Pages

Kamis, Januari 07, 2010

Yang menghangatkan di malam ini

Hujan yang turun sejak siang tadi hingga kini belum juga reda. Malam ini jadi terasa dingin. Saat seperti ini sih enaknya memang yang hangat-hangat. Seperti malam-malam biasanya, teh panas selalu aku sajikan. Tapi..., malam ini terasa ada yang kurang. Rasanya perlu kehangatan lain di malam yang dingin ini.


Untung saja..., aku mendengar suara penjual Putu Bumbung yang lewat di depan rumahku. Disebut Putu Bumbung karena Putu-nya dibuat dengan cara dimasukkan/dicetak dalam sebuah bumbung (batang bambu). Nah.., rasanya ini adalah pelengkap yang tepat dari teh panasku malam ini.

Aku segera keluar rumah dan memanggil penjual Putu Bumbung itu. Penjualnya berkeliling dengan menggunakan sepeda, dan karena sedang hujan... tak lupa dia membawa payung untuk menaunginya. Sebenarnya sih Putu Bumbung yang dijual secara berkeliling ini ukurannya kecil-kecil. Tapi tak apalah, untuk penghangat malam ini sudah cukuplah. Ada sih sebenarnya penjual Putu Bumbung yang enak di kotaku, tapi sayang sekali tempatnya jauh dari rumah. Malam-malam yang hujan begini tentu saja membuat kami malas keluar rumah.


Penjual Putu Bumbung dengan cekatan membuatkan pesananku. Aku hanya membeli 10 buah Putu Bumbung. Dan untuk itu aku hanya perlu membayar Lima Ribu Rupiah. Proses pembuatannya tak lama, sehingga untuk segera menikmati kehangatan itu di malam ini kami tak perlu menunggu lebih lama lagi.



Kehangatan malam ini terasa lebih lengkap dengan hadirnya bingkisan dari Mas Cahyadi. Mas Cahyadi telah mengirimkan bingkisan berupa beberapa buah award yang cantik untukku. Terima kasih banyak ya Mas... awardnya terasa menghangatkan di malam yang dingin ini.



Award dari Mas Cahyadi ini aku bagikan kembali kepada siapa saja yang mampir ke blog ini, yang telah follow blog ini, yang telah memberikan komentarnya maupun yang telah meninggalkan jejaknya di shoutmix-ku. Semoga bingkisan yang hangat ini diterima dengan senang hati... semoga dapat pula menghangatkan persahabatan di antara kita. Salam persahabatan.


 

24 komentar:

  1. wah kebanjiran award lg

    BalasHapus
  2. selamat atas award nya......
    putu...oh putu makanan kesukaan ku
    lama gak nemu

    BalasHapus
  3. mbak ku ambil y award nya...buruan bungkus ah

    BalasHapus
  4. mau putunya mba hehe...kayanya enak bgt ya,bekasi juga dingin bgt malam ini mba,rintik hujan nih...

    selamat buat awardnya mba,,,,ada award persahabatan juga dari aku mba ,dijemput ya...trima ksh

    maaf baru sempat menjemput...soalnya beberapa hr ini sibuk ketemuan sm pak dokter hihihi ^_*

    BalasHapus
  5. Wah, kalo gitu aku juga kebagian Putu Bumbung dong eeh,.. award maksudnya hehehe..Terimakasih ya, mbak.

    BalasHapus
  6. Hmm..makanan juga nih disini hehe.

    oh ya ini resepnya mba ,sayapun dapat dari bang Seti@wan dirgantara lho .
    Bahan:

    * 1 sisir pisang kepok yang tua, dikupas

    Bahan Saus:

    * 250 gram gula merah, disisir tipis
    * 100 ml air
    * 5 mata durian matang, buang bijinya
    * 1/4 sendok teh garam
    * 1 lembar daun pandan

    Cara membuatnya:
    • Bakar pisang diatas bara api sambil dibolak balik hingga harum dan matang.
    • Rebus gula merah, air daun pandan sampai mendidih. Tambahkan garam dan durian. Rebus sampai kental.
    • Susun pisang di atas piring, siram saus sebelum disajikan.

    BalasHapus
  7. wah ternyata disana hujan juga ya sejak siang, disini juga iya mbak...hujannya deras banget, dan kue putunya pas bila disantap disuasana kek gini ya... hehehehe

    BalasHapus
  8. kalo di tempat saya namanya putu labu loh mba... trus warnanya ijo pandan gitu...
    makanan favorit saya masih kecil tuh mba... hehehee...

    BalasHapus
  9. d tulungagung huja baru aja reda, dingin bgt....

    selamat ya mb' atas award yhg d dapatkan lagi, kupunya keren, Rizky izin buat jemput award..... tambah lagi nih koleksinya rizky tp belum sempat rizky post

    BalasHapus
  10. Selamat atas awardnya! Putu memang enak , kalau beli pas orang lain beli jadi didepan rumah tetangga, masalahnya jualan putu pasti pasang suara (nging) membuat telinga berdengung.

    BalasHapus
  11. sekarang ini sdh jarang skl tukang putu keliling sperti ini, jadi kepengen nih..

    BalasHapus
  12. selamat deh buat awardnya, semoga award lain segera menyusul :)

    BalasHapus
  13. Hangat betul ya Mbak. Udah ada Kopi tambah pula kue Putu yang hangat. Di campur sama Hangatnya Award dari teman2 mbak.

    BalasHapus
  14. kupunya bagus bgt mb.. kpn2 mgkn tak ambil tp bukan sbg award gpp ya mb..

    BalasHapus
  15. Mantap mba putu bumbungnya. Lebih enak lagi temannya secangkir kopi, hehehe.

    BalasHapus
  16. makasih ya mbak... awardnya udah di pajang di sini... salam terkasih...

    BalasHapus
  17. Selamat Tahun Baru juga MAM.
    Maaf baru sempat berkunjung karena 1 minggu ini sedang sakit sehingga baru bisa menyempatkan mampir.

    Semoga Di tahun baru ini kita semua bisa semakin sukses dalam Karir, Rizky bertambah, Sehat, dan tentunya masih diberi umur oleh Tuhan untuk melihat Tahun Baru yang akan datang.

    Sukses selalu untuk Mama Reni

    BalasHapus
  18. Jadi ingat, kemarin dulu mamaku jg pengen putu bumbung ini, sayang waktu penjualnya lewat kami sekeluarga ga ada yg siap di depan pintu, jd lewatlah kesempatan makan putu...

    BalasHapus
  19. Kalo hujan biasanya saya suka buat teh yg saya masak bareng dg jahe, sere dan kayu manis mbak..
    Hehehe..kok jadi pada ngomongin resep yach?

    BalasHapus
  20. asyik juga di bacanya yah blog tentang pengalaman pribadi..
    tergantung yang nulis kle yah.
    berkunjung ke blog ku yah, mhn saran dan masukan..

    BalasHapus
  21. salam sobat
    wah mba Reni,,postingannya bikin kangen sama kue putu nich,,
    dulu sering beli kue putu kalau malam...apalagi pa hujan..asyik kalau makan kue putu hangat.
    selamat atas AWARDnya.

    BalasHapus
  22. bikin ngiler deh. apalagi dimakan sambil minum teh anget. mantap deh.

    BalasHapus
  23. hujan2 memang cari yang hangat2 buat tubuh kita, kalo di t4 ku namanya kue putu..

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)