Pages

Senin, Oktober 21, 2013

Wisata Impian ke Thailand dan Rayavadee Resort

Setiap orang pasti punya mimpi, tak terkecuali aku. Salah satu impian terbesar dalam hidupku adalah bisa pergi ke luar negeri. Mungkin bagi orang lain impianku itu tak ada istimewanya sama sekali, tapi menurutku tidak begitu. Sampai setua ini, aku belum pernah meninggalkan tanah air tercinta. Bahkan, keluar dari pulau tempatku tinggal masih bisa dihitung dengan jari. Jadi, bisa dibilang nyaris seumur hidupku aku tak pernah pergi jauh dari kampung halamanku tercinta.

Dulu, aku gagal mewujudkan mimpi sekolah ke luar negeri. Harapan untuk bisa menghirup udara dan bersekolah di negara lain pupus sudah. Kini, impianku berbeda : aku ingin bisa ke luar negeri untuk berlibur bersama keluarga. Dan... negara yang sangat ingin aku tuju adalah Thailand.

Mengapa Thailand? Aku punya banyak alasan untuk itu. Alasan pertama adalah karena biaya hidup di Thailand jauh lebih murah daripada di Indonesia. Bahkan konon kabarnya, wisata pantai di Thailand adalah yang paling terjangkau di Asia Tenggara. Siapa pun pasti akan dengan senang hati bisa berwisata dengan biaya murah, bukan?

Alasan kedua, aku sangat tertarik dengan destinasi wisata di Thailand. Konon kabarnya, disana ada sebanyak 400 Kuil. Selain itu ada juga Patung Budha Berlapis Emas dan Jim Thompson House (pusat sutra Thailand). Anak-anak pasti senang jika diajak ke kebun binatang Dusit Zoo, Dream World dan Snow Land. Selain itu, aku sangat tertarik dengan kerajaan-kerajaan di sana.

Apa hanya itu? Tentu tidak! Aku tentu tak akan melepaskan kesempatan untuk berwisata belanja selama di Thailand. Aku sangat ingin mengunjungi pusat belanja dan pasar yang ada di Thailand. Berdasarkan informasi yang aku dapatkan bahwa pasar Thailand didaulat sebagai pasar terbaik di Asia lho. Hebat sekali bukan?

Nah, yang paling penting dan tak boleh dilupakan kalau ke Thailand adalah pantainya. Thailand terkenal memiliki banyak sekali pantai-pantai yang indah. Kabarnya, pantai-pantai di Thailand tak kalah cantiknya dengan pantai di Bali dan Lombok. Alhamdulillah, aku sudah berkesempatan menyaksikan keindahan beberapa (belum semua ya) pantai di Bali dan Lombok, jadi aku sangat penasaran ingin menyaksikan langsung keindahan pantai di Thailand itu.

Memang selama ini sebagian besar wisatawan yang ke Thailand memilih ke Phuket. Tapi berdasarkan informasi yang aku kumpulkan selama ini sepertinya aku memilih ke Provinsi Krabi. Salah satu pantai yang sangat ingin aku kunjungi adalah Railay Beach yang terletak di Krabi. Railay Beach adalah semenanjung kecil tepat di sebelah selatan Kota Ao Nang, Krabi, namun terputus oleh tebing-tebing kapur yang menjulang tinggi dari semua jalan dan kota. Kondisi ini membuat siapapun yang berada di Railay benar-benar seperti berada di sebuah pulau. Railay Beach dengan pemandangan yang luar biasa, pasir putih, tebing-tebing kapur yang menjulang serta air yang biru jernih benar-benar telah masuk dalam impianku.

Jika impianku itu kelak dapat terwujud, maka untuk menyempurnakan wisata impian itu aku akan memilih tempat penginapan di dekat Railay Beach. Pertanyaannya apakah ada penginapan di dekat Railay Beach yang sesuai dengan impianku? Terdorong oleh rasa ingin tahu, aku pun mencoba mencari informasi tentang hotel di Krabi Thailand melalui VoucherHotel.Com. Hasilnya, aku termukan sebanyak 147 hotel di Krabi Thailand.

Dari 147 hotel itu yang berada pada posisi paling atas adalah Rayavadee. Keterangan tentang Rayavadee yang tertulis pada situs VoucherHotel.com itu adalah : "Lokasi properti dengan bermalam di Rayavadee, Krabi, Anda akan berada di pantai dan hanya beberapa menit dari Pantai Railay Barat dan dekat dengan Pantai Ao Phra Nang. Hotel bintang 5." Sepertinya, inilah penginapan yang akan membuat impianku berwisata ke Thailand menjadi makin sempurna.

Informasi yang lebih lengkap mengenai Rayavadee semakin membuatku tertarik dan jatuh hati. Hotel yang beralamat di 214 Moo 2, Tumbon Ao-Nang, Amphur Muang, Krabi itu memiliki 102 kamar dan berada persis di sebelah Taman Nasional Laut Krabi. Yang membuatnya memiliki nilai lebih daripada hotel lain adalah di seluruh sisi Rayavadee ini dikelilingi oleh taman dan pantai. Jadi, kemanapun kita memandang akan ditemui pemandangan alam yang sangat indah dan alami. Keren sekali, bukan?




Pavilion yang tersedia terbagi dalam :
Pavilion Deluxe Kamar Double atau Twin
Pavilion Double atau Twin
Spa Pavilion Kamar Double atau Twin
Hydro Pool Pavilion Kamar Double atau Twin
Semua kamar bebas rokok lo, tapi bagi para perokok gak perlu kuatir karena sudah disediakan ruangan khusus untuk merokok. Masing-masing unit pavilion itu memiliki teras, TV layar datar, dan minibar dan menghadap ke pantai/kolam renang.




Ini foto interior dalam hotel dan kamar-kamarnya. Coba, siapa yang gak tertarik dengan ruangan dan kamar yang bagus dan luas seperti itu? Perabotan di dalamnya pun bagus dan indah. Belum lagi ditambah dengan pemandangan laut yang indah. OMG... aku bener-bener pengen bisa tidur di sana!
























Fasilitas yang disediakan :
Outdoor meliputi taman, teras berjemur, fasilitas BBQ, kolam renang outdoor.
Indoor meliputi surat kabar, spa dan pusat kesehatan, pemijatan, perpustakaan.
Untuk kegiatan olahraga ada pusat kebugaran, lapangan tenis, tenis meja dan olah raga air. Bagi yang ini berkano, hiking, squash, snorkeling pun bisa melakukannya.
Yang tak kalah penting tentau saja disediakan internet gratis. Asyik kan?

Untuk makanan dan minuman tersedia restoran dengan 4 pilihan menu. Lobster segar dan santapan barat disajikan di Raya Dining Restaurant, sedangkan Krua Phranang menawarkan masakan Thailand tradisional. Raitalay Terrace menyajikan masakan internasional. Suasana makan makin asyik karena bisa dinikmati sambil memandang keindahan Railay Beach. Selain itu ada juga bar dan menu diet spesial yang dibuat berdasarkan permintaan.




Rayavadee Resort ini dapat ditempuh kurang dari 2 jam perjalanan dari Bandara Internasional Phuket. Resort ini hanya berjarak 25 menit dari Bamboo Island dan 35 menit dari Phi Phi Island apabila ditempuh dengan speeboat.

Pada malam hari Railay Beach cukup tenang dan sangat pas untuk diadakan romantic dinner dengan pasangan. Aih... kapan ya aku bisa mewujudkan impian ke sana? Rasanya aku makin tak sabar untuk bisa memanfaatkan VoucherHotel.com untuk membantuku mewujudkan wisata impianku ke Thailand. Semoga terwujud. Aamiin.


Keterangan : semua foto diunduh dari VoucherHotel.com

Referensi :
www.mentari.biz
travel.okezone.com

19 komentar:

  1. Wuih.... tempatnya keren. Jadi pengen ke sana juga. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa tahu suatu saat kita bisa pergi bersama2 kesana bersama keluarga mbak Nia. Aamiin..... :)

      Hapus
  2. dulu waktu di HK, orang sana juga banyak yg memilih Thailand untuk tempat berlibur ato nikah, ternyata memang sangat indah ya mbak

    Semoga impian mbak Reni bisa terwujud. Amin.

    Eh tapi kalo Shasa diajak ga bisa romantisan donk mbak? Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... doakan terwujud ya mbak.. :D
      Oya, jadi bener kan Thailand jadi destinasi wisata favorit?
      Shasa ya kudu diajak dong mbak... masak tega ninggalin Shasa sendiri sementara ortunya senang-senang? hehehe

      Hapus
  3. Kereeenn sangaaaat buuu.. Suksess yah bu :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... terimakasih banyak.
      Eh, dirimu jadi ikutan lomba blog ini juga kah?

      Hapus
  4. kalo hotelnya begini, ga jadi island hopping judulnya.. enakan ngadem aja :)
    hayuu.. insya allah saya ke krabi (lagi) nov ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau ke Krabi lagi mbak...? Ikuuuuuttt...

      Hapus
  5. kalau menang aku diajak ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya hadiah yang disediakan bagi pemenang bukanlah mewujudkan impian menginap di hotel impian mbak.... hehehe

      Hapus
  6. Waaaaaah...
    Itu hotelnya keren sekali sih mbaaaa....
    Indah banget:)

    Aku harus jual kulkas berapa biji yah buat nginep disonoh?..hihihi..

    Thailand emang terkenal ama pantainya yah mba..
    Akyu pun ingin ke pantai yang pernah dipake syuting Leonardo Dicaprio buat pelm the Beach itu lhooo..*mulai berkhayal*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa mbak Erry gak ikutan juga lomba blog ini...? Biar sekalian memuaskan nafsu berkhayalnya.
      Sepertinya jika kita mau kesana kita kudu rela jual kulkas banyak2 deh... sebiji dua biji kulkas gak sanggup biayain kita bermalam disana mbak... hahaha

      Hapus
  7. Aku juga pengen ke Thailand mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Moga kita berdua bisa sampai ke Thailand bersama keluarga ya mbak.. :)

      Hapus
  8. Kalau ke Thailand mampir ngajak aku ya Mba. he,, he,, he,,,,
    Semoag sukses lombanya.

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doain aja bisa beneran ke Thailand ya Pak.. :)

      Hapus
  9. Walaaaahhh... kalau tempatnya kayak gitu siapa yang menolak kalau diajak ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya... aku naksir berat bisa bermalam di sana mbak...
      Ayoooo gabung bersama yg lain2 mbak hehehe

      Hapus
  10. semoga impiannya cepat terwujud mbak.

    untuk paket perjalanan murah ke thailand silahkan klik di sini .

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)