Pages

Jumat, Mei 24, 2013

Aneka Koleksi Perempuan

Rasanya dunia ini sudah tahu bahwa kaum perempuan suka ribet dengan penampilan. Meski di dalam almari sudah penuh dengan pakaian, namun rasanya itu masih belum cukup. Mereka masih akan mengkoleksi aneka pernak-pernik lainnya, seperti : tas, anting, gelang, dll. Mungkin kaum pria masih bisa memaklumi jika kaum perempuan suka beli pakaian, tapi mungkin mereka akan heran mengapa kaum perempuan suka juga "mengoleksi" (dalam arti menyimpan lebih dari satu) aneka pernak-pernik itu. Bagi kaum lelaki yang masih penasaran dengan sikap kaum perempuan yang suka sekali mengoleksi aneka aksesoris wanita dan juga tas wanita, yuk kita bahas bersama disini.

Tas Wanita
Coba kita intip ada berapa koleksi tas dari adik/kakak perempuan, istri atau ibu kita. Jangan kaget ya jika ternyata tas yang mereka punya lebih dari satu. Aku juga seperti itu soalnya, hehehe. Eh, tapi jangan kesal dulu ya... perempuan tuh suka mengoleksi tas wanita karena ada alasannya. Mau tahu alasannya? Nih, aku kasih tahu ya... alasannya adalah karena masing-masing tas punya "kegunaan" sendiri-sendiri. Ada tas yang untuk ke kantor atau acara formal, ada tas yang untuk hadir ke acara resepsi / pesta dan sejenisnya, ada juga tas untuk pergi jalan-jalan dll. Kan gak lucu jika kita jalan-jalan ke pasar dengan nenteng tas yang biasa kita pakai ke kantor?

Dengan banyaknya jenis kegiatan yang dilakukan oleh kaum perempuan, maka makin banyak juga jenis tas yang dimilikinya. Tapi ada juga lo perempuan yang memiliki lebih dari satu tas untuk 1 kegiatan saja, misalkan ada yang senang mengoleksi banyak tas untuk acara formal (kantor) atau jika yang lebih sering hilir mudik di berbagai acara pesta mungkin saja dia memiliki koleksi tas pesta lebih dari satu. Namun, ada juga sih wanita yang hanya punya koleksi 2 tas saja yaitu1 tas untuk acara-acara resepsi dan 1 tas untuk acara lain-lain (acara formal, jalan-jalan, belanja dll).


aneka jenis tas untuk beragam kepentingan

Yang namanya koleksi kan memang disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Bagi yang punya banyak duit, pasti gak akan sayang membeli berbagai jenis tas wanita untuk menunjang penampilan mereka. Bahkan bagi yang benar-benar memiliki uang lebih, tak jarang mereka menyesuaikan warna tas wanita yang mereka pakai dengan warna pakaian ataupun sepatu yang mereka kenakan. Begitulah wanita, mereka ingin terlihat cantik dan menarik.

Aksesoris Wanita
Dibandingkan tas wanita, kaum perempuan lebih banyak yang mengoleksi aksesoris wanita seperti : anting, gelang, kalung, cincin, jepit rambut/jepit jilbab dll. Yang menyenangkan adalah aksesoris itu dapat diperoleh dengan sangat mudah. Begitu banyak toko onffline maupun toko online yang menjual aneka jenis aksesoris wanita. Apalagi aksesoris itu harganya juga sangat bervariasi, mulai dari yang murah sampai yang mahal. Jadi, bagi yang ingin tampil menarik dengan aksesoris yang bagus tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Bahkan kini makin banyak perempuan yang terjun dalam bisnis kreatif dengan membuat aneka aksesoris handmade. Hal itu terjadi karena mereka menyadari bahwa kaum perempuan sangat suka dengan aksesoris. Di pasaran pun makin banyak aneka jenis aksesoris yang dijual, mulai dari yang etnik sampai yang futuristik. Semua itu untuk memenuhi hasrat kaum perempuan dalam mengoleksi aksesoris.

Sama seperti tas, kaum perempuan juga suka mengoleksi banyak aksesoris wanita untuk berbagai macam keperluan. Satu "kelemahan" kaum perempuan adalah mereka seringkali tak tahan godaan saat melihat aksesoris yang tampak menarik, apalagi jika modelnya baru. Biasanya mereka tak pikir panjang untuk membelinya, apalagi harga aksesoris itu relatif terjangkau.

Memang biasanya yang lebih banyak menggunakan aneka macam aksesoris adalah para perempuan yang tidak mengenakan kerudung. Mereka biasa menggunakan aksesoris seperti : gelang, kalung, anting, cincin, jam tangan, jepit rambut ataupun jepit sanggul. Namun kini kaum perempuan yang berkerudung pun sudah banyak yang mengenakan aksesoris. Bahkan aksesoris untuk perempuan berkerudung itu kini makin variatif, mulai dari jepit jilbab, bros bahkan sampai ikat kepala. Memang dengan tambahan aksesoris itu, penampilan kaum perempuan jadi makin menarik.










Jadi begitulah, alasan utama wanita mengoleksi aneka macam pernak-pernik adalah pemanfaatannya yang berbeda dan yang terpenting untuk membuat penampilan mereka makin menarik. Semoga saja penjelasan ini bisa membuat kamu laki-laki dapat memahami hobi perempuan mengoleksi aneka jenis pernak-pernik. Maaf kalau tulisan ini tendensius... hehehe *ngelirik suami*

10 komentar:

  1. @vina devina >> iya, aku juga seneng liat tas2 itu :)

    BalasHapus
  2. Hmmm nambah masukan juga buat saya sebagai calon suami

    #kapan rabine hahaha

    BalasHapus
  3. @Lozz Akbar >> kalo gitu buruan nikah Kang hehehe :D

    BalasHapus
  4. Kalo istri saya sih nggak banyak asesories Mbak, soalnya jilbabnya sudah lebar. Cuman dia kalo keluar rumah selalu bawa tas untuk aneka keperluan, kalo nggak bawa katanya ada yang kurang.

    BalasHapus
  5. Karena saya pakai jilbab, Dan juga gak suka aneka perhiasan spt anting, cincin, atau gelang. Sebagai gantinya hanya bros,itu pun gak banyak. Kalo tas menyesuaikan keperluaan aja, mbak

    BalasHapus
  6. @Pakies >> Iya bener Pak, tanpa tas rasanya ada yang kurang. Karena emang bawaan emak2 tuh banyak hehehe

    @Hariyanti Sukma >> Bros utk jilbab skrg bagus2 ya Mbak. Temanku punya banyak koleksi bros yg bagus2 lo.

    BalasHapus
  7. Salam kenal sukses selalu, di tunggu update yang terbarunya, jangan lupa kunjungi balik ya :D

    BalasHapus
  8. aku paling suka sama tas nya apalagi yang berwarna biru lucu banget .

    BalasHapus

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)