Pages

Kamis, Juli 07, 2011

Tantangan dari Mbak Fanny

Siang ini iseng-iseng aku buka blog pada waktu istirahat dan aku menemukan tantangan dari Mbak Fanny. Ceritanya, mbak Fanny sedang memberikan tantangan berupa teka-teki angka berhadiah novel. Sebuah tantangan yang menarik, apalagi ada hadiahnya (novel).

Untuk giveaway kali ini ada 3 buah novel yang akan dibagikan oleh Mbak Fanny yaitu :
  • Zona Tsunami karya Dewie Sekar
  • Galaksi Kinanthi karya Tasaro GK
  • Confessions of a Shopaholic karya Sophie Kinsella
Setiap peserta harus memilih salah satu novel yang diinginkannya, jadi mbak Fanny akan menentukan pemenangnya berdasarkan pilihan novel kita. Tentu saja setelah jawaban teka-teki yang diberikannya dapat kita jawab dengan benar. So, terdorong ingin mendapatkan yang gratis-gratis itulah, maka aku pun buru-buru ingin ikutan.

Sebelum memberikan teka-tekinya mbak Fanny memberikan "contoh soal" seperti di bawah ini :
5+3+2 =151022
9+2+4 =183652
8+6+3 =482466
5+4+5 =202541
6+5+9 =305479


Awalnya terlihat rumit juga ya? Namun setelah dicermati ada pola yang akan membawa kita pada jawaban seperti "contoh soal" di atas. Berdasarkan pola di atas.., maka aku mencoba menjawab teka-teki mbak Fanny. Dan jawabannya adalah... 7+7+7 = 494991. Semoga saja benar deh.

Oya, kali ini aku tertarik dengan novel Zona Tsunami karya Dewie Sekar. Semoga kali ini beruntung. Amin.

27 komentar:

  1. he he he...oke deh, mbak..aku catat ya namanya..btw, salut nih dg mbak Reni yg selalu rajin ikut kuis, lomba dll yg diadakan para blogger.

    BalasHapus
  2. mba renii kita bersaing hihihi novel yg kita pilih sama :))

    BalasHapus
  3. banyak juga yg ikutan ya.aku ngintip dulu ke blognya mbak fanny ya. good luck bun

    BalasHapus
  4. pusing ... :(

    tapi semoga menang bu. ^^

    BalasHapus
  5. wah, Mba Reni ikutan juga ya. semoga beruntung dan menang deh...

    BalasHapus
  6. hm untuk 4 angka diawal polanya saya ketemu, tapi untuk 2 angka dibelakang ntu gak ketemu heheheheh!!!!!!

    BalasHapus
  7. wah moga beruntung mbak :)

    BalasHapus
  8. semoga menang mbak Ren. :)

    BalasHapus
  9. Aku juga ikutan,, Mb Reni ^_____^
    Moga kita menang, ya..
    Hihi :D

    BalasHapus
  10. Mbak reni ikutan juga ya... smg novel yg mbak reni inginkan menjadi milik mbak Reni dlm waktu dekat ini.

    BalasHapus
  11. aku belum ketemu2 euy...lalot jg gw..hehehe

    BalasHapus
  12. beneer jawabannya.. nunggu diundi yaa.. semoga menang!

    BalasHapus
  13. untungnya pilihan novelnya beda, berkurang saingan :)

    BalasHapus
  14. asik juga ya ikut kuis begini... kapan2 pengen ikutan aaahh... moga2 beruntung ya mb.. :)

    BalasHapus
  15. Sama mba ren aku juga ikutan he..he.. novel yang kt inginkan berbeda.. smoga menang ya..

    BalasHapus
  16. wah ikutan acaranya mbak fanny jg tokh mbak???
    semoga berhasil deh,...:)

    BalasHapus
  17. wah.baru tau mba fani ngadain lomba..angka2 lagi..hm..good luck ya mba..:))

    BalasHapus
  18. mbak reniiii ... kangen.
    semoga dapet bukunya, ya.

    BalasHapus
  19. Sama dong. Saya juga baru ngeh tentang gejolak separatisme, setelah saya punya teman-teman di internet yang tinggal di TKP. Baru saya paham alasan kenapa mereka ingin memisahkan diri, dan kenapa mereka tidak bisa mengerti makna dari “NKRI Harga Mati”.

    Kadang-kadang, untuk memahami suatu masalah, kita perlu memandang dari sudut-sudut pandang yang berbeda.

    BalasHapus
  20. giliran saya yang lama tak kemari mb.
    ternyata ikutan juga acaranya fanny..sayang saya gak ikutan.
    moga sukses dan nama mb reni bis akeluar di keberuntunag gulungannya fanny mb.

    BalasHapus
  21. ghghgh... kayaknya saya musti salut deh buat mba ren atas usahanya... sy tadi mikirnya barisan fibonacci tp ternyata bukan...

    BalasHapus
  22. wah kuis yang menantang...boleh ikutan ga ya ? :D

    BalasHapus
  23. mantap, bisa dapat novel. kreatif biar punya banyak teman yang mengunjungi blognya.

    BalasHapus
  24. mantap ni mbak reni kalau aku coba pecahkan teka-tekinya aku ga' bisa di 2 angka terakhir..
    2 angka pertama kan angka pertama x angka kedua
    2 angka kedua kan angka pertam x angka ketiga
    truz 2 angka terakhir aku bingung...

    BalasHapus
  25. membingungkan mbak...
    mirip teori konspirasi gitu yaaa
    hehehhee

    BalasHapus
  26. iya bener, walaupun kadang hikmahnya rasanya lama bener detengnya.. hihi :)

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)