Pages

Minggu, April 05, 2009

Apa enaknya ngeblog ??

Apa enaknya ngeblog ?? Itu PR yang diberikan kepadaku oleh mbak Fanny. Ceritanya, kemarin setelah aku selesai posting "Masih ada award".., aku dapat info dari mbak Fanny. Katanya, aku dapat award darinya. So, akhirnya aku meluncur deh ke Sang Cerpenis Bercerita. Dan disana aku menemukan award yang ditujukan untukku sekaligus PR-nya.

Dengan mengucap terima kasih award itu langsung aku terima dengan tangan terbuka dan senang hati. Sementara PR-nya, aku simpen dulu di saku. Selain karena kemarin baru saja mempublikasikan 2 buah postingan, aku juga perlu waktu untuk menjawab PR dari mbak Fanny ini. Setelah aku dapat jawabnya, maka kini award dan PR itu aku publikasikan. Untuk mbak Fanny, makasih banyak awardnya dan tolong PR-ku dicek ya, udah betul belum ??

Kalau aku ditanya, "apa enaknya ngeblog ??" Maka jawabanku adalah : ngeblog itu ternyata banyak enaknya daripada enggaknya. Bagiku, blog milikku adalah catatan harianku. Aku bisa menuangkan segala macam perasaanku dan pikiranku dalam blog milikku. Blog adalah jalan keluar dari kebutuhanku untuk punya tempat menuangkan segalanya. Sementara menulis dengan tangan sudah terasa berat aku lakukan, maka kehadiran blog membukakan jalanku untuk tetap punya catatan harian (tanpa harus bersusah payah menulis indah di buku !! Akibat dari jarangnya nulis, sekarang tulisan tanganku jelek sekali saudara-saudara... Hikss... ).

Kelebihan dari catatan harian lewat blog ini adalah aku bisa ngutak-ngatik blog-ku sesuai dengan mauku. Mau ditambahi asesoris macam-macam pun bisa, seperti foto, jam, kalender, dll. Template yang keren juga banyak, tinggal milih aja. Alhasil, catatan harianku ini jadi indah sekali (tentu saja sesuai dengan selera-ku, si empunya catatan. Mungkin bagi orang lain, tampilan blog-ku ini masih belum keren ya ?!?). Imbas dari catatan harian yang makin cantik ini aku jadi lebih semangat lagi untuk mengisinya, tentu saja selagi aku punya waktu luang. Walaupun terkadang aku juga curi-curi waktu di saat keinginan untuk curhat sudah tak terbendung lagi hehehe.

Hebatnya lagi, catatan harian via media blog ini bisa langsung dapat feedback. Di saat aku curhat tentang kebingunganku atau kesedihanku dalam catatan harianku (baca : blog) ini, ternyata aku langsung dapat dukungan, bantuan dan semangat dari sobat-sobat blogger lainnya. Pun di saat aku berbagi suka dalam blog-ku ini, ternyata sobat-sobat blogger lainnya juga bersuka cita bersamaku. Hmmm, senangnya karena aku merasa bahwa aku tidak jalan sendiri. Ternyata, masih ada orang "di luar sana" yang mau perduli dan mau berbagi. Asyiknya...

Apa lagi ya ?? Oh ya, tentu saja, lewat ngeblog aku jadi belajar banyak hal-hal baru. Bukan saja tentang teknik ngeblog, tapi juga belajar dari kisah, pengalaman dan artikel dari sobat-sobat blogger yang lain. Blog ternyata menyediakan begitu banyak hal untuk dibaca dan dipelajari bagi siapa saja yang mau. Ingin tahu beragam informasi (dari yang serius sampai yang konyol sekalipun) dan kisah menarik lainnya?? Rajin-rajin deh blogwalking..., karena begitu banyak hal yang telah disajikan dalam blog.

Yang tak boleh terlupakan, lewat ngeblog kita bisa nambah teman. Walau senyatanya di antara sobat-sobat blogger itu ada yang sama sekali belum pernah bertemu, tapi pertemanan lewat dunia maya (baca : blog) toh bisa terjalin dengan indahnya. Niat baik pasti dapat pahala, bukan ?

Terakhir aku cuma mau bilang, bahwa saat ini aku suka banget ngeblog !! Tapi aku berharap sampai kapan pun aku masih akan tetap suka ngeblog. Setidaknya, aku punya catatan harian yang dapat kuwariskan pada anak cucu-ku kelak (kira-kira blog ini masih ada gak ya 10 tahun ke depan ??). Saking senengnya aku dengan blog, teman-teman kantor sampai menggodaku (karena teman-teman yang lain lebih cinta facebook). Tak apalah.... hidup ngeblog !! Semangat terus ya !!

Nah, PR nya sudah selesai kukerjakan, sekarang giliran majang awardnya. Taaraaa...!! Ini dia awardnya :


Award kali ini ingin aku teruskan pada :
Mbak Loly
Mbak Li
Mbak Laisya
Mbak Sinta
Mbak Fanda
dan tak lupa Shasa Imutz

Oke.., semoga semua senang menerimanya ya ?? Salam persahabatan dan tetap rajin ngeblog ya ?!

Telah dipublikasikan pada 5 April 2009 (10:50)

14 komentar:

Penikmat Buku mengatakan...

wew...dapet Pe eR sekaligus award?? fyuuuuhhhh...nikmat nian blogspot ini hihihihihi....Makasih ya Mbak Reni, insyaALLAH segera dikerjain, kalo gak males **aduh, sapa nih lempar sendal?!!
2009 April 5 13:36

Yudie mengatakan...

sugeng siang Bu Reni... nikamtnya nge-blog nggih bu...
monggo Bu, awards nya diambil juga ditempat saya....
2009 April 5 15:05

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

jawaban yg bagus nih. tks ya udah dikerjain peernya. bener banget ngeblog itu spt nulis buku harian. gak pegel lagi krn tinggal ketak ketik. kalo nulis kan pegel ya...he he he...semangat terus ya...salam persahabatan.
2009 April 5 15:17

reni mengatakan...

@penikmat buku : Ayo mbak Sinta, segera dikerjain PR-nya. Jangan malas ya ?? ^_^
@yudie : award lagi, mas ? Aduh makasih banget. Segera diambil deh. *buru-buru berangkat*
@sang cerpenis : asyik..., PR-ku udah bener ya mbak Fanny ? Aduh senengnya. Makasih...
2009 April 5 15:45

loly mengatakan...

wah dapat award lagi nih, dibungkus dulu ya mbak kayak biasa..ntar baru diposting, mo minta pendapat bu guru dulu supaya PR nya nggak salah he he he..makasih mbak rennn.
2009 April 5 19:33

Li mengatakan...

seppp...makasih ya bu....
ntar tak kerjain nya...^^
2009 April 5 22:38

reni mengatakan...

@loly : it's ok... Asal jangan sampai lupa aja. ^_^
@li : kembali kasih... ^_^
2009 April 5 23:36

Fanda mengatakan...

Mbak Reni, PRnya aku kumpulin nih. Thanks ya...(Moga2 dapet nilai bagus nih)
2009 April 6 14:08

namaku wendy mengatakan...

Ngeblog gak ada matinya wis, kalo gak ngeblog bikin mati gaya hehe kaya wen sekarang ini:p
2009 April 6 15:30

reni mengatakan...

@fanda : Wah udah dikerjakan ya?? Good..
@wendy : makanya, ayo tetap ngeblog mbak Wen..!!
2009 April 6 16:58

Kuyus is cute mengatakan...

Ha ha .. sama donk mbak.
Aku juga kalau disuruh nulis beneran di kertas, dah gak pede lagi. dah jarang latihan nulis soalnya .. ha ha

Tapi ngeblog emang asik ..
Rasanya enakan nulis ya? lebih jujur dibanding ngomong atau curhat uneh uneg .. bisa dituangkan dalam cerita, puisi, atau apa saja. Berbagi apa saja ...

Teman pun banyak. Mantappp ...
2009 April 8 09:43

reni mengatakan...

@kuyus : emang ngeblog super duper asyik ya, mbak.... ^_^
2009 April 8 17:31

willis koes mengatakan...

Teman2 blogger, sy lg nyiapin buku ttg blogging, skrg lg marathon nyiapin modul (masih ttg blogging juga dalam 2 hari) buwat ibu/bapak guru SD/SMP/SMA di tingkat provinsi. sy mohon ijin mengutip pendapat teman2-teman semua. teman2 tahu gimana kalo nulis buku ttg pemanfaatan internet harus online. Maka sy mohon ijin mengutip pendapat teman2 ttg "apa sih enaknya ngeblog"

Tuk mbak Reni, pesannya juga sama. Makasih sebelumnya mbak.
2009 April 9 12:54

reni mengatakan...

@willis koes : OK mas, semoga sukses ya..??
2009 April 9 17:31

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya dimoderasi dulu ya? Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. (^_^)