Pages

Kamis, Agustus 01, 2013

Tiga tentang Arga Litha

Kali ini aku akan bahas "tiga tentang Arga Litha". Maksudnya, aku kali ini akan bahas tentang tiga tulisan yang aku suka dari blognya Arga Litha. Untuk memenuhi permintaannya dan juga demi mendapatkan salah satu novel sebagai iming-iming keikutsertaanku pada Give Away yang digelarnya kali ini. Semoga saja, tulisanku ini bisa mengantarkanku untuk mendapatkan novel yang aku inginkan.

Oke... langsung aja aku mulai ya? Setuju, kan? Lanjutttt....

1. Impian Sederhana Seorang Anak Perempuan
Aku suka dengan tulisan ini, karena terlihat sekali betapa Arga Litha sangat mencintai Ibundanya dan sangat ingin membahagiakannya. Sebuah keinginan dan sikap yang ternyata terpengaruh akan pengalaman hidup Arga Litha. Dalam tulisannya itu terbaca sekali bahwa Arga Litha sangat ingin melindungi Ibunya agar tak lagi perlu meneteskan air mata. Bahkan, demi untuk bisa sepenuhnya berbakti pada sang Ibunda, Arga Litha memilih untuk tinggal di dekat Ibundanya.
Aku terharu membacanya, semoga saja impian sederhana itu dapat menjadi kenyataan yang luar biasa membahagiakan Ibundanya. Aamiin.

2. Perpustakaan Taman Pintar
Terus terang saja, meskipun aku sudah berulang kali ke Yogyakarta tapi aku belum pernah sekalipun mengajak Shasa ke Taman Pintar. Itu sebabnya aku surprise menemukan tulisan tentang Perpustakaan Taman Pintar ini, karena aku gak sangka di Taman Pintar ada perpustakaannya. Dan melalui tulisan Arga Litha aku jadi tahu bagaimana asyiknya perpustakaan Taman Pintar itu. Aku jadi makin ingin mengajak Shasa ke Taman Pintar, khususnya untuk nengok perpustakaannya. Seru kali ya jika punya perpustakaan seperti yang ada di Taman Pintar itu di rumah hehehe #ngayal.

3. Jogja Library Center
Aku selalu suka perpustakaan. Aku selalu ingin tahu apa yang ada di dalam sebuah perpustakaan. Rasanya seneng aja setiap melihat tumpukan buku-buku yang tertata rapi pada rak. Setiap bicara tentang perpustakaan, memoriku pasti akan langsung membawaku pada kenangan perpustakaan fakultas-ku maupun perpustakaan universitas (pusat). Aku selama kuliah dulu juga sempat masuk ke Perpustakaan Daerah Istimewa Yogyakarta serta Perpustakaan IKIP Negeri Yogyakarta. Dan, tulisan Arga Litha itu kembali menarikku akan kenangan tentang perpustakaan yang nyaman, lengkap dengan aneka buku yang ada. Yang tak kuduga adalah ternyata Jogja Library Center itu sudah ada digital library dan Kyoto Book Corner. Namun tak dijelaskan dalam tulisan Arga Litha itu mengapa sampai ada Kyoto Book Corner di Jogja Library Center. Rasanya suatu saat aku harus menyempatkan diri untuk berkunjung ke Jogja Library Center juga.

Itu tadi kesanku tentang tulisan Arga Litha yang menarik bagiku. Sekarang, tentang blognya Arga Litha. Terus terang, blognya terlihat penuh sesak. Kedua sidebar penuh sekali. Sebagai saran saja untuk Arga Litha, gadget "Yang Banyak Dibaca" agar lebih terkesan rapi sebaiknya dimunculkan saja judulnya, tak perlu ditambah dengan penggalan isinya. Selain itu, link yang ada di sidebar kanan juga harus rajin diupdate sehingga link tentang pengumuman lomba-lomba yang telah lewat bisa dihapus saja, supaya lebih lega tampilannya.

Semoga saja setelah Arga Litha mendapat banyak masukan dari banyaknya peserta Giveaway yang diselenggarakannya, blog Arga Litha bisa tampil lebih manis lagi. Tetap semangat untuk si Ratu Kuis (^_^)

Diikutsertakan dalam even Giveaway Novel di argalitha.blogspot.com

15 komentar:

  1. Karena blm Kenal, sebaiknya saya meluncur aja dulu ke sana ya, mbak...

    Selamat ya, mbak

    BalasHapus
  2. makasih Mak untuk keikutsertaannya. Oiya, yang sidebar kan masih berlangsung semua. Itu udah dikit :D
    Tengkiyuuu sarannya yaaa ^^

    saya cata sebagai peserta yaaa

    BalasHapus
  3. Jadi penasaran.... ke tekapeh, ah. makasih ya mbak.....
    moga dapat novelnya.

    BalasHapus
  4. Mbak Reni suka sekali membaca, ya.
    kapan nih ke jogja?

    BalasHapus
  5. wah, GA lg mbak? hehehe
    semoga menang yahhh

    BalasHapus
  6. Ada GA....mari serbu :D

    oya mbak Reni, mohon maaf bisa minta bantuan untuk mengisi kuesioner penelitian saya tentang belanja online. bisa diakses melalui link berikut http://goo.gl/TtxTqf

    terima kasih

    BalasHapus
  7. oiyaaa nambahin komen, ah :D

    Kyoto Book Corner ada di Jogja Library Center soalnya dapat sumbangan buku dari sana :p Dana di daerah Malioboro ada kampung2 Kyotonya gitu, pas bulan apa yaa lupa saya, pernah main ke sana. Ada gapura khas Jepun, eh Jepang. Kan Jogja temenan sama Kyoto.

    BalasHapus
  8. argalitha termasuk sering bikin GA ya mbak...:)

    BalasHapus
  9. Argha Litha itu ratu GA dan kontes :)

    BalasHapus
  10. arga litha ini sering bikin GA, ya? :)

    BalasHapus
  11. Gema Takbir Menyapa Semesta,
    Membesarkan dan Mengagungkan Yang Maha Esa nan Maha Suci,
    Bersihkan Hati Kembali Fitri di Hari Kemenangan,
    Terkadang Mata Salah Melihat dan Mulut Salah Berucap,
    Hati kadang salah menduga serta Sikap Khilaf dalam Berprilaku,
    Bila Ada Salah Kata, Khilaf Perbuatan dan Sikap,
    Bila Ada Salah Baca dan Salah Komentar,
    Mohon Dimaafkan Lahir dan Batin,
    Selamat Merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1434 H

    BalasHapus
  12. Denny blogspot mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin ya ....selamat hari raya idul fitri...

    BalasHapus
  13. Semoga menang. Salam sukes ! jika dapat hadiah bukunya jangan lupa, pinjamkan ke aku ya ?

    BalasHapus
  14. kalo mba sndiri ikut GA nya tidak

    BalasHapus
  15. Taman Pintarnya keren mbak, bs display iptek lhoh? cocok utk wisata pendidikan

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)