Pages

Minggu, Desember 27, 2009

Blog dan tulisan

Dulu, pertama kali melihat blog -secara tak sengaja- lewat internet kantor, aku keheranan dan takjub sekali. Banyak pertanyaan yang muncul dalam benakku. Bagaimana seseorang bisa menampilkan tulisannya di internet dan bisa dibaca oleh banyak orang ? Bagaimana seseorang bisa memasukkan foto-fotonya dalam blog tersebut ? Kok bisa membuat tampilan blog yang sangat menarik ? Dan masih banyak pertanyaan lainnya. Intinya, saat itu aku berpikir bagaimana cara mereka melakukannya dan betapa 'keren'nya mereka yang bisa membuat blog hehehe...

Semakin banyak blog yang kulihat, maka semakin besar rasa ingin tahuku, makin besar pula keinginanku untuk memiliki blog juga. Hingga pada akhirnya -entah bagaimana awalnya- tiba-tiba aku bisa membuat blog. Surprise...! Pertama kali melihat blogku yang masih polos tampil... rasanya bangga sekali. Walaupun pada awalnya aku kebingungan mau nulis apa. Sewaktu akhirnya aku bisa menuliskan sesuatu, itupun tulisannya pendek sekali.

Seiring dengan berjalannya waktu, kemampuan menulisku pun makin berkembang. Maklum saja, blog memang tak bisa dipisahkan dari tulisan. Dengan media blog inilah, maka aku belajar menuangkan pikiran lewat bahasa tulisan sedikit demi sedikit. Ternyata makin lama aku makin menikmati aktivitas menulis. Namun selama ini yang bisa aku tuliskan hanyalah segala hal yang terjadi di seputarku. Namun tak masalah, dengan pencapaianku sampai hari ini aku sudah sangat bangga, walaupun mungkin bagi orang lain hanya biasa saja hehehe......

Saat ini aku sedang suka menulis dan aku merasa tulisanku makin membaik. Oleh karenanya sewaktu sahabat blogger : Nuansa Pena menawarkan salah satu dari sekian banyak koleksi awardnya, maka tanpa perlu waktu lama, aku tahu award apa yang aku inginkan. Award yang kupilih itu adalah sebuah award temanya yang tak jauh dari dunia tulisan yaitu : Writing Award 2009. Sengaja aku pilih award itu supaya bisa membuatku semakin bersemangat untuk terus belajar menulis...!


Ohya, ada syarat yang disertakan oleh Nuansa Pena bagi yang memilih award, yaitu : menuliskan award keberapa dan alasan memilih award tersebut. Terus terang saja, aku tak tahu lagi ini award ke berapa. Tapi yang jelas, postingan ini adalah postinganku yang ke-82 yang membicarakan tentang award. Sementara alasan mengapa aku memilih award ini adalah karena award ini menggambarkan semangat dalam menulis..! Untuk Nuansa Pena, terima kasih karena sudah berbagi award yang sangat indah.

Award itu selanjutnya akan aku bagi-bagikan kembali kepada sahabat blogger yang telah mencapai postingan di atas 100 buah. Semoga tetap semangat menulis dan berbagi (lewat tulisan). Semangat untuk terus berkarya...




21 komentar:

  1. wah tmabah semangat nih ngeBlognya :D

    BalasHapus
  2. Trim's Awardnya sudah dipajang! Saya juga penasaran dengan Award ini, pembuatnya siapa? Saya juga langsung suka karena nuansa pena logonya harusnya seperti ini! Salam hormat buat pemiliknya, tentunya ada cerita dibalik award ini!

    BalasHapus
  3. BLOG DAN TULISAN, BAGAI DUA SISI MATA UANG YANG TAK DAPAT DIPISAHKAN

    BalasHapus
  4. selamat ya mba buat awardnya...

    saya baru nyampe postingan yg ke 55 nih... mesti semangat lagi nih biar bisa nyampe 100 lebih... hehee...

    BalasHapus
  5. Slmat ya Mbak...

    Smoga Awardnya yang lain trus berdatangann..

    BalasHapus
  6. award yang keren mbak... minta ijin untuk mengambilnya ya n' makasih banyak... moga seperti mbak... award ini juga semakin memacuku untuk terus menulis... salam kasih...

    BalasHapus
  7. selamat..selamat..utk awardnya. ngeblog emang asik

    BalasHapus
  8. Selamat atas awardnya. Menurutku pribadi, tulisan mbak memang semakin tajam, lugas, bernas sejak 2 bulan trakhir. Selamat dan semangat.

    BalasHapus
  9. Wah selamat ya mba atas awardnya, semoga makin semangat & makin rajin menulisnya...

    BalasHapus
  10. Selamat buat awardnya ya mbak, dan semoga makin giat menulisnya!

    BalasHapus
  11. hehe ...pengalamannya sama denganku, mbak. Awardnya cantik dan saya langsung suka.
    Saya juga dapet, tapi belum terpasang. Jadi inget utang nih.

    Selamat ya, mbak
    Maaf saya baru dateng lagi

    BalasHapus
  12. y aku lama lg mbak baru juga merangkak di dunia blog ni....tp tetep semangat.....

    BalasHapus
  13. y aku lama lg mbak baru juga merangkak di dunia blog ni....tp tetep semangat.....

    BalasHapus
  14. Semangat terus ngeblognya ya mbak
    banyak teman2 sekarang yang udah pada mundur
    sedih rasanya

    BalasHapus
  15. Seiring dengan berjalannya waktu, kemampuan menulis mbak reni semakin berkembang dengan dua blog yang ber PR 3 + blog award......
    Saya banyak belajar dari Mbak...

    Moga sukses selalu.

    BalasHapus
  16. ayo makin semangat ya nulisnya :)

    BalasHapus
  17. saYa juga ada award buatmu kanda sebagai baLazan award yang kanda berikan pada saya...
    siLahkn d ambiL yach..

    BalasHapus
  18. I think you should post now. Its being a long time to read from your latest posts here.Please add more valuable post for us.

    BalasHapus
  19. Your blog is awe-inspiring. I have found many new things. Your way of staging is also fascinating. You have elected very incredible topic. I appreciated it.

    BalasHapus
  20. I would recommend this mattress to anyone. Unless they want to know when their significant others

    BalasHapus
  21. I appreciate it very much, at least I know from it someone is reading the contents I have here.

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)