Pages

Sabtu, Januari 30, 2016

Menata Rumah dengan Lazada

Saat ini aku dan suami sedang sibuk merenovasi rumah kami. Akhirnya kami bisa juga merenovasi rumah yang telah kami tempati selama sekian tahun lamanya. Ini adalah perrtama kalinya kami merenovasi rumah. Sebelumnya kami hanya melakukan perbaikan di sana sini jika ada bagian rumah yang rusak. Tapi kali ini, urusan renovasi rumah memang mau tak mau harus jadi prioritas kami, karena memang rumah kami sudah rusak.

Untuk renovasi rumah ini kami harus total mengosongkan rumah, karena rumah kami akan dibongkar total. Tentu butuh waktu yang lama sebelum rumah kami beres kembali. Renovasi ini kami lakukan demi kenyamanan dan keamanan kami tinggal di rumah kecil kami.


klik untuk memperbesar

Tak lama lagi, proses renovasi rumah kami akan segera selesai. Itu berarti akan menyisakan pekerjaan besar, khususnya untukku, dalam menata rumah kecil kami. Tentu saja aku, suami dan tentu saja Shasa, berharap akan menemukan suasana baru di "rumah baru" kami. Yang jelas berbeda saat ini adalah warna dinding rumah kami. Jika sebelumnya rumah kami dicat dengan warna hijau, kini Shasa minta dicat dengan warna biru.

Aku sudah semangat untuk bisa segera menata "rumah baru" kami nanti. Tapi karena rumah kami kecil, aku harus memikirkan bagaimana menata ulang rumah kami agar bisa terlihat lebih rapi, bersih dan tertata. Aku sudah kepikiran untuk membeli beberapa barang, yang selama ini belum kami miliki, untuk menata rumah kami nantinya.

Yang pertama aku pikirkan adalah aku harus punya alat pembersih debu. Maklum saja, selama proses renovasi rumah tersebut, rumah kami jadi sangat kotor dan berdebu. Akan butuh waktu lama bagi kami untuk membersihkannya dari debu. Untuk itu aku jadi kepikiran untuk membeli sebuah vacuum cleaner yang sudah lama aku impikan. Tapi aku harus pandai-pandai memilih vacuum cleaner yang multi fungsi, yang bisa untuk membersihan rumah dan juga mobil tua kami. Dan yang jelas yang tidak membutuhkan daya listrik sangat besar.

Selain vacuum cleaner, terus terang saja, aku kepikiran untuk membeli juga aneka barang lainnya. Sempat bingung memilih antara membeli rak buku atau meja laptop. Sebenarnya aku ingin membeli rak buku tapi setelah kupikir-pikir aku membatalkannya karena kami sudah memiliki rak buku. Aku hanya perlu menata ulang rak buku kami agar rak buku itu bisa menampung semua koleksi buku kami dengan rapi.

Untuk meja laptop kurasa aku harus membelinya. Selama ini laptop kami diletakkan di meja belajar Shasa. Tentu saja, hal itu mengurangi kenyamanan Shasa saat dia belajar di meja belajarnya. Sementara selama ini printer aku letakkan di bawah rak bawah televisi. Jadi jika kami ingin menggunakan printer itu, kami harus memboyong laptop ke tempat printer berada. Itu makanya, aku ingin membeli meja yang bisa untuk meletakkan laptop, printer sekaligus kertas dan tinta untuk printer kami. Aku hanya perlu mencari meja yang sesuai dengan keinginganku dan kekuatan kantong kami hehehe.

Selain itu, agar dapur kami lebih rapi, aku ingin membeli Kitchen Wall Rack. Aku ingin gantungan di dinding untuk tempat aneka bumbu dan tempat aku menggantungkan aneka peralatan dapur. Selama ini aneka bumbu dapur aku letakkan di meja dapur dan peralatan masak aku gantung-gantungkan pada paku di dinding. Dalam "rumah baru" kami nanti, aku ingin dapur kami bisa lebih rapi.

Nah, yang terakhir untuk menata ruang tamu aku punya banyak keinginan sebenarnya. Setelah menimbang berbagai hal, aku memutuskan untuk membeli hiasan dinding agar ruang tamu kami tak kosong seperti selama ini. Tapi aku ingin hiasan dinding yang simpel, menarik namun "berbeda". Selain itu aku ingin mempercantik ruang tamu kami dengan menambahkan lampu gantung yang simpel dan cantik.


klik untuk memperbesar

Selama beberapa hari aku sempat bingung dimana aku bisa menemukan barang-barang yang aku butuhkan itu. Untung Shasa mengingatkanku agar aku melihat-lihat di Lazada.co.id. Dan ternyata benar, aku bukan saja menemukan barang-barang seperti yang aku inginkan di sana, namun juga aku tergoda dengan barang-barang lainnya juga. Gawat!! Hahaha...

Namun aku harus kembali pada tujuanku semula, kembali pada prioritas barang yang saat ini aku butuhkan untuk menata rumah. Sementara barang-barang yang lain bisa menyusul kapan-kapan bukan? Akhirnya setelah melalui beberapa pertimbangan, inilah barang-barang yang aku inginkan dari Lazada untuk membantuku menata rumah nanti.


klik untuk memperbesar

1. Success 2088 Turbo Vacuum Cleaner & Blower (http://www.lazada.co.id/success-2088-turbo-vacuum-cleaner-blower-merah-153173.html), aku pilih karena praktis dan ringkas untuk membersihkan setiap sudut ruangan di rumah dan dapat digunakan untuk membersihkan dalam mobil. Dibandingkan penyedot debu lainnya, Success 2088 Turbo Vacuum Cleaner & Blower dengan daya 350 Watt akan lebih hemat energi. Karena bentuk dan ukurannya ramping akan mudah disimpan sehingga ruangan akan tetap terlihat rapi.

2. FUNIKA Meja Komputer Serbaguna (http://www.lazada.co.id/funika-meja-komputer-serbaguna-11192lcbk-155497.html), aku pilih karena aku suka dengan desainnya yang simple dan stylish. Meja ini bisa juga digunakan untuk printer dan menyimpan kertas serta tinta printer kami nantinya. Bahannya dari kayu terbaik dengan desain simple menjadikan meja ini awet dan tahan lama. Meja ini tak membutuhkan terlalu banyak ruang di rumah kecil kami nantinya.

3. Jetting Buy Aluminum Seasoning Kitchen Wall Rack Silver (http://www.lazada.co.id/jetting-buy-aluminum-seasoning-kitchen-wall-rack-silver-1670569.html) telah berhasil membuatku jatuh cinta saat pertama melihatnya! Dengan panjang 50 cm dan bahan dari stainless, sepertinya Kitchen Wall Rack akan mampu menampung aneka bumbu dapur dan peralatan memasakku nantinya,

4. ZUNCLE 18pcs Square 3D DIY Home Decal Crystal Mirror Wall Sticker - Silver (http://www.lazada.co.id/zuncle-18pcs-square-3d-diy-home-decal-crystal-mirror-wall-sticker-silver-2977227.html) akhirnya aku pilih setelah sekian lama bingung memilihnya di antara beberapa mirror wall sticker lainnya yang ada di Lazada. Dibandingkan lainnya, menurutku mirror wall sticker ini menarik karena simpelnya. Ruang tamuku pasti akan terlihat berbeda dengan adanya mirror wall sticker ini, karena biasanya ruang tamu dihiasi dengan foto keluarga ataupun lukisan. Dan jika kelak aku mulai bosan, aku tinggal melepaskan sticker ini tanpa takut akan merusak dindingku dan bisa menggantinya dengan hiasan lainnya.

5. Yomiko Lampu hias LM5918-3 (http://www.lazada.co.id/yomiko-lampu-hias-lm5918-3-245374.html) adalah lampu gantung hias yang berbentuk minimalis dengan desain yang aku suka. Ruang tamu mungilku akan tampak lebih indah dan "modern" jika aku tambahkan lampu gantung hias yang cantik ini.

Setelah aku menemukan barang-barang untuk menata rumah di Lazada, aku jadi ingin segera menata rumah kami. Aku ingin segera melihat betapa cantiknya rumah kami nanti. Untung saja ada Lazada. Terimakasih Lazada.... #kecup.




Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X Lazada Indonesia. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. Voucher Lazada disponsori oleh Lazada Indonesia.


51 komentar:

  1. Wah...pasti makin cantik nih rumahnya Mba Reni setelah direnovasi ya.. Semoga makin merasa nyaman mendiami rumahnya.. Btw, di Lazada memang byk tersedia barang2 perabotan rmh tangga yg kita butuhkan ya Mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak... aku tergoda banyak barang di Lazada jadinya. Banyak bener barang2 yang bisa membuat jadi tampak cantik dan indah hehehe

      Hapus
  2. Siap menerima undangan nganyari rumahnya loh mbak.
    Penasaran nanti dengan wall stickernya setelah tetpasang. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih aku penasaran dengan wall stickernya itu.
      Hiasan yang gak biasa menurutku hehehe

      Hapus
  3. Tak perlu repot2 ngisi rumah ya mbak, cukup cari di Lazada saja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa... kalau nuruti hati sih, pengennya beli banyak barang di Lazada. Hahaha...

      Hapus
    2. Eits, dikontrol lho mbak...

      Hapus
    3. Hahaha iyaaa... makanya itu dibuat daftar, biar gak melenceng :D

      Hapus
  4. baru renovasi ya mba, selamat ya mba rumah baru :D
    mudah2an wishlistnya terealisasi Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, renovasinya gak kelar2 nih Ria. Makasih banget doanya ya...

      Hapus
  5. lima barang yang wajib dibeli..terutama bagiku lampu hias itu..
    selamat berlomba,
    maaf baru sempat mampir ke blog super keren ini...salam dari makassar - banjarbaru :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lampu hiasnya emang cakep ya Pak hehehe.
      Makasih banyak sudah mampir disini

      Hapus
  6. Balasan
    1. Belum sepenuhnya kelar dek Lia... hehehe

      Hapus
  7. Pantesan mbak Reni lg sibuuuk sekali ya....pasti barang barang dari Lazada makin mpercantik rumah barunya ya Mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sibuknya sih lebih pada kerjaan di kantor kok dek Astin... kalau urusan renovasi rumah sih urusan suami aja itu :D

      Iya nih, tergoda banget mempercantik rumah dengan Lazada

      Hapus
  8. Saya juga pingin rumah kecil, simpel, yang penting bersih dan rapi kayak rumah di kota :)

    Semoga segera selesai ya Mbak renovasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enaknya rumah kecil itu... ga terlalu capek bersih2 rumah, tapi gak enaknya... bingung mau ngatur barang2, jadi ga boleh banyak barang di rumah hahaha

      Hapus
  9. Alhamdulillah semoga lancar proses renovasinya ya mbaa,aku juga pengen banget nih moga ada rejekinya. moga wish listnya juga tercapai aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin makasih doanya mbak Dew... doa yang sama untuk Mbak Dew yaa

      Hapus
  10. mudah ya sekarang mah ada di lazada :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa hanya dengan jari telunjuk bisa lihat aneka barang yang menarik di Lazada :D

      Hapus
  11. Diharapkan dicatet juga kalau beli di toko online mba, biar gx tergoda sama godaan" diskon :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa tuh sudah kucatat... sementara ini fokus ke 5 barang itu aja dulu :D

      Hapus
  12. Aku naksir kitchen wall rack dan meja komputernya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren kan Dek? Aku juga langsung jatuh hati saat melihatnya kok hehehe

      Hapus
  13. Vacum penting banget mbak kalo punya sofa.
    Kalo aku sering liat di houzz.com ttg trend2 furniture Dan pengaturannya. Jadi pengen yg serba shelves gitu.
    Apakabar mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahamdulillah kabar baik mbak Ratu...
      Iya nih aku belum punya vacuum dan ngebet banget pengen bisa segera beli hehehe

      Hapus
  14. semoga dapet ya mbak... aku juga lagi cari2 buat babyku nih di lazada :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau untuk perlengkapan baby sih aku dulu gelap mata banget... soalnya lucu2 semua sih hehehe

      Hapus
  15. wah aku juga pengin vacuum cleaner mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss! Sama dong kita hehehe, yuukk buruan beli.

      Hapus
  16. Pasti rumahny makin cantik niih Mbak, mau lihat dooong rumah barunya ;)

    Toooosss Sha, warna biru yaaa Sha ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo kapan ke Madiun untuk melihat rumah baruku :)
      Ih samaan ya dg Shasa... suka warna biru? hehehe

      Hapus
  17. Wah, nggak sabar pingin lihat rumah barunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih jadi malu akuuu... pasti rumahku tetap kalah rapi nih kalo dibandingin rumah dek Fita hehehe.

      Hapus
  18. Jadi tertarik beli di Lazada jugaa.. thanks for Sharing mbak Reni^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama... terimakasih sudah mampir disini (^_^)

      Hapus
  19. mau juga menata rumah dengan produk dr Lazada, kebetulan TV rusak dan sofa abis digigit tikus nih :)

    BalasHapus
  20. Lazada ini PALUGADA yaaaa (apa lw mau gue ada)

    BalasHapus
  21. barangnya lucu-lucuuuuu :)..makin semangaat dong nata rumahnya mba

    BalasHapus
  22. memang yang namanya menata rumah itu tidak akan pernah ada hbiss habisnya, tak terasa uang kita habis deh... tipsnya mending yang penting-penting aja dulu, kecuali memang uang kita cukup langsung dilengkapin aja semuaa he he he

    BalasHapus
  23. renovasi rumah itu yang haus dilakukan bila usia rumah lebih dari 10 tahun, karena dengan usia selama itu biasanya rumah sudah mulai terlihat mulai berkurang keindahannya

    BalasHapus
  24. Wah, dengan Lazada rumah mba jadi semakin indah, rapih, ramai, bersih dan tampilannya keren banget. Bisa juga nih buat referensi. Makasih bu bro,,,

    BalasHapus
  25. Memang benar ,menata rumah tidak akan habis nya..selalu saja ada yang kurang.. .

    BalasHapus
  26. Lazada emang joss dah.... haha...

    BalasHapus
  27. memesan peralatan rumah memang sangat praktis dan gampang , karena rumah adalah sesuatu yang akan membuat kita nyaman bukan , bahkan kita selalu memikirkan untuk menata rumah dengan hal2 yang baru ..

    BalasHapus
  28. Senengnya bisa menata rumah sesuai keinginan sendiri... Sepertinya saya mulai tergoda belanja di Lazada nih mbak hihi

    BalasHapus
  29. lazada...... aih saya udah lama gak belanja di lazada.... males..

    BalasHapus
  30. Lazada emang deh Jawara... memnuhi semua kebutuhan

    BalasHapus
  31. Dengan berbekal peralatan dari lazada, pasti rumah Mbak Reni tambah cantik. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)