Pages

Minggu, Januari 10, 2010

Persahabatan Shasa dan Lutfi


Shasa punya seorang sahabat yang sangat dekat, Lutfi namanya. Mereka mulai dekat sejak TK B, meskipun sudah sekelas sejak Play Group. Di kelas Nol Besar itulah Shasa dan Lutfi baru menemukan kecocokan satu sama lain, kebetulan mereka berdua sama-sama masih berstatus anak tunggal. Kedekatan itu otomatis mendekatkan kedua belah pihak orang tua juga.


Lulus dari TK, mereka berdua sebenarnya sudah sepakat untuk masuk SD yang sama. Aku dan suami serta orang tua Lutfi sudah sepakat untuk mendaftarkan mereka berdua di sekolah yang sama. Tapi apa mau dikata, takdir berkata lain. Karena sekolah yang kami tuju adalah sekolah favorit, otomatis pendaftarnya banyak. Saingan pun makin banyak... meskipun dasar penerimaan hanyalah umur.

Lutfi yang pada saat mendaftar usianya masih 6,6 tahun kalah bersaing dengan anak-anak lain yang lebih tua umurnya. Sementara itu Shasa dapat diterima. Akhirnya dengan berat hati, Lutfi mendaftarkan ke sekolah lain... yang letaknya tak jauh dari rumahnya.

Sejak saat itu, pertemuan Shasa dan Lutfi hanya terjadi 2 atau 3 bulan sekali. Selain jadwal kesibukan masing-masing yang berbeda, namun juga karena rumah mereka berdua berjauhan. Pertemuan itu selalu direncanakan pada saat libur sekolah ataupun saat mereka selesai menjalani ulangan. Biasanya mereka akan bergantian berkunjung.

Kalau Shasa yang maen ke rumah Lutfi, maka biasanya aku dan suami mengantarkan Shasa pukul 09.00 WIB. Setelah itu Shasa kami tinggalkan disana. Nanti waktunya pulang, Shasa akan diantarkan oleh orang tua Lutfi sampai ke rumah. Begitu juga sebaliknya jika Lutfi datang ke rumah kami, maka orang tuanya hanya bertugas mengantarkan. Sementara tanggung jawab "mengembalikan" ada pada kami. Biasanya, Shasa / Lutfi baru kembali pulang ke rumah antara pukul 17.00 s/d 20.00 WIB.

Satu hal yang aku catat dari persahabatan mereka adalah, selama mereka bersama berjam-jam lamanya, tak sekalipun aku mendengar mereka saling bertengkar. Sementara Shasa jika bersama teman-temannya yang lain ataupun dengan saudara-saudara sepupunya, pasti ada saat-saat bersitegang/bertengkarnya. Tapi dengan Lutfi berbeda... mereka selalu rukun tanpa pernah bertengkar.

Aku dan suami serta kedua orang tua Lutfi berharap, agar persahabatan mereka dapat terus terbina sampai mereka dewasa kelak. Kami sama-sama berharap mereka dapat menjadi saudara, mengingat mereka sejauh ini sama-sama masih berstatus anak tunggal. Sejauh ini persahabatan mereka membawa hal-hal positif dan kami sangat mendukungnya.

Bicara tentang persahabatan... sekali lagi aku merasakan persahabatan yang indah lewat dunia maya ini. Melalui blog-ku, aku dapat mengenal dan merasa dekat dengan sahabat-sahabat blogger lainnya. Aku merasa ada perasaan bahagia diantara para blogger jika dapat berbagi dengan para sahabat blogger lainnya. Misalnya saja berbagi ilmu/pengetahuan, berbagi suka/duka... termasuk berbagi award...!

Aku selalu semangat nih kalau sudah bicara tentang award. Kali ini bicara tentang award dari Bang Munir yang sedang berbagi award dengan para sahabatnya. Berhubung award yang dibagikan bang Munir kebanyakan sudah aku miliki, maka aku mengambil sebuah award yang kebetulan aku belum punya yaitu : "meow award". Awardnya lucu dan unik... makanya aku suka sekali. Untuk Bang Munir, terima kasih telah tanpa segan berbagi semua hal.... termasuk award ya... Semoga tetap semangat untuk terus berbagi.


Selanjutnya, bagi sahabat-sahabat lain yang tertarik juga dengan "meow award" di atas.. silahkan diambil. Tanpa persyaratan apa pun dan... gratis... hehehe. Semoga saja persahabatan antara kita, meski hanya lewat dunia maya, dapat terjaga. Amin...

Salam persahabatan...


35 komentar:

  1. Indahnya persahabatan adalah saling berbagi hal yang positif!
    Selamat atas awardnya! Si meong yang pemikir, mau ikut posting!

    BalasHapus
  2. mantap neh awardnya, selamat y mbak..
    salam kenal :D

    BalasHapus
  3. wahhhhh... aku aja ama sahabatku masih pernah bertengkar, harus di contoh ni, masak kalah ama sasha lutfi, malu lah, kita lebih dewasa, heheh, semoga selalu bersama, apalagi membawa kepada hal hal positif, aku ikun mendukung mba :),gadis kecil yang hebat !!

    BalasHapus
  4. semoga persahabatan Shasa dan Lutfi kekal sampai iya dewasa...btw selamat ya mbak..atas awardnya...

    BalasHapus
  5. duh, patut di tiru mbak... memang kalo udah cocock sahabat melebihi saudara...heheeh

    BalasHapus
  6. duh jadi pengin ke rumahnya shasa mbak...heheehe...
    hmmmm moga abadi selalu persahabatan...

    BalasHapus
  7. Senang yah Shasa punya sahabat. Selamat buat si meow, mbak. jadi teringat pada buku yg sedang kubaca, ttg meow juga.

    BalasHapus
  8. semoga persahabatannya bisa terus sampai mereka besar..
    siapatahu nanti SMP bisa satu sekolah..
    usahakan yaa bu..

    Oh iya , salam kenal..

    BalasHapus
  9. Persahabatan adalah hal yang sangat indah. Persahabatan yang ditunjukkan oleh anak yang masih SD harus dijadikan inspirasi. Kita yang sudah dewasa ini harus bisa mencontohnya. Itu sangat membanggakan. Thanks sharingnya Mb Reni ^_^

    BalasHapus
  10. Makasih banyak bu sudah posting awardnya eh iya blognya shasa apa bu

    BalasHapus
  11. Semoga persahabatn mereka abadi ya,jarang sekali persahabat terjalin samapai dewasa,biasanya setelah dewasa mereka memiliki sahabat baru.

    Selamat mba atas awardnya.

    BalasHapus
  12. asik ya kalo persahabatan itu bisa lanjut sampai besar. btw, selamat utk awardnya ya

    BalasHapus
  13. semoga sasha dan lutfi awet sampe dewasa.... sapa tau malah bisa besanan. hihihi

    selamat awardnya ya mbak...

    BalasHapus
  14. wah bisa saya ambil awardnya. terima kasih dan semoga bisa menjalin persahabatan dengan sesama blogger

    BalasHapus
  15. lucunya persahabatan diantara anak-anak..

    BalasHapus
  16. Hm...gaya Shasha, lucu. Salam buat Shasa dan Lutfi ya mbak.

    BalasHapus
  17. persahabatan itu memang indah, apalagi persahabatan yang dibina dari kecil.. moga pershabatan shasa dan lutfi langgeng..

    selamat atas awardnya ya mba..

    BalasHapus
  18. menurut penerawangan saya...
    Shasa dan Lutfi emang benar2 cocok dan mereka berdua berbakat jadi model.

    He..he... Award Meowwww dari dek Munir...
    Sukses mbak.

    BalasHapus
  19. jadi kenangan indah klo dah tua -tua nanti

    BalasHapus
  20. mba... potonya keren
    kalo ada mba di tengah malah
    bisa jadi Charlie's Angel
    hehehehe...

    BalasHapus
  21. ku temukan sahabat malah di waktu umurku sudah remaja...tp gak terlambat untuk memulai...ternyata sangat indah walaupun di bumbui ketegangan tp diantara kami salin memahami kata maaf mudah kluar.begitupun shasa dgn lutfi apa pun yg terjadi harap ada kata maaf yg bisa memperbaiki hubungan....selamat mbak atas award nya....mbak juga sebagian dr sahabat maya ku moga bs sua d alam nyata y...harapan juga impian ku

    BalasHapus
  22. persahabatan memang selalu indah ya mbak... selamat ya atas awardnya... salam terkasih...

    BalasHapus
  23. wah aku jadi teringat sahabat ku waktu TK, paijo, paidi,dalimen . hehehe

    BalasHapus
  24. aku juga senang berada diantara para blogger :D
    btw, selamat ya buat awardnya..

    BalasHapus
  25. semoga bisa jadi sahabat sejati sampai tua

    BalasHapus
  26. Salah satu tanggung jawab ibu adalah mendukung persahabatan putranya dan mengenal keluarganya.

    Semoga mereka berdua selalu bahagia. Amin.

    BalasHapus
  27. Shasa dan Lutfi memang lengket banget tuh keliatannya ya. Selamat ya mbak, awardnya lucu..meoong hehehe..

    BalasHapus
  28. persahabatan emang mahal harganya... melihat persahabatan mereka... saiia jd ngiri :( selamet iia mba buat awardnya... di tempat satunya juga lg mendulang ewot juga tu :) mangstabs :)

    BalasHapus
  29. persahabatan itu berarti dahsyat ya....

    BalasHapus
  30. indahnya persahabatan dari kecil....mudah2an langgeng

    BalasHapus
  31. persahabatan sangat diperlukan dalam kehidupan

    BalasHapus
  32. persahabatan yang dibina dari kecil semoga akan berlanjut sehingga bisa menjadikan suatu persaudaraan dalam hidup di dunia maupun akhirat.

    BalasHapus
  33. persahabatan bagai kepompong berubah ulat menjadi kupu2 nanannaanana

    :D

    BalasHapus
  34. pengalamanku sendiri pernah punya sahabat, memang aku sejak dulu senang komunitas berbagai komunitas aku sukai dan aku hampiri, dari situlah aku mengenal sahabatku ini sejak dulu, lebih dari 10 tahun hingga sekarang masih juga ber-sms atau telpon ke hpku.

    Sekali lagi Wujudkan bersahabatan bersama Sahabat anda

    Asik memang nulis tentang persahabatan. Aku juga nulis arti Sahabat.. simak aja di www.komjalan.blogspot.com

    kalau gak salah Inuel juga nulis persahabat juga.

    Enjoy aja bersama Sahabat anda.

    BalasHapus
  35. pernah bertengkar dengan sahabat karena saya membatalkan janji . . .namun hanya butuh waktu 1 hari kami baikan yang ada malah saya menertawakan dirinya karena terlalu perasaan eh dia malah berkata lo yang gak punya perasaan . . .dan akhirnya kita berdua tertawa . . ha ha ha

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)