikut lomba di kampung fiksi tapi keok
    Mau nyoba lagi ach
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Pakde coba lagi semoga kali ini berhasil

      Hapus
  20. Wah, baru liat blognya yg ini Mbak :) semoga sukses kontesnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat datang di blog keduaku Mak.
      Terimakasih banyak utk doanya :)

      Hapus
  21. banyak kali hadiahnya mbak, selamat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyak memang... dan semuanya oke banget kan?
      Gak pengen ikutan juga mbak?

      Hapus
  22. Tika belum pernah ikut giveAway, masih belum pede dan kadang tiba2 tidak punya ide akibat detline jadi mati gaya hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak Tika ikutan... aku sering banget kalah lomba tapi tetep aja nekad ikutan hehehe

      Hapus
  23. Pesertanya pasti banyak.. soalnya hadiahnya oke bangetsss.. (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih... sepertinya pesertanya bakal banyak banget

      Hapus
  24. hadiahnya mmg bikin ngiler Mbak, tapi jika bikin ripiu dan sejenisnya....huaaaa...#nangis

    Tapi tertarik utk melihat2 dulu edisi ultah yg ketiga ahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, silakan diintip aja deh.
      Siapa tahu setelah itu tertarik ikutan :D

      Hapus
  25. Wah, keren-keren bu hadiahnya. Kalau saya entah kenapa kurang tapi bisa ikutan kuis2 gitu. Rasanya mumet mikirin apa yang harus ditulis/direview :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum terbiasa kali...nanti kalau sudah terbiasa malah ketagihan lo hehehe

      Hapus
  26. semoga sukses bu untuk kontesnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... terimakasih doanya :)

      Hapus
  27. keren postcardnya mba...kayaknya Mba Reni berbakat mendesain gambar deh..
    masih ingat sukun ya Mba?? terima kasih sekali. Buku soloku baru itu mbak..yg lain masih ngantri. doakan saja lancar!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Postcard? mana mbak? aku gak buat postcard lo...
      Semoga buku2 berikutnya lancar mbak. Aamiin.

      Hapus
  28. Wah, Mbak Reni ternyata langganan menang lomba review. Keren ^^b

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langganan? Enggak juga kok mbak... hehehe

      Hapus
  29. Asalamualaikum
    Selamat ,,wah menang mba
    Ikut bangga dari Yogya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... terimkasih banyak Mbak.
      Bagaimana di Yogya? Masih tertutup debu?

      Hapus
  30. wah, hadiahnya menggiurkan ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang...sangat menggiurkan ya?

      Hapus
  31. waaah selamat ultah buat Kampung Fiksi..
    sukses jg buat Mbak Reni...

    btw, kalau yg namanya fiksi, aku angkat tangan kayaknya.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sendiri juga sampai sekarang masih belajar soal fiksi mbak.
      Penasaran pengen bisa hahaha

      Hapus
  32. Saya belum pernah menag di kampungfiksi. Belum pernah ikutan J50K juga, padahal pengen banget :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang coba aja ikutan lomba yang ini... siapa tahu kali ini bisa menang :)

      Hapus
  33. Balasan
    1. Aamiin... terimakasih banyak ya Mak :)

      Hapus
  34. keren, semoga menang mbak :)

    BalasHapus
  35. Hadiah jamnya cantik mbak ren

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)